"Hidup ini penuh dengan kejutan, maka persiapkan lah diri."
•••
"Tinggalkan seseorang yang hanya bisa menyakitimu."
•••
_Happy Reading_
Dua minggu telah berlalu, liburan panjang pun telah berakhir. Mereka menghabiskan waktu bersama, mengisi momen liburan yang tak terlupakan walaupun ada kejadian yang tak terduga.
Kini Manda sedang berbaring di kasurnya, setelah menempuh perjalanan yang panjang. Dia akhirnya bisa membaringkan tubuh lelahnya, sekitar 20 menit yang lalu mereka tiba di rumah.
'Akhirnya nyampek juga, capek banget ni badan.'
'Banyak banget kejutan liburan kali ini.'
Tunangan Afrell dan Raya masih terekam jelas di otaknya, dia benar tidak menyangka kalau semua ini terjadi sampai pada di titik ini.
Manda berjalan menuju balkon kamarnya, berdiri di pembatas balkon. Memandang suasana sore ini, burung-burung berterbangan seakan ingin pulang, langit yang mulai gelap karena memang waktu sudah menunjukan pukul 5 sore.
Manda mengeluarkan boneka yang berukuran sangat kecil dari kantongnya, boneka yang sempat hilang beberapa tahun lalu. Boneka spesial pemberian bundanya sebagai hadiah saat dia mendapatkan peringkat 1 saat kelas 2 SMP.
Dia memikirkan kejadian bagaimana dia bisa menemukan boneka itu kembali.
Beberapa hari yang lalu...
"Man, Lo mau kemana udah rapi aja?"
"Gue mau ke taman di belakang dulu," Manda menjawab pertanyaan Siska.
"Oh, oke. Hati-hati!"
"Sip," mengacungkan jempolnya, Manda membuka pintu kamar.
Tanpa sengaja manda menginjak sebuah benda, menunduk sebentar dan Manda mengamati benda tersebut dengan seksama, boneka kecil berukuran jari jempolnya ini seperti tidak asing.
Manda mengambilnya, membersihkan bagian yang terlihat kotor.
Kenapa boneka ini bisa ada di sini?
Bukankah boneka ini hilang satu tahun yang lalu. Dia juga sempat mencarinya, tapi tidak menemukannya.
Kalau dia menjatuhkan boneka itu disini, tapi dia belum pernah datang ke sini sebelumnya.
Jika memang dia menjatuhkannya, tidak mungkin bukan masih sebagus dan sebersih ini.
Lalu, kenapa.....
Dan......
Banyak pertanyaan bersarang di otaknya.
Di tengah lamunan nya Manda melihat siluet seseorang yang mengamatinya dari jauh.
Manda bergegas mengejarnya ketika sosok itu mulai berlari, dia penasaran siapa yang selalu mengawasinya ini? Apa tujuannya? Dan masih banyak lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Afma
Teen FictionManda Aurellia, gadis cantik yang menginginkan kebahagiaan, kasih sayang dan pelukan penenang dari papanya setelah kepergian bundanya yang membuatnya sangat terpuruk. Namun, harapan itu tidak sesuai dengan kenyataan. Bukan kebahagiaan yang ia dapat...