99

1.4K 186 8
                                    

"Apa?!"

Kepala desa tercengang setelah mendengar berita ini. Orang di depannya gemetar dan sulit berbicara dengan jelas.

"Di belakang gunung, batu di puncak gunung belakang, menghancurkan keluarga Xu, keluarga Xu, tiga orang!"

Setelah mendengar berita ini, pandangan istri Wei Kedua menjadi kabur dan dia hampir tidak dapat berdiri. Paman Wei di sebelahnya mengangkatnya, merasa tidak nyaman karena tiga nyawa dipertaruhkan.

"Apa yang kamu tunggu? Cepat ikut aku untuk menyelamatkan mereka! Hidup atau mati, kita harus menemukannya!" Ekspresi kepala desa sangat muram. Tidak hanya beberapa nyawa telah hilang di desa di bawah yurisdiksinya, tetapi dia juga tidak tahu masalah apa yang mungkin ditimbulkan oleh Li Changfeng yang terkenal kejam itu ketika dia kembali.

"Aku ikut juga!" Istri Wei Kedua berdiri tegak dan berkata.

"Apa yang kamu bicarakan? Kamu masih memiliki bayi di perutmu! Aku akan pergi. Kamu tetap di sini dan jaga dirimu baik-baik!" Paman Wei mengenakan mantelnya dan mengambil payung, mengikuti kepala desa dan yang lainnya. Karena Paman Xie tidak ada di desa, Paman Wei merasa bersalah dan menyesal jika terjadi sesuatu pada Xu Qing. Kenapa dia tidak lebih memperhatikannya?

"Anak itu baru saja mulai menikmati kehidupan yang baik selama dua tahun, dan sekarang ini... huh." Orang tua yang tertinggal di desa menghela nafas.

"Tepat sekali, dan ada anak yang belum lahir juga, sungguh sebuah tragedi."

Untuk sesaat, bahkan ibu yang menggendong anaknya yang sudah meninggal pun tak mampu mengungkapkan emosi yang meluap-luap di hatinya. Meski miskin, mereka sering kali membeli makanan enak dari keluarga Xu, yang selalu memberi mereka tambahan. Bagaimana bisa orang sebaik itu pergi begitu tiba-tiba?

Bahkan sebelum mereka tiba di rumah keluarga Xu, mereka dapat melihat bahwa keadaan tidak baik-baik saja. Beberapa batu besar tertekan ke atap hingga roboh, dan beberapa pohon tumbang dan bertumpuk di atasnya. Jika ada orang yang masih hidup di bawah semua itu, itu adalah sebuah keajaiban.

Kelompok itu berdiri di depan rumah keluarga Xu yang hancur, dengan suara gemuruh hujan di telinga mereka. Beberapa menyeka wajah mereka, tidak yakin apakah itu hujan atau air mata.

"Aduh... aduh..."

Seekor anjing hitam yang berlumuran lumpur dan tanah akibat hujan melolong sedih di bukit seberang rumah keluarga Xu. Tak jauh di belakang anjing itu ada seekor keledai yang sedang menjilati kuku di depannya yang tertimpa puing-puing yang jatuhan.

Namun karena hujan yang turun begitu deras, mereka tidak dapat mendengar suara Xiao Bao yang memanggil bantuan dari suatu tempat di dalam reruntuhan.

"Kepala desa, batu ini terlalu besar, menghancurkan rumah..."

Wei Ama menoleh dan mengenali rumah itu sebagai rumah tempat tinggal Xu Qing dan Li Changfeng. Dia tidak bisa mengendalikan emosinya lagi dan mulai menangis.

Kepala desa menggosok matanya dan menatap batu besar di depannya untuk waktu yang lama sebelum berkata, "Ayo kembali."

"Kepala desa! Lihat! Lihat!"

Seorang penduduk desa dengan panik menunjuk ke bebatuan di gunung di belakang rumah Xu. Bahkan dari jarak sejauh ini, terlihat jelas bahwa mereka akan hancur.

"Cepat! Cepat! Ayo kembali ke desa!"

Melihat keadaan tersebut, kepala desa segera mengumpulkan semua orang dan kembali ke desa. Begitu mereka pergi, seekor anjing hitam dan seekor keledai yang pincang tiba di rumah keluarga Xu dan berjongkok di depan batu raksasa itu.

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang