Warna senja tumpah bukan hanya di kanvas langit, tapi juga tumpah ruah diatas lautan yang mulai pasang, itu terdengar jelas dari deburan ombak yang menggulung sampai bibir pantai. Mobil Revan terus melaju cepat membawa tubuh Bu Syadi'ah yang sudah melemah.
"Mas Revan tahu tidak gagal jantung karena apa" tanya Nuraini tiba-tiba dari belakang. Revan terlihat berfikir.
"Gagal jantung adalah kondisi saat otot jantung menjadi sangat lemah sehingga tidak bisa memompa cukup darah ke seluruh tubuh pada tekanan yang tepat. Terjadinya gagal jantung biasanya dipicu oleh masalah kesehatan, seperti Hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif, Anemia atau kekurangan sel darah merah, Cacat jantung sejak lahir atau juga Diabetes Setahu Mas Revan itu pemicunya" Revan, mengakhiri penjelasannya dan menunggu komentar Nuraini.
Nuraini diam, Ia hanya memandangi wajah Ibunya yang terlihat sangat kesakitan. Mobil Revan memasuki pelataran rumah sakit. Dua petugas rumah sakit datang membawa brankar menjemput Bu Syadi'ah.
" bawa keruang saya!" perintah Dokter ketika melihat Bu Syadi'ah. Kedua petugas itu mengangguk langsung membawa.
Revan dan Nuraini menunggu pemeriksaan yabg dilakukan oleh dokter tadi, Nuraini terlihat sangat cemas, keningnya berkeringat tanda Ia sedang sangat gugup.
"Tenanglah Ai, Ibu pasti baik-baik saja, kita berdoa saja" ucap Revan mencoba menenangkan Nuraini, mendengar kalimat Revan Nuraini merasa lebih dsri tenang. Beberapa saat kemudian dokter yang memeriksa Bu Syadi'ah keluar dari ruangannya, dengan raut wajah kelelahan namun tak lantas menutupi senyuman dan kecantukannya.
"Keluarga pasien Bu Syadi'ah" ucap dokter, Nuraini bergegas ketuka nama Ibunya dipanggil dengan Revan mengikuti dsri belakang.
"Saya dokter" ucap Nuraini
"Mari ikut saya keruangan"
Nuraini dan Revan mengikuti langkah dan dokter tadi memasuki ruangan yang didalamnya terdapat Bu Syadi'ah yang masih terbaring pingsan.
"Melihat kondisi Ibu, kita harus secepatnya melakukan Operasi"
Nuraini mendengarkan kalimat dokter itu dengan tegang."Operasi dok, operasi apa?"
"Kalau boleh saya tebak, pasti Operasi bypass" ucap Revan, semua nata tertuju padanya. Terlihat dokter cantik itu mengangguk dengan senyuman manis.
"Operasi Bepes itu apa Mas?" tanya Nuraini pebasaran.
"Operasi bypass atau angioplasty adalah Operasi ini dilakukan untuk mengatasi gagal jantung yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner, yaitu kondisi saat sejumlah pembuluh darah jantung tersumbat. Melalui operasi bypass, in sha Allah darah dapat mengalir kembali melalui jantung secara lancar sehingga mencegah serangan jantung, serta menyembuhkan angina. Pada beberapa kasus, operasi bypass dapat memperbaiki fungsi otot jantung kurang lebih seperti itu Ai"
Nuraini mengangguk, entah paham atau tidak dengan penjelasan Revan. Namun ada yang berbeda dengan ekspresi dokter cantik itu."Wah, anda dokter?" tanya Dokter tadi.
"Bukan dokter"
"Tapi kenapa bisa tahu soal medis"
"Sering baca buku saja"
Dokter itu mengangguk mengerti, ada yang lain dari sorot matanya."Kalian suami isteri" tanyanya lebih jauh. Revan dan Nuraini menggeleng bersamaan, dokter itubterlihat tersenyum entah senyum apa yang jelas senyumannya berbeda ketika bertatap dengan Revan.
"Permisi..." ucap Seseorang dari belakang. Semua mata menoleh kearah asal suara.
"Nur!" ucap orang itu yang ternyata ada fikirannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
MEMINANGMU (Tersedia Dalam Bentuk Cetak)
RandomCerita ini akan di hapus beberapa Part setelah lebaran. Pertemuan Revan dan Nuraini, pertemuan Cinta dari dunia yang sangat jauh berbeda, namun bahasa cinta mereka menyatukan setiap perbedaan antara Revan dan Nuraini... lika-liku cinta yang tak per...