Bab 98

156 26 0
                                    

    “Ayah Zhan, Ayah Qiao, aku bisa memakannya sendiri, kamu tidak perlu memberiku makan.”

    "Tangan kananmu bermasalah, ayah menyuapimu."

    “Tangan kiriku masih ada, Ayah, aku bisa memakannya sendiri.”

    Di meja makan, Gu Xi memandang ayah dan anak yang "bertengkar" soal makanan sambil tersenyum. Yangyang dan Lele tidur sampai hampir waktunya makan malam. Wajah Yangyang terlihat jauh lebih baik, namun karena rasa sakit di lengannya, wajahnya masih pucat dibandingkan wajah Lele. Gu Xi membuat sup tulang, dan Zhan Sunan serta Qiao Shaobei secara khusus memerintahkan para pelayan menyiapkan meja berisi hidangan lezat untuk memulihkan kesehatan kedua anak dan menenangkan keterkejutan mereka.

    Yangyang tidak bisa menggerakkan tangan kanannya, jadi Zhan Sunan dan Qiao Shaobei secara alami sibuk memberinya makan sambil makan. Namun, Yangyang, yang tadinya sangat pemalu saat ayahnya membawanya keluar dari rumah sakit hari ini, kini menolak membiarkan ayahnya memberinya makan. Dia dan Lele sudah makan sendiri sejak mereka masih kecil.Jika mereka diberi makan oleh ayahnya di usia segini, teman-teman sekelasnya pasti akan menertawakannya jika mereka mengetahuinya.

    "Sayang, tanganmu tidak bisa digerakkan. Wajar jika ayah memberimu makan. Ayo, buka mulutmu. "Zhan Sunan mengambil sesendok sup dan menyuapkannya ke mulut Yangyang. Seluruh wajah kecil Yangyang memerah, dia membuka mulutnya dan meminumnya, dan langsung memprotes: "Ayah, aku bukan bayi, jangan panggil aku seperti itu. Aku bisa makan sendiri, dan aku bisa menggunakan sumpit dengan tanganku. tangan kiri." Setelah mengatakan itu, Yangyang meminta bantuan. Dia menatap ayahnya. Dia sangat senang dicintai oleh ayah Zhan dan ayah Qiao, tetapi dia adalah anak yang lebih tua.

    Qiao Shaobei mengarahkan wajah Yangyang ke arahnya, mengabaikan rasa malu anak itu, dan memberinya sesendok nasi lagi: "Baiklah, ayah tidak akan memanggilmu sayang lagi, tetapi sebelum lenganmu sembuh, ayah harus memberimu makan."

    “Ayah Zhan, Ayah Qiao, aku akan melakukannya sendiri,” Yangyang tiba-tiba menyesal telah melukai lengannya secara sembarangan.

    Lele tertawa berlebihan di sampingnya, dan Nenek Xu serta Paman Xu juga tertawa. Gu Xi berkata: "Su Nan, Shao Bei, biarkan Yang Yang makan sendiri. Jika dia tidak bisa makan, kamu bisa memberinya makan."

    Begitu dia mendengar ayahnya berbicara mewakilinya, Yangyang segera mengambil sumpitnya dan mengangguk dengan berat: "Ayah Zhan, Ayah Qiao, saya bisa makan sendiri." Setelah itu, dia memegang sumpit dengan tangan kirinya dan mengambil a sepotong daging dengan mantap. Dia memasukkannya ke dalam mulutnya dan berkata sambil mengunyah: "Saya bisa menggunakan sumpit dengan tangan kiri saya."

    Zhan Sunan dan Qiao Shaobei benar-benar tercengang.Mereka bertanya serempak: "Masih bisakah kamu menggunakan sumpit dengan tangan kiri?"

    Yangyang mengangguk, dan Lele menjawab sambil tersenyum: "Saya dan saudara laki-laki saya bisa memegang sumpit dengan tangan kiri kami." Kemudian dia mengganti sumpit ke tangan kirinya, dan kemudian memasukkan kacang panjang ke dalam mulutnya dengan sopan.

    Yangyang melanjutkan: "Buku itu mengatakan bahwa tangan kiri melatih otak kanan, dan tangan kanan melatih otak kiri. Lele dan saya sudah lama berlatih memegang sumpit dengan kedua tangan. Jadi Ayah Zhan, Ayah Qiao, dan saya bisa makan sendiri."

    Zhan Sunan dan Qiao Shaobei tiba-tiba merasa bangga dan bangga, mengetahui bahwa tidak satu pun dari mereka yang tahu cara menggunakan sumpit dengan tangan kiri. Saya melihat Yangyang memetik ini dan itu dengan sumpit dengan sangat terampil. Lele tidak berpindah tangan lagi, dan menggunakan tangan kirinya untuk menemani kakaknya. Nenek Xu berkata kepada Zhan Sunan dan Qiao Shaobei yang terkejut: "Selama dua tahun, mereka menggunakan tangan kiri untuk segala hal kecuali menulis. Mereka bilang ingin melatih otak kanan, tapi kami tidak tahu apakah itu akan berhasil."

☑︎[ BL 1v2 ]  'sᥙᥒgᥲі ȷᥲᥙһ'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang