56

26 0 0
                                    

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh."

.
.
.

Di antara riuh kehidupan, sering kali kita menemukan kebahagiaan di tengah-tengah cobaan yang melanda. Seperti embun pagi yang menyentuh daun-daun yang rapuh, kebahagiaan itu begitu lembut dan rapuh di dalam genggaman kita.

Dalam setiap langkah, kita menghadapi berbagai ujian yang datang silih berganti. Namun, di balik awan gelap, selalu ada sinar mentari yang bersinar dengan kehangatan. Mungkin itulah kebahagiaan sejati, sebuah titik terang di tengah kegelapan yang menghampiri.

"Kebahagiaan adalah titik-titik kecil yang kita temukan di sepanjang perjalanan hidup," kata orang bijak. Dan memang benar, dalam kehidupan yang penuh dengan kejutan dan tantangan, kita sering menemukan kebahagiaan di tempat-tempat yang tak terduga.

Namun, apa yang terjadi ketika kebahagiaan itu datang dan pergi seperti angin yang melintas?

Apakah kita akan tetap berdiri tegar atau kita akan roboh di hadapan cobaan yang menghadang?

Dalam kehidupan ini, mungkin yang terpenting adalah bagaimana kita menghadapi setiap ujian dan tetap mempertahankan cahaya kebahagiaan di dalam hati kita.

Mungkin kebahagiaan itu seperti bintang-bintang yang bersinar di malam gelap, terang namun jauh di atas sana. Terkadang, kita harus menatap langit yang gelap untuk melihat keindahan yang tersembunyi di dalamnya.

Ada saat-saat di mana kebahagiaan datang dalam bentuk kecil, seperti senyum seorang anak atau pelukan dari orang yang kita cintai. Namun, ada juga saat-saat di mana kebahagiaan terasa begitu jauh, seperti mimpi yang terlalu indah untuk diwujudkan.

Tetapi, meskipun kebahagiaan itu terkadang hanya singgah sebentar, kita harus tetap percaya bahwa ada keajaiban di balik setiap ujian. Seperti pepatah yang mengatakan, "Setelah hujan ada pelangi," kita harus bersabar dan yakin bahwa kebahagiaan akan kembali menghampiri, meski terkadang dalam bentuk yang berbeda.

Yang terpenting adalah kita tetap berani membuka hati untuk menerima kebahagiaan, meskipun terkadang harus melewati badai yang mengguncang.

Karena pada akhirnya, kebahagiaan adalah anugerah yang harus kita syukuri, entah seberapa singkat atau seberapa lama ia bersama kita.


-------------------

Beberapa tahun yang lalu.....

Bruk

Kedua orang yang sedang bermesraan di dalam ruangan itu terkejut. Keduanya sontak saling menjauh, mata lelaki itu membulat saat melihat orang yang berisi di depan pintu.

"Elsie....

"Ternyata ini yang kamu lakukan di belakang aku mas, kamu selingkuh sama dia. Aku gak nyangka kami tega ngelakuin ini sama aku dan Manda," ucapnya.

Elsie mendekat kearah keduanya, langsung suaminya.

"Apa salah aku mas, kenapa kamu tega nyakitin aku? Kenapa?"

David terdiam, tidak bisa mengeluarkan suara apapun. Bibirnya kelu dan tatapan nya sayu.

"JAWAB, JAWAB MAS?" Elsie mengguncangkan tubuh David.

AfmaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang