Bab 115

174 23 0
                                    

Gu Xi masih belum bisa melepas kalung dan gelangnya. Dia belum pernah memakai perhiasan apa pun sebelumnya dan tidak terbiasa. Apalagi perhiasan ini diberikan kepada "menantu perempuan", desain liontin giok secara alami lebih feminin, dan sangat cantik. Gu Xi merasa canggung memakai benda ini. Untungnya gelang tersebut memiliki model manik-manik biasa sehingga tidak terlihat aneh jika dikenakan oleh pria. Zhan Sunan dan Qiao Shaobei memutuskan untuk mendesain ulang kalung itu setelah Tahun Baru, mengubahnya menjadi gaya netral yang cocok untuk ikat pinggang Gu Xi.

    Tapi bagaimanapun juga, Gu Xi, yang "dipaksa dan dibujuk" oleh kedua orang itu, tidak bisa melepaskannya. Agar orang lain tidak menyadarinya, dia menarik kerah bajunya dan menurunkan lengan bajunya untuk menutupi dua hal yang akan membuatnya sangat malu. Ayah mereka memberikan pusaka keluarga kepada Gu Xi.Zhan Sunan dan Qiao Shaobei, yang cemas sepanjang pagi, sekarang menjadi sangat bersemangat. Tawa mereka mengobrol dengan keluarga Xu terdengar di seluruh ruangan. Orang-orang sangat bersemangat selama acara-acara bahagia, dan jika mereka tidak harus mengemudi di sore hari, mereka akan membawakan sebotol anggur berkualitas saat ini. Melihat Zhan Sunan dan Qiao Shaobei mengobrol dan tertawa bersama keluarganya, Gu Xi menarik kerah bajunya lagi. Benda ini terlalu mahal. Meskipun dia tidak mengerti batu giok, dia bisa menebak kalau itu mahal. Tunggu. Dalam beberapa hari, ketika semua orang di keluarga telah kembali, dia akan memberi tahu kedua orang itu bahwa dia sebaiknya memilih mereka. Dia tidak berani keluar dengan memakai ini.

    Pada jam 4 sore, Zhan Sunan dan Qiao Shaobei sudah berpakaian dan siap keluar. Yangyang dan Lele, yang tadinya asyik bermain game online dengan Saudara Zhuangzi dan Saudara Huaizhi, langsung merasa malu dan menyambar pakaian Pastor Zhan dan Pastor Qiao, enggan melepaskannya. Gu Xi menyentuh kepala kedua anak itu, dan Yangyang serta Lele melepaskan pakaian ayah mereka.

    “Ayah akan kembali makan pangsit bersamamu di malam hari.”

    Setelah mencium kedua putra mereka beberapa kali, Zhan Sunan dan Qiao Shaobei menatap Gu Xi dalam-dalam dan kemudian mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang. Semua orang keluar untuk mengantar mereka berdua pergi. Semua orang sangat menyesal karena Zhan Sunan dan Qiao Shaobei tidak bisa tinggal untuk makan malam bersama di Malam Tahun Baru.

    Gu Xi mengirim mereka berdua ke mobil dan berbisik: "Selamat makan bersama orang tua itu, dan jangan terburu-buru kembali."

    “Aku tahu.” Qiao Shaobei menyetir, dan Zhan Sunan mencium Gu Xi sementara tidak ada yang memperhatikan. Gu Xi tersenyum dan berdiri di samping.

    "Selamat tinggal, Ayah Zhan, Ayah Qiao, harap tetap aman."

    "Ayah sudah kembali dan makan pangsit bersamamu. Kalian bersenang-senang."

    Setelah melambai kepada kedua putranya dan yang lainnya, Qiao Shaobei menyalakan mobil. Yangyang dan Lele merasa sangat tidak nyaman ketika kedua ayah mereka pergi. Gu Xi memeluk kepala kedua putranya dan berkata dengan suara yang hanya bisa didengar oleh kedua putranya: "Ayah Zhan dan Ayah Qiao tidak pernah berpikir untuk memaksamu. Tolong pertimbangkan masalah Kakek lagi, oke?"

    Yangyang mengangguk pelan, Lele mengerucutkan bibirnya dan menundukkan kepalanya. Sambil menepuk putranya, Gu Xi berkata, "Baiklah, ayo masuk ke dalam rumah. Kita tidak boleh merasa tidak bahagia di Malam Tahun Baru."

    "Ayah," Lele mengangkat kepalanya, "Aku dan kakakku salah?"

    Gu Xi tersenyum pada kedua anak itu: "Tidak ada yang benar atau salah dalam masalah ini. Ayah tahu bahwa kamu tidak mau karena Ayah. Ayah tidak akan memaksamu, tetapi demi Ayah Zhan dan Ayah Qiao, apakah kamu baik-baik saja ?Haruskah kita memikirkannya dengan serius?"

    “Yah, aku akan memikirkannya dengan serius,” Lele mengerutkan wajahnya. Yangyang juga mengangguk, dia tidak menyukai kakek dan nenek di sana, tapi dia ingin makan malam Tahun Baru bersama ayahnya.

☑︎[ BL 1v2 ]  'sᥙᥒgᥲі ȷᥲᥙһ'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang