Bab 2

818 50 0
                                    

Jika dia bisa kembali ke masa lalu, dia akan memilih untuk kembali ke musim panas ketika dia berumur 15 tahun.

Dengan begitu, dia tidak akan mengisi "Kunxing High School" di formulir pendaftaran ujian masuk sekolah menengahnya; dengan begitu, dia tidak akan bertemu dengan dua orang yang mengubah hidupnya.

Jika waktu bisa kembali, jika... jika... Sayangnya, tidak banyak "seandainya" di dunia.

Lorong bawah tanah sering kali menjadi tempat berkumpulnya para pedagang.

Setiap hari sepulang kerja, orang-orang datang dan pergi, terutama para wanita, suka mampir ke sini untuk membeli barang-barang murah dan favorit.

Di kota kecil yang terletak di pedalaman utara ini, tidak ada yang peduli dengan hantu dan penampakan kotanya, dan warung pinggir jalan telah menjadi pemandangan indah di lorong bawah tanah.

Sebagian besar pedagang kaki lima di lorong tersebut adalah pelanggan tetap, bahkan ada yang mendirikan kios di sini sepanjang hari.

Sulit bagi orang lain untuk menemukan tempat di sini, tetapi ada pengecualian.

Jika beberapa vendor berhenti datang karena suatu alasan, ruang yang mereka kosongkan dapat diambil alih oleh vendor lain.

Setiap orang mencari nafkah, dan tidak ada yang akan mempermalukan siapa pun, lebih baik menjaga satu sama lain daripada apa pun.

Di antara para pedagang, laki-laki dan perempuan, tua dan muda, ada seorang perempuan yang menarik perhatian para pedagang lainnya.

Perempuan ini datang kesini lebih dari tiga bulan yang lalu, kebetulan saat itu ada seorang pedagang yang kembali ke kampung halamannya, sehingga perempuan tersebut mendirikan warung di tempat kosong yang jaraknya lebih dari satu kaki.

Karena cuacanya yang dingin, syalnya selalu terbungkus rapat, selain itu ia juga memakai topi dan berambut panjang, biasanya semua orang hanya bisa melihat matanya.

Bahkan ketika dia sedang makan, dia menundukkan kepalanya dan menutupi wajahnya dengan rambutnya, seolah dia tidak suka orang lain melihatnya.

Jadi sebulan setelah wanita itu datang ke sini, semua orang tahu bahwa dia adalah wanita cantik.

Wanita itu mendirikan kios di sini sendirian setiap hari untuk menjual bunga buatan tangan dan beberapa pernak-pernik anak perempuan.

Hanya sebulan setelah wanita itu datang ke sini, semua orang tahu dia hamil.

Kini, perut wanita tersebut semakin membesar, dan sepertinya sudah waktunya untuk melahirkan.

Seorang wanita datang paling awal setiap hari dan pulang paling akhir.

Tak seorang pun pernah melihat suaminya. Wanita tidak suka banyak bicara, jarang ngobrol dengan pedagang di kiri dan kanan.

Namun wanita bukanlah tipe orang yang cuek terhadap orang lain, setelah sekian lama bergaul dengannya, semua orang disekitarnya akan mengetahui bahwa dirinya hanyalah seorang introvert.

Setidaknya saat mereka ke toilet, wanita tersebut selalu menjaga warungnya dengan serius.

Semua orang hanya tahu namanya Xiaohe, sedangkan nama belakangnya, dari mana asalnya, dan di mana suaminya, tidak ada yang tahu.

Lama-lama, semua orang pun paham bahwa ketika seorang wanita bekerja keras dari fajar hingga senja untuk mendapatkan uang, dia mungkin tidak memiliki suami.

Tahun Baru Imlek hampir tiba, dan cuaca semakin dingin.

Akhir tahun adalah saat semua orang membayar bonus, dan juga saat vendor bekerja keras untuk menghasilkan uang.

☑︎[ BL 1v2 ]  'sᥙᥒgᥲі ȷᥲᥙһ'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang