77

1.8K 218 1
                                    

Pada hari pernikahan Li Xiao'er, Xu Qing dan Li Changfeng tentu saja menerima undangan. Sebelum fajar, pasangan itu berangkat bersama Tuantuan dengan kereta keledai mereka.

Ketika keluarga beranggotakan tiga orang itu mendekati rumah Li, langit mulai sedikit terang. Melihat lingkungan sekitar yang perlahan menjadi lebih cerah, Xu Qing tersenyum dan berkata kepada Li Changfeng: "Cuacanya bagus hari ini. Bagaimana perasaanmu kalau adik laki-laki kita akan menikah di hari yang cerah?"

"Ini baik."

Li Changfeng memandang ke langit dan berkata dengan suara yang dalam. Xu Qing mencibir di dalam hatinya, pria ini, dia berguling-guling tadi malam dan tidak tertidur. Karena takut mempengaruhi Xu Qing dan anaknya, dia tidak berani bersuara. Hingga pagi ini, ketika dia merasa hari sudah semakin larut, lalu dia bangun dengan ringan.

Li Changfeng tidak tahu apa yang dia rasakan saat ini. Li Xiao'er adalah anak bungsu dan satu-satunya ger di antara empat bersaudara. Li Changfeng mau tidak mau memperlakukannya dengan lebih baik ketika dia di rumah. Dapat dikatakan bahwa dia berperilaku lebih seperti seorang ayah bagi Li Xiao'er, dan hari ini, pria lain akan menikahi adik laki-lakinya dan dia benar-benar enggan di dalam hatinya.

"Kamu masih terikat dengan pernikahan kakakmu. Jika kita punya sedikit ger di masa depan, saat dia menikah, apakah kamu akan menangis?!" Xu Qing menggoda Li Changfeng dengan memanfaatkan kesempatan yang biasanya tidak dia dapatkan di hari-hari biasa.

"Jika itu anak bungsu kita, tidak semua orang yang ingin menikah akan bisa menikah dengannya!" Li Changfeng mengerutkan kening, sama sekali tidak ragu-ragu, dan berbicara tentang situasi ketika putranya sendiri menikah. Tawa Xu Qing hampir pecah; bayangan anak yang mereka bicarakan masih belum ada, ini sungguh aneh.

Li Changfeng memandangi gerbang halaman rumah Li tidak jauh dari situ. Kain merah tergantung di pintu, dan pintu halaman terbuka. Tampaknya semua anggota keluarga sudah bangun.

Xu Qing turun dari kereta sambil menggendong anak itu, dan setelah Li Changfeng mengikat kereta keledai, keduanya memasuki halaman bersama.

Li Ama dan istri tertua Li baru saja keluar dari kamar Li Xiao'er. Mereka sudah menyiapkan segalanya untuk mempelai wanita.

"Anak kedua, kamu akhirnya bersedia untuk kembali, kamu benar-benar bertengkar dengan keluargamu!"

Li Ama meminta istri Sulung Li pergi ke dapur untuk membantu Wang Li. Ketika dia melihat Li Changfeng dan Xu Qing, dia tertawa dan memarahi. Hari ini adalah hari besar putra kecilnya. Dia sedang dalam suasana hati yang baik. Di seluruh desa ini, satu-satunya ger yang menikah dengan seseorang dari kota adalah putranya. Tidak ada satu tangan pun di desa ini yang dapat menghitung berkat ini.

"Ama!"

Li Changfeng dan Xu Qing berseru, "Oh, cucuku yang baik! Cepat peluk nenek. sudah lama sekali aku tidak melihatmu. Cucuku yang baik sangat beruntung!"

Li Ama mengambil Tuan Tuan dari tangan Xu Qing, dan menyemburkannya tanpa henti dengan mulut. Xu Qing merinding saat mendengarnya.

"Siapa disini?"

Pak Tua Li mendengar suara di ruang utama dan berjalan keluar. Dia melihat Li Ama memegang pangsit Tuantuan dan berdiri di hadapan Li Changfeng dan Xu Qing. Pak Tua Li tampak sedikit canggung dan sedikit tidak senang. Dia hanya mengucapkan beberapa patah kata kepada Li Changfeng hari itu, tetapi anak baik ini benar-benar tidak pulang untuk menyambut Tahun Baru.

"Ayah."

Xu Qing melihat Li Changfeng tidak berbicara ketika dia melihat Pak Tua Li, jadi dia harus berbicara terlebih dahulu.

"Yah, kamu juga membawa bahasa Tuantuan," Pak Tua Li tidak marah pada Xu Qing, Mendengar Xu Qing menyapanya, ekspresi Pak Tua Li sedikit melembut dan mulai menggoda orang Tuantuan. Xu Qing merasa tidak perlu baginya dan Li Changfeng untuk berdiri di sini.

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang