Kecepatan Xu Qing sangat cepat. Setelah beberapa kali perjalanan naik turun, hampir semua buah di pohon itu berhasil dipetik.
Dia mengambil keranjang yang setengah penuh dan menoleh ke arah sekelompok anak monyet yang masih tertawa dan melompat. Bagi mereka, kesenangan memetik buah ceri lebih besar daripada jumlah yang dipetik.
Dengan senyuman di wajahnya, Xu Qing mengambil keranjang dan menuju ke pohon ceri liar di dekatnya. Saat dia sedang mengisi keranjang dengan ceri, pemimpin kecil itu berlari mendekat.
“Saudara Xu, aku sudah selesai di sana, biarkan aku membantumu!”
Xu Qing melirik keranjang di bawah pohon dan kemudian menatap wajah anak laki-laki itu yang memerah.
“Baiklah, ada beberapa buah ceri yang di luar jangkauanku. Tampaknya kamu ahli dalam memanjat pohon, bisakah kamu membantuku mendapatkannya?” dia bertanya pada anak laki-laki itu.
Pohon sakura itu tidak terlalu tinggi, jadi dia tidak khawatir akan terjadi kecelakaan.
Setelah mendengar permintaan Xu Qing, anak laki-laki itu menepuk dadanya dengan bangga dan berkata, “Tentu saja, aku adalah pemanjat pohon terbaik di antara semua anak di desa kami. Kakekku bahkan berkata begitu.”
Namun karena sering memanjat pohon, ia juga sering mendapat pukulan dari kakeknya.
“Baiklah, berhati-hatilah,” kata Xu Qing sambil mundur beberapa langkah dari pohon, memberi ruang bagi anak laki-laki itu. Karena anak laki-laki itu menawarkan bantuan, Xu Qing tidak ingin terlalu banyak ikut campur dan membiarkan anak laki-laki itu mengambil alih situasi. Anak laki-laki itu dipenuhi dengan kegembiraan atas kesempatan untuk menunjukkan keahliannya.
Dengan bantuan tambahan, tidak butuh waktu lama bagi keduanya untuk memetik semua buah ceri yang matang. Xu Qing memasukkan ceri yang dipetik ke dalam keranjang.
“Karena kamu membantuku hari ini, bolehkah aku mengundangmu ke rumahku untuk minum segelas air?” Xu Qing bertanya, menundukkan kepalanya sedikit dan menatap anak laki-laki itu.
Anak kecil itu menggaruk kepalanya, merasa sedikit malu, dan berkata, “Bolehkah aku membeli sebotol acar sayuran darimu? Tapi aku hanya membawa empat polisi.”Dia dan saudaranya menyukai acar sayuran yang dijual di toko Xu Qing. Dua toples acar sayuran yang baru saja dibeli Deng Ama dari toko Xu Qing dengan cepat dimakan.
Xu Qing sedikit terkejut dengan permintaan anak laki-laki itu. Dia melihat ke arah sekeranjang ceri liar dan kemudian mengangkat kepalanya untuk menjawab anak laki-laki itu, yang terlihat sedikit gelisah.
“Tentu saja, kamu membantuku hari ini, bukan? Dan sepertinya kamu sangat menikmati barang-barang yang dijual di tokoku. Itu membuatku bahagia juga,” kata Xu Qing sambil tersenyum.
Setelah mendengar kata-kata Xu Qing, ekspresi cemas anak laki-laki itu menghilang, dan dia tersenyum, memperlihatkan gigi putih kecilnya kepada Xu Qing.
Karena teman-teman anak laki-laki itu sudah pulang, Xu Qing menawarkan diri untuk menemaninya turun gunung. Saat mereka tiba di rumah Xu Qing, anak laki-laki itu tampak agak ragu untuk masuk.
"Masuk,” desak Xu Qing pada anak laki-laki itu, yang sedikit malu untuk masuk, sambil tersenyum hangat.
Anak laki-laki itu menggelengkan kepalanya, mengeluarkan kain yang terlipat rapi dari sakunya, dan membuka lipatannya di depan Xu Qing, memperlihatkan empat tembaga di dalamnya. Dia menyerahkan uang itu kepada Xu Qing.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]
FantasyDeskripsi: Xu Qing meninggal setelah bertemu dengan zombie di dunia pasca-apokaliptik. dia kemudian bertransmigrasi ke ger dengan nama yang sama denganya di dunia berbeda. Ger atau apalah, dia tetaplah pria yang sama seperti dulu. hanya saja dia di...