35

3.1K 333 0
                                    

"Bolehkah aku bertanya siapa yang datang ke rumahmu atas nama lamaran pernikahan Chen Hong?"

Xu Qing tidak tahu harus menunjukkan ekspresi apa. Bagaimanapun, keluarga Chen sudah menyetujui lamaran pernikahan ini. Jika keluarganya mengetahui situasi Ma Fugui dan Xie Yu dan masih menyetujui pernikahan ini, dia tidak tahu harus berkata apa. Namun, jika keluarga Chen Qi tidak mengetahui hal ini dan menikahkan Chen Hong, dia tidak tega melihat seorang ger yang baik dan polos dinikahkan dengan keluarga seperti itu!

"Xia Ama dari desa kami yang datang melamar atas nama keluarga Ma. Oh, kamu tidak kenal Xia Ama dari desa kami, tapi Li Changfeng tahu, kan?" Chen Qi menyesuaikan payungnya pada dirinya sendiri. Payung istrinya sungguh tidak berguna. Jika dia tahu, dia seharusnya mendengarkan istrinya dan mengganti payung lain!

Li Changfeng menjelaskan kepada Xu Qing, "Xia Ama adalah pencari jodoh yang memiliki reputasi baik di Desa Jixiang. Para ger muda yang dijodohkan olehnya memiliki kehidupan yang relatif bahagia dan stabil. Tapi masalah ini..."

Li Changfeng tidak melanjutkan berbicara. Bahkan jika Xu Qing tidak mengetahui Xia Ama ini, dia secara kasar dapat memahami karakter orang tersebut. Karena dia adalah seorang mak comblang dengan reputasi yang baik, dia tidak akan menerima lamaran pernikahan yang merusak reputasinya sendiri. Ada masalah dengan masalah ini.

"Ini bukan tempat yang bagus untuk ngobrol. Bagaimana kalau kita mencari tempat untuk duduk dan berbicara dengan baik?"

Xu Qing tahu bahwa percakapan sederhana tidak akan cukup untuk memahami apa yang sedang terjadi. Jadi, dia meminta pendapat Chen Qi, untuk melihat apakah dia punya waktu untuk duduk dan melakukan percakapan yang tepat.

"Ya, jika kamu tidak punya urusan lain, kita bisa duduk dan ngobrol." Li Changfeng telah melihat Chen Hong tumbuh dari kecil hingga usia menikah. Dia melihatnya sebagai adik laki-lakinya sendiri, sama seperti Li Xiao'er. Karena Xu Qing dan dirinya sendiri tahu tentang karakter keluarga Ma, mereka tidak akan membiarkan Chen Hong menikah dengannya.

Meskipun Chen Qi adalah orang yang periang, dia masih bisa merasakan dari ekspresi dan nada bicara Xu Qing dan Li Changfeng bahwa mereka memiliki sesuatu yang penting untuk didiskusikan dengannya. "Baiklah, ayo pergi ke kedai teh dulu. Murah dan bersih,"

"Ayo pergi."

Li Changfeng merangkul bahu Xu Qing sehingga payung bisa menutupi kedua kepala mereka. Chen Qi memperhatikan kepergian mereka dan tiba-tiba merasa bahwa mereka adalah pasangan yang cocok.

"Bos, tolong tiga mangkuk teh panas!"

"Baiklah, aku baru saja menyeduh panci. Di sini, luangkan waktumu dan nikmatilah!"

Akibat cuaca hujan beberapa hari terakhir ini, sebagian besar masyarakat berdiam diri di rumah dan menikmati waktu senggang. Alhasil, kedai teh tidak ramai sehingga nyaman bagi rombongan untuk berbincang.

Xu Qing memegang semangkuk teh panas dengan kedua tangannya, merasakan kehangatan di telapak tangannya, dan mendengarkan Chen Qi berbicara tentang masalah mendadak Chen Hong.

"Sejujurnya, kita harus mulai dari saat kamu mengunjungi rumah Saudara Qing," kata Chen Qi sambil menyesap air panas dari mangkuk teh dan menunjuk ke arah Li Changfeng, yang sedang melipat payung.

"Aku?" Li Changfeng tampak bingung. Dia tidak mengerti bagaimana masalah ini bisa melibatkan dirinya.

"Ya!" Chen Qi menjawab dengan tegas. Xu Qing mulai memandang Li Changfeng dengan tatapan termenung, dan Li Changfeng merasakan sensasi kesemutan di punggungnya. Dia segera menggelengkan kepalanya ke arah Xu Qing dan berkata, "Aku tidak melakukan apa pun! Aku benar-benar tidak tahu tentang masalah ini!"

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang