Empat Puluh Delapan

1.3K 41 3
                                    


"Heh yan lo ngapain bengong begitu, bukannya kuliah lo malah ngelamun kaga jelas begitu" ucap Ema Iyan dari dalam rumah.

"Ma Iyan pengen tunangan dong sama bebeb melmel kan sekarang ema sama mamahnya bebeb melmel udah akur jadi kenapa Iyan gak tunangan dulu aja ma sama bebeb melmel kaya Mondy sama Raya tuh"

"Eh yan lo kalo ngomong di pikir dulu ngapa, lo pikir anak orang gak perlu di Kasih makan?! Lo harus inget ya lo itu masih kuliah belum kerja jadi sebelum lo dapet kerjaan ema gak akan ngijinin lo tunangan sama si Melly bukan apa apa ema gak mau nanti anak orang lo Kasih makan rumput"

"Yaelah ma, gak gitu juga kali! Ya udah deh Iyan bakalan cari kerjaan tapi ema janji kan kalo Iyan udah dapet kerjaan Iyan boleh tunangan sama bebeb melmel??"

"Jangankan tunangan lo mau langsung nikah juga gak papa yan kalo lo udah dapet kerjaan mah ema setuju setuju aja"

"Yess!! Ok deh kalo gitu Iyan nanti cari kerjaan ya ma, sekarang Iyan berangkat kuliah dulu, Asalamualaikum"

"Walaikumsalam hati hati lo yan"

Iyan langsung berangkat kuliah mengendarai motornya, sebelumnya dia menjemput Melly terlebih dahulu.

"Asalamualaikum" ucap Iyan mengetuk pintu rumah Melly.

"Walaikumsalam, eh tong lu udah dateng, pasti mau jemput si Melly ya"

"Iya tante tapi sebenernya sih ada sesuatu yang mau Iyan omongin sama tante juga"

"Ngomongin apa tong? Ayo dah kita duduk dulu ya"

"Bebeb??" Melly keluar dari kamarnya dan melihat Iyan tengah mengobrol dengan mamahnya diruang tamu.

"Hay beb" sapa Iyan.

"Kamu ko sama mamah?? Lagi ngapain?"

"Iya beb, aku mau ngomong sesuatu sama mamah kamu"

"Ya udah tong mau ngomong apaan nih?"

"Gini tante Melly sama Iyan kan pacaran udah lama tante sampe akhirnya ema sama tante bisa akur kaya gini, nah rencananya Iyan pengen tunangan dulu sama Melly tante tapi Iyan minta waktu buat nyari kerjaan dulu supaya nanti Iyan bisa menafkahi Melly dengan sebaik baiknya"

"Alhamdulillah deh tong kalo emang lo sama si Melly mau tunangan, tante sih bakalan ngerestuin kalian berdua yang penting lo nyari kerjaan dulu yang bener tong"

"Alhamdulillah makasih ya tante, Iyan janji bakalan cari kerjaan buat masa depan Iyan sama Melly"

"Iya amin tong"

"Ya udah kalo gitu Iyan sama Melly berangkat kuliah dulu ya tante, Asalamualaikum"

"Berangkat dulu ya mah"

"Iya hati hati, walaikumsalam"

Melly dan Iyan akhirnya berangkat kuliah bersama setelah berpamitan dengan mamahnya Melly. Ditaman kampus Willy, Baon dan Otang tengah berkumpul.

"Woyyy ngopi ngapa ngopi dieum dieum bae!!" teriak Zacky yang baru datang.

"Ngopi ngopi lo!! Yang ada muka lo gue jadiin kopi, mau lo?!" bentak Willy.

"Yaelah Will gue kan becanda lo serius aja nih"

"Lo jangan bangunin macan lagi ngamuk Zack" ujar Otangg.

"Emangnya kenapa si Willy?" tanya Zacky.

"Si Willy abis di putusin sama si Nadin, Zack" jawab Baonn.

"Hah??!! Serius Wil lo di putusin sama si Nadin?!"

"Iya Zack, gue di putusin sama Nadin padahal selama ini gue selalu berusaha jadi yang terbaik buat dia"

Anak Jalanan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang