6. Hukuman?

6.7K 742 50
                                    

Manusia diciptakan berperasaan untuk saling menghargai satu sama lain. Lalu apa aku masih bisa menyebutmu sebagai manusia? - Lisa.

Aku adalah si penakut yang hanya berani mendambamu dalam kesunyian. - Taehyung.

Silahkan benci aku sesukamu, jika dengan bersikap dingin akan membuatmu terus datang, tidak ada salahnya kan aku pertahankan itu? - Jungkook.

-Mine-

Lelaki dengan seragam olahraga yang bertengger di bahunya itu sudah menengguk habis air mineral dingin milik Lisa. Tak peduli apa akibat yang akan di tanggungnya ketika melanggarnya. Semua yang dilakukan semata hanya untuk gadis itu, iya bahkan Taehyung sukses membuat teman-temannya terkejut bukan main.

Taehyung menengguk habis minuman dingin itu kemudian membuang botolnya ke tempat sampah. Bisa dilihat wajah lelaki tampan itu tersenyum melihat Lisa tak kecewa lagi. Gadis itu sudah kembali tersenyum, karena perbuatannya.

Terdengar suara tepukan tangan membuyar suasana hening yang tercipta, "Ini nih the power of love. Apapun ku lakukan hanya untukmu~ Asal kau bahagia~" Jimin bertepuk tangan di tengah-tengah suasana canggung dan hening.

"Gini dong, jangan sembunyi mulu tong. Tunjukan padanya bahwa kau memang pantas untuknya~" J-Hope bersenandung, tangannya menyenggol lengan kekar Taehyung.

Taehyung menggaruk tengkuknya sedikit malu karena teman-temannya terus memojokkannya dengan Lisa. Lain halnya dengan Jungkook, tatapannya lurus ke arah gadis itu tanpa berkedip. Tajam seolah mengisyaratkan dirinya tak sampai disini. Akan ada pembalasan yang berlanjut.

Lisa merasa Jungkook terus menatapnya tanpa henti. Ia tau tatapan itu, iya Lisa yakin itu tatapan kemarahan. Seketika mata mereka bertemu untuk beberapa saat sebelum akhirnya Jungkook memutuskan untuk pergi meninggalkan Lisa dan teman-temannya yang masih bersurak ria.

"Lain kali kasih air dingin lagi ya. Thanks buat yang tadi," Taehyung tersenyum, tangannya terulur di puncak kepala Lisa dan mengacak rambutnya pelan.

Lisa hanya tersenyum namun matanya tak berhenti menatap punggung lelaki yang telah melangkah jauh dari posisinya. Dia nggak marah kan?

"Aduh dedeq nggak kuad mas, kasih dedeq karbondioksida sekarang! Oksigen dedeq sudah habis," Rapmon memegangi dada kirinya dengan sangat berlebihan.

"Jiminnn! Besok gue kasih air dingin lagi ya! Tengkyu buat yang tadi!" J-Hope menirukan kalimat Taehyung sambil menekan puncak kepala Jimin dengan kasar.

"Iya sayang! Besok aku bawain sekardus deh sama gunungnya sekalian." Jimin tertawa sambil melirik Taehyung dan Lisa yang menatapnya dengan tatapan aneh.

"Tiruin aja terus sampe mampos. Gue nggak denger, lagi pake kacamata." Taehyung meledek teman-temannya lalu berjalan kembali menuju kelasnya. Sedangkan Lisa harus kembali menuju kelasnya yang letaknya berlawanan arah dengan kelas Taehyung.

-Mine-

Bel pulang sekolah terdengar. Kini saatnya semua siswa yang berada di dalam kelas mulai berlomba-lomba meninggalkan area sekolah. Mengingat kejadian tadi, Lisa merasa sedikit takut untuk bertemu dengan Jungkook lagi. Apakah Jungkook akan terus bersikap seperti itu pada Lisa?

Mine ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang