🌿(24) Alana marah 🌿

246 32 2
                                    

Ayah bohong sama Alana!

🌿🌿🌿🌿🌿

Happy Reading ❤️
.
.
.
.
.

Sudah sebulan lebih kejadian mengerikan tersebut berlalu, Prilly pun menjalani aktivitas sehari-harinya seperti biasa. Orang tua Prilly begitu terkejut dan marah mengetahui anak sulungnya dilecehkan oleh laki-laki yang sudah dipercayainya, sejak saat itu orang tua Prilly memutuskan hubungan dengan keluarga Raka karena merasa kecewa dengan sikap Raka. Sementara Raka dijatuhi hukuman penjara selama beberapa tahun karena terbukti melakukan kekerasan yang menyebabkan Prilly mengalami luka fisik dan juga psikis.

Prilly pun membawa tasnya untuk pergi dan ia pun berpamitan pada kedua orang tuanya.

“Bu, pak, kakak berangkat dulu ya,” ucap Prilly.

“Hati-hati ya Nak,” ucap ibu Risa.

“Kakak bareng aja sama bapak naik mobil, kebetulan bapak mau ke kantor sekarang,” ucap bapak Gunawan.

“Iya pak,” ucap Prilly, lalu ia pun memakai sepatu sambil menunggu bapak Gunawan mengeluarkan mobilnya dari garasi. Prilly dan bapak Gunawan langsung naik mobil dan pergi dari pekarangan rumahnya.

Sepanjang perjalanan Prilly hanya memperhatikan jalan raya sambil sesekali membenarkan slayer motif berwarna merah muda yang menutupi lehernya. Bapak Gunawan sesekali melirik ke arah Prilly yang tidak banyak bicara.

“Kak?” panggilnya.

Prilly langsung menoleh, “iya pak?”

“Kakak lagi mikirin apa? Bapak lihat kok dari tadi melamun terus?” tanya bapak Gunawan pada Prilly.

Prilly langsung menggeleng pelan, “kakak gapapa kok pak,” ucap Prilly.

“Maafin bapak ya kak,” ucap bapak Gunawan yang membuat Prilly mengerutkan keningnya bingung.

“Bapak kok minta maaf sama kakak?” tanya Prilly.

“Gara-gara bapak terlalu percaya sama Raka, kakak jadi trauma dan bapak merasa sangat bersalah karena kejadian itu,” akui bapak Gunawan.

“Bapak gak salah kok, ini sudah harus jalannya kakak seperti ini. Sifat manusia bisa berubah kapan aja, awalnya Prilly anggap Raka baik dan gak pernah nyangka kalau Raka bakal berbuat jahat sama kakak. Jadi bapak jangan salahin diri bapak sendiri ya,” ujar Prilly yang berusaha benyikapi kejadian saat itu untuk diambil hikmahnya walaupun ia masih trauma.

“Dari kecil kakak sama adek gak pernah bapak marahin, bahkan bapak selalu berusaha untuk bahagiain anak-anak bapak. Tapi begitu bapak mendapat kabar bahwa laki-laki yang bapak percayai untuk menjaga kakak malah menyakiti perasaan kakak sampai buat kakak trauma dan bapak bener-bener marah, bapak tidak akan ikhlas sampai kapanpun membiarkan orang lain untuk menyakiti hati orang yang bapak sayang, bapak rela melakukan apa saja demi kebahagiaan keluarga bapak sendiri,” tutur bapak Gunawan yang membuat Prilly tanpa sadar meneteskan air matanya mendengar ucapan bapak Gunawan yang sangat tulus.

“Makasih ya pak udah selalu berjuang membahagiakan ibu, kakak sama adek. Bapak yang selalu ada disaat keadaan kakak sedang terpuruk, bapak adalah ayah terbaik di dunia yang Prilly punya,” ucap Prilly yang membuat bapak Gunawan tersenyum sambil mengangguk.

Akhirnya mobil bapak Gunawan sampai di depan sekolah dan Prilly pun berpamitan sebelum keluar dari mobil, bapak Gunawan memeluk sebentar tubuh putri sulungnya tersebut.

“Hati-hati ya kak, bapak sayang sama kakak,” ucap bapak Gunawan.

“Kakak juga sayang sama bapak,” balas Prilly memeluk erat ayahnya. Lalu Prilly menggandeng tasnya, “kakak masuk dulu ya pak,” pamitnya. Bapak Gunawan pun mengangguk dan Prilly keluar lalu melambaikan tangannya sampai mobil bapak Gunawan pun pergi.

When Love Comes Back To Me [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang