C45. Setelah Pengakuan

167 17 0
                                    

Kepala Xu Yu hampir meledak.

Tangannya masih terkepal erat, seluruh tubuhnya terasa lemah, dia tidak tahu harus berdiri bagaimana, tangan tidak tahu harus diletakkan di mana, bahkan kakinya terasa sedikit lemas.

Handuk masih menutupi wajahnya, memungkinkannya untuk tidak berhadapan langsung dengan Su Yuanjiu, yang juga berarti dia tidak perlu memikirkan apa yang harus dikatakan selanjutnya.

Apa yang seharusnya dia katakan?

Dia tidak tahu.

Mengatakan "oh"?

Mengatakan "baik"?

Atau mengatakan, "aku sudah tahu dari dulu"?

Pada saat itu, Su Yuanjiu mulai bergerak dan membantunya.

Su Yuanjiu terus mengeringkan rambutnya sambil berkata, "Ini agak tiba-tiba, seharusnya aku tidak... mengatakannya, aku--," Su Yuanjiu jarang sekali berbicara dengan potongan-potongan seperti ini, dia berhenti setengah detik, lalu melanjutkan, "-tidak bisa menahan diri."

Handuk masih menutupi wajahnya, Xu Yu menunduk dan melihat pakaian Su Yuanjiu, masih tidak tahu apa yang harus dikatakan.

Mungkin karena melihat Xu Yu tidak merespon, Su Yuanjiu mengusap rambut di sebelah pelipisnya dan mengangkat handuknya sedikit.

Cahaya tiba-tiba menyilaukan, tangan Xu Yu bergetar secara tidak alami.

Meskipun matanya masih tertutup, kepalanya semakin menunduk, dia mendengar Su Yuanjiu berkata, "Aku tahu ini agak cepat, kita belum lama kenal, aku seharusnya melakukannya dengan lebih pelan."

Napas Xu Yu menjadi cepat, jari-jarinya juga mengikuti detak jantung.

"Lebih baik kau tahu lebih awal," Su Yuanjiu terus berbicara, "tapi kau tidak perlu memberi jawaban sekarang, aku yang tergesa-gesa," Su Yuanjiu dengan lembut meremas bagian belakang kepala Xu Yu, suaranya juga merendah, "aku serius, dan aku harap kau mempertimbangkan dengan serius."

Detak jantung Xu Yu terlalu cepat, telinganya berdenging, dan tenggorokannya terasa kering.

Dia merasa seharusnya dia mengatakan sesuatu.

Tapi pertanyaannya tetap sama.

Apa yang harus dia katakan?

Selama sisa waktu, Su Yuanjiu dan Xu Yu tidak berbicara, Su Yuanjiu seolah ingin membersihkan setiap helai rambut Xu Yu dengan hati-hati dan sabar, merawatnya satu per satu.

Ketika mencapai bagian belakang kepala, pandangan Xu Yu akhirnya dibebaskan, dia dan Su Yuanjiu tidak lagi terhalang oleh handuk. Dia mengangkat kepalanya sedikit, pandangannya juga naik, tapi hanya sampai dagu Su Yuanjiu, dia menurunkan pandangannya lagi, tidak berani melihat ke atas lagi.

Xu Yu seperti patung kayu, berdiri di sana sementara Su Yuanjiu bermain-main dengannya selama lebih dari sepuluh menit, akhirnya Su Yuanjiu menyimpan handuk dan menggunakan tangannya yang besar untuk merapikan rambut Xu Yu, "Sudah selesai."

Xu Yu masih menunduk, "Terima kasih."

Su Yuanjiu bersikap santai, "Tidak masalah."

Xu Yu masih belum melihat Su Yuanjiu, duduk dengan sendirinya di kursi di sebelahnya, dan mulai menyusun potongan-potongan gambar.

Wajahnya terlihat tenang seolah-olah Su Yuanjiu hanya memberinya pijatan rambut, dan tidak melewati pengakuan cinta yang menegangkan.

Sebenarnya, siapa yang tahu seberapa gila dia di dalam hati.

Su Yuanjiu berdiri di samping Xu Yu, memegang handuk di tangannya, tidak duduk di depan Xu Yu, melainkan menunduk dan melihat sebentar sebelum bertanya, "Apakah aku membuatmu terkejut?"

Xu Yu bersikap seolah-olah sibuk dengan gambar, memikirkan cukup lama sebelum berkata, "Hmm."

Su Yuan Jiu bertanya lagi, "Apakah aku harus tetap di sini atau pergi?"

Setelah berpikir setengah detik, Xu Yu mengatakan, "Aku akan sendiri sebentar."

Su Yuanjiu berkata, "Baik."

Tidak lama kemudian, Su Yuanjiu meninggalkan ruang kerja dengan handuk, pintu ditutup dengan ringan.

Mungkin Su Yuanjiu merasa Xu Yu merasa canggung.

Xu Yu memang agak merasa canggung, tetapi elemen canggungnya kurang, yang paling utama adalah...

Xu Yu menghela napas ringan, seluruh tubuhnya rebah di atas meja.

Meskipun tadi Su Yuanjiu yang mengungkapkan perasaannya, mengapa dia merasa sangat gugup!

Tidak bisa meredakan kegugupan itu setelah cukup lama.

Selama waktu berikutnya, Xu Yu mulai serius dengan menyusun potongan gambar, mencari potongan gambar di dalamnya, memeriksa warna, sambil mengingat kata-kata Su Yuanjiu tadi.

Dia mengejarmu, mengejarmu, mengejarmu, tetapi tidak pernah mengatakan suka, siapa yang tahu dia suka atau tidak.

Xu Yu menyusun satu potongan gambar dan tersenyum diam-diam.

Mulai memperketat kriteria.

Menurut Xu Yu, sudah berlangsung lama, tetapi sebenarnya hanya lima menit, selama waktu itu dia tidak menyusun satu potongan gambar pun. Akhirnya, dia tidak tahan untuk berdiri, melangkah menuju pintu.

Dia membuka sedikit celah pintu, ingin melihat apakah Su Yuanjiu masih di luar, tapi melihat Su Yuanjiu berdiri di depan pintu, punggungnya menghadap pintu, kedua tangannya bertumpu pada pagar, dan kepalanya menunduk.

Mungkin karena gerakannya terlalu kecil, Su Yuanjiu sama sekali tidak menyadari.

Xu Yu perlahan membuka pintu sedikit, Su Yuanjiu tidak punya handuk di tangannya, tampaknya sudah menyimpannya.

Dia menatap punggung Su Yuanjiu selama beberapa detik, meskipun Su Yuanjiu tidak melakukan apa-apa, Xu Yu tiba-tiba merasa kasihan.

"Su Yuanjiu."

Setelah memanggilnya, Su Yuanjiu segera berbalik, melihat Xu Yu, "Ada apa?"

Xu Yu: "Masuk."

Setelah Xu Yu berkata demikian, Su Yuanjiu segera berbalik dan masuk. Xu Yu dengan cepat duduk di kursi, dia jelas dapat mendengar suara di sana, mendengar Su Yuanjiu menutup pintu.

Ketika Su Yuanjiu mendekati, Xu Yu menunjuk ke kursi di depannya, "Duduk."

Su Yuanjiu patuh berjalan ke sana, menarik kursi dan duduk. Xu Yu saat itu mendorong potongan-potongan gambar ke arahnya, "Mari kita susun bersama, aku sendiri terlalu sulit."

Xu Yu mengeluh dengan nada mengeluh, Su Yuanjiu tersenyum, "Baik."

Waktu seolah-olah kembali ke saat Xu Yu mandi, satu-satunya perbedaan adalah Su Yuanjiu juga mulai bergerak. Dengan bantuan Su Yuanjiu, progres menjadi lebih cepat, dan dalam waktu singkat mereka menyusun sebagian besar gambar.

Buka satu paket lagi, Xu Yu bertanya, "Kapan kau kembali ke Lincheng?"

Su Yuanjiu menjawab, "Sama sepertimu."

Xu Yu berkata, "Oh," mendengar Su Yuanjiu bertanya, "Maukah kau pulang bersamaku?"

Xu Yu tidak langsung menjawab, memikirkan sebentar sebelum berkata, "Aku akan memikirkannya."

Su Yuanjiu tiba-tiba tersenyum.

Xu Yu mengangkat kepala untuk melihatnya, "Kenapa tersenyum?"

Su Yuanjiu menggelengkan kepala, "Kau selalu menolakku, aku berpikir, mungkin setelah aku mengaku suka padamu, kau akan menolak dengan lebih keras."

Dengan tidak terduga mendapat pengakuan seperti itu, Xu Yu jelas merasakan kecilnya aliran listrik melalui jari-jarinya, menyebar ke lengannya.

Xu Yu menundukkan kepalanya, mengira bahwa di tempat yang Su Yuanjiu tidak bisa lihat, dia tersenyum diam-diam, "Ayo kita lihat bagaimana kau kedepannya."

Su Yuanjiu menekan potongan gambar di tangannya ke bagian kosong di depan Xu Yu, "Aku akan berusaha."

Xu Yu juga mendorong potongan gambar di tangannya ke dalamnya.

Penampilannya cukup baik.

[BL END] His White Moonlight Turned Out to be MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang