4. Because we are friend!

612 69 9
                                    


Hari ini adalah hari Minggu, hari dimana semua orang beristirahat dari segala aktifitas yang telah mereka lakukan di hari biasa.

"Hai Tante lagi masak apa?" Tanya Oksa sambil menghampiri Reni yang tengah di dapur.

"Eh sayang, kenapa udah bangun? Udah mendingan belum?" Bukannya menjawab Reni malah menanyakan kondisi Oksa karena semalam ia demam karena habis hujan hujanan.

"Udah Tan, mau Oksa bantuin?" Tanya Oksa.

"Gak usah Sa, lagian ini cuman nasi goreng doang" ucap Reni sambil mengiris bawang merah.

"Mendingan sekarang kamu bangunin Kenzo, terus kalian olahraga gih mumpung hari Minggu sekalian ajakin si Zea juga yah" ucap Reni.

"Oke Tante" ucap Oksa dengan senyuman. Oksa pun pergi ke kamar Kenzo yang ada di atas.

Sekarang Oksa sudah berada di depan pintu kamar Kenzo dan sekarang ia lebih memilih mengetuk pintu terlebih dahulu, takut takut seperti kejadian waktu itu.

Tok tok tok!

Sudah berulang kali Oksa mengetuk pintu namun tak ada jawaban. Jangan jangan Kenzo masih tidur.

"Lang, buka!" Ucap Oksa sambil mengetuk pintu lagi.

"Ish tuh bocah pasti masih ngebo! Masuk aja dah" ucap Oksa lalu ia membuka pintu kamar Kenzo yang kebetulan tidak di kunci. Pemandangan pertama yang ia lihat Kenzo yang masih tertidur dengan lelap. Sudah ia duga.

Oksa pun berjalan masuk menghampiri Kenzo yang tertidur lelap.

"Lang bangun woi!" Ucap Oksa sambil menepuk nepuk tubuh Kenzo dan hanya ada pergerakan sedikit dari Kenzo.

"Langit bangun!" Ucap Oksa yang sedikit meninggikan suaranya dan tak henti hentinya menepuk tubuh Kenzo.

Kenzo mengerang sambil pelan pelan matanya terbuka.

"Apa sih sa" ucap Kenzo sambil bangun karena percuma jika ia melanjutkan tidurnya maka Oksa tidak akan berhenti membangunkannya.

"Cepet bangun, kita mau joging!" Ucap Oksa sambil berkacak pinggang.

"Ogah ah!" Tolak Kenzo lalu kembali menidurkan tubuhnya.

"Oh gitu yah, yaudah deh gue sama Zea aja. Bye!" Ucap Oksa sambil keluar dari kamar Kenzo agak sedikit kesal.

Saat di luar kamar Kenzo, kebetulan Oksa bertemu dengan zea yang sedang turun tangga, dan berniat untuk mengajaknya joging.

"Ze!" Panggil Oksa dan zea pun menoleh merasa dirinya terpanggil.

"Eh iya kak?" Tanya Zea sambil menghampiri Oksa.

"Joging yuk!" Ajak Oksa.

"Wah ayo kak!" Ucap Zea mengiyakan.

•••

Saat ini Oksa dan zea tengah berada di taman kompleks, di sini mereka tengah melakukan lari lari kecil dan sebagainya hingga mereka merasa lelah dan beristirahat di kursi taman.

"Kak tumben gak bareng bang Ken?" Tanya Zea membuka pembicaraan.

"Dia nya gak mau" ucap Oksa setelah menegak air mineral yang tadi di belinya.

"Btw ka Oksa sama bang Ken udah berapa lama sahabatan?" Tanya Zea lagi.

"Dari kecil" jawab Oksa sambil tersenyum mengingat masa kecil mereka, hingga masa dimana ia di jodohkan oleh ayah dan bundanya kepada kenzo. Ya tentunya sebelum seperti sekarang.

"Oh ya, kalian pernah berantem gak?" Tanya Zea lagi. Memang Zea ini orangnya banyak tanya dan suka ngomel jadi sudah tak heran jika saat ini Zea nanya terus.

"Ya pernah lah, suami istri aja pernah berantem, apalagi kita yang cuma sahabatan" ucap Oksa yang membuat Zea merasa tidak enak karena Oksa membawa kata suami istri dan pastinya sekarang Oksa tengah bersedih.

"Euu, sorry kak" ucap Zea hati hati yang di balas kekehan oleh Oksa.

"Loh emang benerkan? Yang suami istri aja suka berantem apalagi kita yang cuma sebatas sahabat doang" ucap Oksa sambil terkekeh.

"Udah gak usah ngerasa gak enak, gue udah kebal" ucap Oksa sambil tersenyum. Karena ia tau bahwa Zea merasa tidak enak karena mengungkit perihal bertengkar orang tuanya padahal Zea tidak salah ia hanya bertanya.

"Euu kak, bang Ken pernah punya pacar gak?" Tanya zea lagi.

"Langit? Punya pacar?! Hahaha... Dia ngomong aja susah sama orang lain, padahal nih yah dia itu banyak yang suka di sekolah" ucap Oksa.

"Dasar bang Ken es berjalan, tapi kok kalau sama kaka dia akrab akrab aja?" Tanya Zea lagi.

"Ya karena kita udah sahabatan dari lama" jawab Oksa.

"Nanti kalau seandainya bang Ken punya pacar, Kaka gimana?" Tanya Zea.

"Ya biarin ajalah selagi dia bahagia sama pacarnya. Gak mungkin kan kalau gue egois ngelarang dia buat pacaran, emang siapa gue" ucap Oksa walaupun agak perih mengatakan hal itu karena yang sebenarnya ia tidak ingin jika Kenzo berpaling darinya. Tapi ya mau bagaimana lagi suatu saat Kenzo juga akan mempunyai dunianya sendiri tanpa Oksa.

"Iya juga si kak, balik yuk kak udah mau siang juga" ucap Zea yang di iyakan oleh oksa.

•••

Oksa kini berniat untuk pulang ke rumahnya, karena biasanya jam jam segini orang tuanya tidak ada di rumah. Karena sibuk kerja untuk dirinya sendiri.

Di rumahnya yang besar ini Oksa merasa kesepian, tidak ada kehangatan keluarga yang terasa di rumah ini. Untung saja di rumah ini ia masih mempunyai seorang bibi yang selalu ada untuknya saat di rumah.

"Assalamualaikum" ucap Oksa kala memasuki rumah mewah tersebut dan langsung di sambut oleh Bi Neni.

"Waalaikumsallam, Eh neng Oksa udah pulang, semalam tidur di rumahnya den Kenzo yah?" Tanah Bi neni.

"Iya Bi" ucap oksa seraya duduk di sofa ruang keluarga.

"Mau bibi bikinin minum apa neng?" Tanya bi neni.

"Es jeruk boleh bi, pengen yang seger seger. Sekalian cemilannya juga yah bi nanti kita nonton film di sini" ucap Oksa. Yang di angguki oleh Bi Neni. Memang bi Neni sudah biasa jika di ajak nonton film oleh oksa, jadi ia sudah tidak heran jika anak majikannya ini mengajaknya nonton.

Bi Neni ini sudah ia anggap sebagai ibunya sendiri karena bi Neni lah yang mengurusnya dari kecil. Sehingga walaupun orang tuanya tak peduli padanya setidaknya ada Bi neni yang masih peduli.

Tak lama bi Neni pun datang dari dapur dengan membawa cemilan dan minuman.

"Ayo bi kita nonton sepuasnya!" Ucap Oksa sambil berteriak kencang.

"Oke neng!" Bi Neni pun duduk di sofa samping Oksa.

Ya hari ini Oksa habiskan waktu weekend nya di rumah menonton banyak film action bersama Bi Neni walaupun bi Neni tidak terlalu mengerti.

Kebahagian Oksa sederhana saja, ia akan bahagia jika bersama orang yang ia sayangi. Apalagi jika bersama ayah bundanya.

•••

Akhirnya bisa up, Jan lupa vomentnya ya, jangan lupa juga follow akun ini biar gak ketinggalan info updatenya me and you😚😊

Salam sayang dari istrinya kai🐻🤣

Me and you [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang