Bab 120

160 22 0
                                    

Seperti yang dikatakan Gu Xi, ayah dan anak itu sudah lama tidak berbicara dari hati ke hati. Pada awalnya, Yangyang dan Lele sedikit khawatir ayah mereka tidak akan bahagia karena mereka tidak mengenali kakek mereka, tetapi menghabiskan sepanjang hari bersama kakek lainnya. Kemudian, ketika mereka melihat ayah mereka tidak terlihat sedih, dia pun menyemangati mereka. untuk melanjutkan.Setelah itu, kedua anak tersebut menghentikan obrolan mereka dan menceritakan kepada ayah mereka semua tentang pertemuan dan interaksi mereka dengan kedua kakek selama periode ini. Tentu saja, itu juga termasuk hal menjengkelkan yang saya bicarakan malam ini.

    "Ayah, situasi Kakek Xing agak mirip dengan kami. Saat Kakek Xing memberi tahu kami, kami tidak tahu bagaimana menghiburnya," kata Lele sedih. Di satu sisi mereka berharap cucu Kakek Xing bisa memaafkan Kakek Xing. Namun, sebagai cucu, mereka enggan memaafkan kakeknya sendiri. Bukankah itu sangat kontradiktif?

    "Saya tidak tahu apa yang terjadi pada keluarga Kakek Kun. Lele dan saya belum pernah melihat keluarga Kakek Kun mengunjunginya. Ayah, saya benar-benar tidak tahu bagaimana cara menghibur Kakek Xing saat itu. " Yangyang juga sama, sama-sama bertentangan.

    Gu Xi menyentuh kepala kedua anak itu.Anak-anak itu menundukkan kepala dan meminta ayah mereka untuk lebih sering menyentuh mereka. Setelah mengatur postur duduknya agar pinggangnya terasa lebih baik, Gu Xi bertanya, "Apakah kamu sangat menyukai Kakek Kun dan Kakek Xing?"

    Kedua anak itu mengangguk.

    “Apakah menurutmu itu bagus?”

    “Bagus sekali.” Anak itu segera menjawab, “Ayah, Kakek Kun, dan Kakek Xing sangat baik kepada kami, dan kami dapat merasakannya.”

    "Ayah, aku merasa..." Lele menjilat bibirnya, "Aku merasa Kakek Kun dan Kakek Xing sangat menyedihkan."

    “Kenapa?” ​​Gu Xi tetap tenang.

    Lele berkata: "Rumah Kakek Kun dan Kakek Xing sangat besar, jauh lebih besar dari rumah kami. Namun, hanya ada Kakek Kun, Kakek Xing dan beberapa bibi yang membantu di rumah sebesar itu. Rumah itu sangat sepi. Berbeda dengan rumah kami. rumah ramai setiap hari, dengan banyak orang.”

    Gu Xi bertanya: "Kalau begitu, apakah kamu bersedia menghabiskan waktu bersama Kakek Kun dan Kakek Xing?"

    Yangyang dan Lele tidak langsung menjawab, kedua anak itu lebih mengkhawatirkan satu hal. “Ayah, apakah kakek dan nenekku akan tidak senang jika mereka mengetahuinya? Akhir-akhir ini kita hanya menghabiskan sedikit waktu bersama kakek dan nenek kita.”

    Gu Xi tersenyum dan berkata: "Tidak. Meskipun kamu hanya menghabiskan sedikit waktu dengan kakek-nenekmu akhir-akhir ini, kamu masih berbakti seperti sebelumnya di rumah. Kakek-nenekmu hanya akan lebih bahagia karena kedua kakek itu mencintaimu. Apakah menurutmu Kakek Kun dan Kakek Xing sangat menyedihkan, jadi apakah kamu ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka? Kamu tidak perlu mengkhawatirkan kakek dan nenekmu."

    Tidak perlu khawatir tentang kakek-nenek dan ayah... Kedua anak itu mengangguk: "Ya. Kakek Kun dan Kakek Xing biasanya datang setiap dua hari sekali, tetapi sekarang mereka datang setiap hari. Kakek Kun dan Kakek Xing juga berharap itu kami menemani mereka."

    Gu Xi menyentuh kepala kedua anak itu lagi dan bertanya, "Kalau begitu, jika kamu adalah cucu Kakek Xing, maukah kamu memaafkan Kakek Xing?"

    Pertanyaan ini segera menghentikan Yangyang dan Lele. Secara emosional, tentu saja mereka akan memaafkan Kakek Xing, tapi... Yangyang mengerutkan kening: "Saya tidak tahu. Jika itu saya, saya akan memaafkan Kakek Xing, karena Kakek Xing sangat baik kepada kami dan memperlakukan kami sebagai cucu saya diperlakukan dengan baik. Tapi saya tidak tahu apa yang dipikirkan cucu Kakek Xing.”

☑︎[ BL 1v2 ]  'sᥙᥒgᥲі ȷᥲᥙһ'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang