Siapa dia?

29.2K 674 1
                                    

Selamat pagi..
Aku Aileen..
Hari ini adalah hari pertama aku bekerja sebagai Sales Promotion Girl disalah satu brand ternama di Indonesia tepatnya di Mall terbesar dikotaku.
Sebelumnya aku pernah bekerja disalah satu perusahaan dibidang wisata tapi aku memutuskan resign setelah 2tahun bekerja karna merasa cukup bosan dengan rutinitas pekerjaan yang itu itu saja.
Sedikit cerita aku memutuskan untuk langsung bekerja setelah lulus sekolah dengan alasan ingin meringankan beban orang tuaku.

Cukup sudah ceritanya haha
..
"Siang mas, saya Aileen Spg baru Wr Jeans katanya saya disuruh nemuin mas.. ujarku pada salah satu karyawan di Toko tersebut.
Pria itu hanya diam terpaku entah apa yang ia pikirkan lalu tak lama kemudia ia menjawab "Iya mbaa, karyawan harusnya masuk lewat pintu belakang bukan lewat sini, tapi nggak papa biar saya antar, btw mba udah siap kerja?" tanyanya padaku.
"Gimana mas maksudnya? Iya saya siap kerja kataku dengan tatapan bingung karna pria itu terus saja mentapku dengan tatapan tak percaya.
Sesampai diOffice toko tersebut akhirnya aku berkenalan dengan pria itu.
"Mba kenalkan dulu saya Fio, yang nanti jadi partnernya mba, maaf tadi saya nanya begitu karna kalo mba siap kerja harusnya makeupnya lebih kelihatan mba. ujurnya sambil tersenyum padaku.
"Oh iyaa mas Saya Aileen, panggil Ai ajaa, maaf juga saya nggak tau kalo harus makeup tebal hehe ujarku sok kenal
"Yaudah kalo gitu Aii kamu makeup dulu aja masuk kerja 10menit lagi, sebelum kerja kita biasanya brifing dulu sama Manager disini ujar Fio.

Saat pertama masuk office aku kaget karna banyak sekali karyawan disana ada sekitar 7 orang yang masuk satu shift dengan ku kebetulan dihari pertama aku masuk shift siang dengan jam kerja dari jam 2 siang sampai 10 malam.

"Mba kenalin saya Aileen, spg baru.. saya boleh minjam alat makeup gak mba? tanyaku pada salah satu karyawan, jujur saja aku sudah memutuskan urat maluku karna baru kenal udah langsung minjam alat makeup hahaa

"Oh iyaa, saya dewi. Kamu nggak bawa alat makeup? tanyanya sambil tersenyum. "Nggak mba saya gatau kalo harus makeup tebal saya dari rumah makeup tipis aja, jawabku.

"Yaudah ini makeupnya ujarnya sambil memberiku tas makeup.
"Makasih mbaa kataku sambil tersenyum.
"Aileen, pipinya kurang merah tuh ujar salah satu karyawan yang kudengar namanya Nisa.
"Oh iyaa mba kataku sambil menggunakan brush dipipiku.
Jujur saja aku sama sekali tidak bisa makeup, biasanya aku hanya menggunakan pelembab, bedak bayi, dan lipstic warna nude thats all.

Para karyawan tadi pun sudah selesai makeup dan tinggal beberapa menit lagi brifing akan dimulai tapi aku masih saja belum menyelesaikan eyeliner dimataku dan aku mulai panik karna ini adalah hari pertama aku bekerja disini.
Melihatku panik, Dewi pun menawarkan bantuan padaku.
"Mau aku pakein gak eyelinernya? tanyannya dengan ramah.
"Mau banget mba, aku gabisa pake soalnya kataku dengan wajah memelas.
"Iyaiya sini aku pakein biar cepat, soalnya Manager kita itu galak dia nggak bakal suka sama orang yang telat ujarnya sambil mengambil eyeliner dari tanganku.
...
Brifing dimulai.
Kami para karyawan, koordinator, semuanya berkumpul dan perhatian tertuju padaku karna aku wajah baru bagi mereka.
Anak baru kenalkan diri dulu yaa ujar salah satu koordinator dengan wajah datar. Menurutku dia sedang pms terlihat dari wajahnya yang sinis terhadapku.
"Iya mba, halo semuaa kenalkan saya Aileen, baru bekerja disini mulai hari ini. Mohon bantuannya. Makasih ujarku sambil tersenyum. Entah aku tidak tau seperti apa wajahku sekarang dihadapan lebih dari 10 orang.
"Ada yang mau ditanyain? ujar koordinator tersebut pada para karyawan.
"Sudah punya pacar? ujar salah satu karyawan yang tiba tiba nyeletuk ditengah perkenalanku dan disambut teriakan dari para karyawan lain.
namun tiba tiba teriakan tersebut hilang menjadi hening bahkan aku belum menjawab pertanyaan tadi.

"Selamat siang, semuanya..
Suara yang begitu tegas yang terdengar dari belakangku, sontak saja semua karyawan bahkan koordinator langsung menjawabnya.

Siapa dia? Kenapa suaranya terdengar seperti pria tampan yang sering aku lihat didrama Korea..
Siapa dia?

My Annoying Boss (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang