Gadis itu masih duduk menikmati secangkir teh hangat sembari melihat hujan rintik-rintik yang berjatuhan ketanah. Ia memandang keluar jendela seakan-akan ada hal yang sangat indah untuk dilihat.Entah apa yang dipikirnya saat ini, tapi yang pasti dia sangat menyukai suara dan bau rintikan hujan itu.
Menurutnya, suara itu mampu membuat dirinya merasakan sebuah kenyamanan.
Setiap rintikan yang jatuh seakan menandakan bahwa tidak semua jatuh itu selalu gagal atau menyedihkan.
Sedangkan dari baunya, menurutnya bau yang dihasilkan dari rintikan hujan itu selalu berbeda.
Tapi dia tidak suka dengan hujan yang deras. Karena menurutnya, hujan yang deras menandakan seperti orang yang sedang marah atau tergesa-gesa.
Gadis itu tidak suka dengan segala hal yang tergesa-gesa. Ia lebih suka dengan hal yang dilakukan dengan tenang. Lebih mementingkan sebuah perasaan dibandingkan logika.
Itulah sifat alami yang ada didirinya. Selalu tenang menanggapi semua hal.
"Gania. mau coklat hangat, nak?" teriak seorang Ibu di ruang dapur.
Gadis yang bernama Gania itu pun langsung menoleh.
"Iya, Bu. Gania mau," jawabnya dengan teriakan.
Setelah itu tak ada lagi sahutan sang ibu. Mungkin sedang membuatkan anaknya coklat hangat.
Tak lama kemudian, sang Ibu Gania datang dengan segelas coklat hangat dimampan yang ia bawa. Ia mendekat kearah Gania dan menyimpan gelas itu kemeja. Gania menerimanya dengan mata berbinar.
Meski gadis yang bernama Gania itu sudah meminum segelas teh hangat, tapi dia tak bisa menolak coklat hangat buatan sang Ibu.
Dengan senang hati, dia pun meminumnya dengan perlahan seraya meniup coklat hangat tersebut.
"Enak?" Tanya sang Ibu yang juga ikut duduk dihadapannya.
Gania mengangguk, kemudian menyimpan gelas itu kembali kegelas.
"Enak kok bu, makasih."
Sang Ibu mengangguk samar sembari menampakkan senyuman bahagianya. baginya, kebahagian anaknya selalu terdepan. melihat anaknya merasa bahagia sudah cukup baginya.
"Ibu sayang sama kamu nak."
"Gania juga sayang sama Ibu."
*******
Jangan lupa vote dan comment ya....
KAMU SEDANG MEMBACA
BE MINE (N E W V E R S I O N) [T A M A T]
Ficção AdolescenteKepindahannya kesekolah milik ayahnya sendiri membuat Keenan tak sengaja bertemu dengan siswi bersuara merdu disana. Kejadian itu membuat Keenan sangat penasaran dengan siswi itu. Awalnya hanya ingin mengetahui namanya yaitu Gania. Setelah mengetahu...