C16. Hampir Sembuh

243 26 0
                                    

Xu Yu mengambil sepasang sandal baru dari rak dan memberikannya kepada Su Yuanjiu, memberinya jalan, dan memintanya untuk masuk.

Setelah masuk ke dalam, Su Yuanjiu bertanya, "Apakah kau tinggal sendirian?"

Xu Yu mengangguk: "Iya."

Su Yuanjiu bertanya lagi: "Seorang diri di Lincheng?"

Xu Yu berpikir sebentar: "Mungkin ada anggota keluarga."

Kata "mungkin" membuat Su Yuanjiu berbalik dan melirik Xu Yu.

Mungkin menduga bahwa ada sesuatu yang tidak bisa diucapkan, Su Yuanjiu tidak melanjutkan pertanyaannya, jadi dia berhenti, dan mengganti kata-katanya: "Baru saja mandi?"

Xu Yu mengangkat matanya pada rambutnya yang belum kering: "Iya."

Su Yuanjiu menatap bawah dan menatap celana Xu Yu: "Lukanya basah?"

Xu Yu menggelengkan kepala: "Tidak, aku sangat hati-hati."

Su Yuanjiu mengangguk.

Xu Yu membawa Su Yuanjiu masuk dan bertanya padanya: "Mau minum apa? Kopi? teh?"

"Tidak minum," Su Yuanjiu menggelengkan kepala: "Aku memiliki sesuatu yang harus kulakukan sebentar, dan aku tidak bisa tinggal lama."

Xu Yu mengangguk dan mengatakan ya, membiarkan Su Yuanjiu duduk terlebih dahulu, lalu pergi ke ruang makan dan mengambil sebotol air dari lemari es.

Saat berjalan melewati ruang makan, melalui layar kayu, Xu Yu melihat Su Yuanjiu duduk di sofa, menatap Lego yang belum sempat dirakitnya kemarin di atas meja kopi.

Xu Yu menyentuh dagunya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Keluarga Xu Yu jarang mendapatkan kunjungan tiba-tiba seperti ini. Dia tidak memiliki tujuan khusus. Dia hanya duduk dan pergi sebentar. Dia adalah tuan rumah dan pikirannya sedikit kosong.

Takut Su Yuanjiu akan menunggu lama, Xu Yu tidak terlalu lama memikirkannya, dan pergi ke ruang tamu setelah mengelilingi layar.

Dia mendidihkan air dan menuangkannya, lalu meletakkannya di depan Su Yuanjiu, tetapi alih-alih duduk, dia berdiri di sisinya.

Su Yuanjiu mengambil air dan hendak membungkusnya untuk diminum, tetapi setelah berhenti sejenak, dia meletakkan air itu lagi.

"Ada apa?" Su Yuanjiu bertanya.

"Kenapa?" Xu Yu balik bertanya.

Su Yuanjiu tersenyum: "Aku sedang berkunjung ke rumahmu, mengapa kau terlihat begitu kaku?"

Xu Yu berseru keras sebelum duduk di sofa solo.

Su Yuanjiu sekarang dianggap sebagai pemimpinnya, mengatakan bahwa ini adalah kunjungan ke rumah, tetapi tidak ada yang salah.

Su Yuanjiu sedang minum air dalam waktu yang lama, Xu Yu menatapnya minum air, bahkan berpikir, jika tidak ada yang dilakukan, bongkar Lego ini dan coba lagi?

Setelah Su Yuanjiu selesai minum air, Xu Yu merasa bahwa metode ini terlalu naif.

"Jika aku tidak datang, apa yang kau lakukan di rumah sekarang?" Su Yuanjiu bertanya.

Xu Yu berkata: "Aku tidak tahu, mungkin menonton TV atau pergi ke ruang piano."

Su Yuanjiu mengangguk, mengeluarkan ponselnya dan melihatnya: "Aku tidak akan mengganggu terlalu lama, aku akan pergi sekitar sepuluh menit lagi."

Xu Yu mengangguk dan mengumumkan.

Su Yuanjiu memiringkan kepala untuk melihat Xu Yu: "Kau sepertinya merasa lega."

[BL END] His White Moonlight Turned Out to be MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang