18. Pacarable

5.9K 834 107
                                    

Seperti judulnya, part ini agak aneh wkwk. Let's reading👍

Aku tidak akan menyalahkanmu, tapi aku bisa sangat membencimu jika kau terus menyembunyikannya dariku. - Lisa.

Ini bukan saat yang tepat, maaf. - Jungkook.

-Mine-

Gimana bisa?!

Gadis itu mematung dengan tubuhnya yang mendadak kaku, menatap sebuah benda yang tak berbeda jauh dengan benda yang ia temukan sebelumnya.

Sebuah foto atau lebih tepatnya galeri mengenai foto dirinya bersama Bunny. Kenapa dia begitu terkejut ketika menemukannya? Ya, karena album itu hanya dimiliki oleh Bunny seorang yang bahkan Lisa saja tidak memilikinya.

Album itu berisi satu per satu foto mereka berdua sewaktu kecil. Foto itu diambil oleh pembantu rumahnya tak lain, Bi Inah. Jangan salah, wanita paruh baya itu sudah mengenal Bunny lebih jauh sejak Lisa menceritakan semua tentang Bunny saat masih kecil.

Seketika pertahanan gadis itu runtuh ketika tangan gemetarnya menyentuh satu per satu foto masa lalunya. Terlihat, dirinya begitu bahagia bermain dengan Bunny. Di foto itu, ia menatap kamera dengan posisi imut tak lupa sang Bunny yang berpose biasa saja namun terlihat tampan.

Lisa tersenyum getir diikuti air mata yang menetes seiring dengan tangannya yang terus membolak-balik galeri itu. Miss you, Bunny.

Seharusnya Lisa merasa heran, bagaimana bisa galeri itu sampai di tangan Jungkook yang menurutnya tak ada hubungan apapun dengan Bunny?

"Tunggu, tapi---kenapa galeri ini bisa sama kak Jungkook? Setau gue, galeri ini kan cuma Bunny yang punya." Lisa menyeka air matanya dan berfikir keras mencoba menemukan teka-teki ini, "Jangan-jangan.. Dia ada hubungan sama Bunny? Berarti kak Jungkook tau dong keberadaan Bunny dimana?"

Disisi lain, seseorang yang tersadar akan keberadaan gadis itu di kamarnya hanya berdiri mematung dengan segala rasa penyesalan yang mengguyurnya. Apakah Jungkook marah karena gadis itu memasuki kamarnya tanpa seinjinnya? Tidak, justru ia membiarkannya agar Lisa mendapat petunjuk satu per satu mengenai siapa dirinya sebenarnya.

Ingat bagaimana sikap yang pertama kali Jungkook tunjukkan pada Lisa? Membentaknya, membuatnya menangis, kecewa, tak peduli dan hal lain yang menyakitkan gadis itu. Dan setelah ia tau jika gadis itu adalah Lisa yang dia cari selama ini, reaksinya? Menyesal, bersalah, putus asa. Lalu bagaimana dia bisa tau jika Lisa adalah gadis kecil yang memanggilnya---Bunny?

Flashback.

Jungkook---lelaki itu terlihat keluar dari toliet cowok tak jauh dari kelasnya. Ia sengaja meninggalkan headphone yang masih bersenandung dan ponselnya di atas meja.

Namun ketika kakinya akan mencapai ambang pintu dan bersiap memasuki ruangan itu, langkahnya tertahan ketika dirinya melihat Lisa sedang berbicara serius dengan Taehyung.

Yang mengalihkan pandangannya, kini gadis itu tengah membawa headphonenya. Apa dia dengerin lagunya?, batinnya.

Lelaki itu memilih menatap mereka dari kejauhan dengan mendengar percakapan serius mereka dari kejauhan.

Gadis itu tersenyum, "Apaan sih, bukan kak Allysia kok. Aku cuma terharu aja sama lagu yang diputer di headphone ini. Lagunya nyentuh banget, apalagi liriknya. Ngingetin aku sama seseorang kak,"

Mine ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang