CHAPTER 10

4.3K 507 17
                                    

Ketika Li Changfeng kembali ke rumah, hanya Li Ama dan Li Xiao'er yang ada di sana.

Li Xiao'er sangat senang menerima saputangan yang dibelikan Li Changfeng. Hanya saudara laki-laki keduanya yang sering membawakannya hadiah kecil. Kakak laki-laki tertua dan ketiga selalu disibukkan dengan istri dan anak-anaknya. Dalam beberapa tahun terakhir ketika saudara laki-laki keduanya pergi, dia tidak pernah menerima hadiah khusus apa pun dari keluarga.

Keluarga Li memiliki empat anak. Yang tertua, Li Lao Da, sudah menikah dan memiliki dua orang putra. Li Laosan dan Li Wangshi memiliki seorang putra bersama. Li Changfeng masih belum menikah, dan Li Xiao'er, yang tahun ini berusia lima belas tahun, juga sudah mencapai usia untuk menikah.

Kondisi keluarga di Desa Jixiang dinilai relatif baik. Terlebih lagi, pada tahun kedua dinas militer Li Changfeng, Li Laosan lulus ujian kekaisaran dan memperoleh gelar sarjana. Prestasi keilmuan ini mengangkat status keluarga di mata penduduk desa. Sekarang Li Laosan, yang telah mencapai ketenaran dan kesuksesan, ingin berpisah dari keluarga, hal itu menempatkan Pak Tua Li dan Li Ama dalam posisi yang sulit.

Setelah Li Xiao'er kembali ke kamarnya dengan membawa hadiahnya, Li Ama memanggil Li Changfeng ke aula utama.

"Anak kedua, belakangan ini sejak kamu kembali, Laosan memang bertindak tidak tulus. Ayahmu dan aku telah mendiskusikannya secara menyeluruh. Tidak peduli apa yang Laosan lakukan, selama kamu tidak ingin berpisah, kami tidak akan memecah belah keluarga!" Mereka semua adalah anak-anak mereka sendiri. Bagaimana mereka bisa tega menyakiti satu sama lain?

Putra kedua memiliki kepribadian yang pendiam dan menyimpan segala sesuatu di dalam hatinya. Lima tahun lalu, ketika Lao San mengganti nama mereka di belakang mereka, dia dan Pak Tua Li merasa bersalah terhadap putra kedua. Belum lagi masalah putra keluarga Wang...

Li Ama berpikir dengan kesal, kali ini mereka tidak bisa membiarkan putra kedua menderita lagi. Mereka, kedua orang tua itu, masih hidup! Mereka bersikeras untuk tidak berpisah!

Li Changfeng merasa terhibur mendengar kata-kata Li Ama. Namun, ketika dia memikirkan senyuman lembut di wajah Xu Qing pagi ini saat dia berjalan keluar dari toko kain, mau tak mau dia merasa sedikit lembut di dalam hatinya. Bukankah usianya sudah dua puluh tahun? Kenapa dia tampak seperti dia hanya sedikit lebih tua dari adiknya? Dia juga tampak kurus. Dia perlu menjaga dirinya sendiri dengan baik...

Setelah Li Ama selesai berbicara, dia melihat putra keduanya menundukkan kepala, tidak bergerak. Dia pikir dia benar-benar terluka oleh tindakan Lao San dan merasakan sedikit kesakitan saat dia dengan lembut menepuk kepala Li Changfeng.

Li Changfeng tersadar dari lamunannya ketika Li Ama menyentuhnya.

Apa yang dia pikirkan! Dengan rasa malu, Li Changfeng buru-buru memberi tahu Li Ama bahwa dia akan mengumpulkan kayu bakar dan segera menghilang di hadapan Li Ama yang bingung dengan perilakunya.

Sementara itu, Xu Qing selesai mengatur barang-barang yang dibelinya hari ini. Setelah makan siang, dia duduk di halaman, melamun.

"Aku lupa membeli benih lagi..."

"Aku merasa Li Changfeng adalah orang baik, dan dia juga tampan..." Dia sedikit meneteskan air liur.

"Tamparan" Dia memukul dirinya sendiri.

Apa yang dia pikirkan! Menyedihkan sekali! Dia tidak tahu bahwa banyak orang memakai topeng kehormatan!

Saat ini, Xie Ama sedang berada di rumahnya memegang almanak, memilih tanggal baik untuk lamaran pernikahan. Setelah dia menentukan pilihan, dia dengan tegas menutup pintu halaman dan pergi mencari Xu Qing.

Tiga hari kemudian, di pagi hari, Liu Ama mengenakan jubah hijau yang biasanya tidak dia pakai dan membawa dua koin perak terbungkus kain merah di pelukannya saat dia berjalan menuju rumah Li.

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang