Nge-date

195 20 0
                                    

"Kenapa-kenapa Rain? " Jiwa kekepoan Manda mulai keluar.

"Kak Rey ngajak jalan gue Man....  Besok dia mau jemput gue dirumah." Rain antusias.

"What!!!  Terus lo mau?" Manda spontan terduduk.

"Gila kali kalo gue nolak." Rain merebut snack yang dipegang Manda.

"Jadi kapan kalian jalan? " Tanya Manda yang kembali merebahkan tubuhnya disebelah Rain.

"Hmm kata Kak Rey sih besok siang dia bakal kerumah jemput gue." Rain menunjukkan deretan giginya.

Manda hanya ber oh ria.

"Kira-kira gue besok pake baju apa ya Man?  Pilihin gue baju dong."  Rain tersenyum riang.

"Pake mini dress atau kaos aja Man? " Lanjut Rain  mengira-ngira.

Rain menoleh dan mendapati Manda yang kini sudah terlelap.

"Man? Man? Manda.... Kok tidur
sih... " Rain mengerucutkan bibirnya.

Rain memutuskan untuk membereskan snack dan laptopnya dari atas ranjang tempat tidur. Kemudian ikut terlelap disamping Manda.
-
-
-

Kringgg kringgg

Suara jam alarm Rain berbunyi dengan sangat lantang. Begitu juga dengan sinar matahari yang menusuk mata membuat Manda dan Rain yang semula tertidur pulas sedikit menyipitkan matanya.

"Udah pagi aja sih, gue masih ngantuk juga." Ucap Manda seraya bangkit dari posisi ternyamannya.

"Apaan, gue ditinggal tidur." Rain terduduk.

"Hehehe, gue ngantuk Rain jadi langsung tidur aja deh." Manda menyeringai.

"Yaudah deh gue mandi duluan." Rain berlari kecil menuju kamar mandi.

Setelah Rain dan Manda  selesai merapikan diri, mereka bergegas turun ke bawah dan berniat untuk sarapan.

"Pagi Tante Lita cantik.... " Sapa Manda kepada Lita, mama Rain.

"Pagi Manda... Kalian udah bangun? Padahal Mama belum selesai nyiapin sarapannya." Sahut Mama Lita seraya meletakkan selai diatas meja makan.

"Nggak papa Ma, kita mau bantuin mama kok. Iya kan Man? " Rain melirik Manda.

"Iya Tante... Kan ada kita. Tante tenang aja." Manda berjalan mendekati Lita.

Setelah semua makanan tersedia dimeja makan dan semua sudah berkumpul mereka memulai sarapan.
"Mama pikir Manda sama Rain mau pergi ke cfd." Ucap Mama Lita seraya menuangkan susu kedalam gelas.

"Nggak kok Tante.. Manda nginep disini karena Mama pergi ke Bandung ketemu koleganya." Jawab Manda diselingi menyuap sesendok nasi goreng.

"Oh... Tante kira kalian mau jalan. Terus adik kamu kemana?  Siapa itu namanya Arsya ya? " Tante Lita ber oh ria.

"Arsya kemarin dijemput Papa. Daripada Manda dirumah sendirian mending nginep disini aja." Manda menunjukkan deretan giginya.

"Hmm... Besok nginep disini aja Man.. Supaya Rain ada temennya. Biar nggak males-malesan terus. " Tukas Oma.

"Rain nggak pernah males kok Oma." Decak Rain kesal.

"Hehehe nggak usah Oma... Nanti sore Mama udah pulang kok." Sahut Manda.

"Manda, tadi malem Rain ngorok nggak? " Tanya Sunny sambil cengengesan.

"Ih Kak Sunny apaan sih." Rain memanyunkan bibirnya.

RAIN IN THE SUMMERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang