19. Garis terdepan

379 37 5
                                    


Malam ini di rumah kenzo, Kenzo tengah bersantai di balkon rumahnya sembari bermain gitar.

Ia jadi teringat, hari ini ia belum mengajari Oksa bermain gitar. Ia pun berinisiatif untuk menelfon Oksa. Kasian kan jika Oksa tidak bisa bermain gitar, bagaimana nanti tes nya? Bisa bisa ia remedial.

"Ya Lang?" Tanya Oksa di sebrang sana saat telfon di angkat.

"Lagi ngapain?" Tanya Kenzo

"Baru aja beres masak, kenapa?"

"Ke rumah! Mau gue ajarin main gitar!"

"Oke oke bentar!" Ucap Oksa dengan nada senang.

•••

Setelah panggilan di tutup, Oksa pun bergegas membereskan dapur tempat ia memasak tadi. Tak lupa, Oksa datang ke rumah Kenzo pun membawa sebagian hasil masakannya tadi untuk di makan bareng Kenzo.

Kini Oksa sudah sampai di halaman rumah Kenzo, lalu ia pun mengetuk pintu rumah megah itu.

"Assalamualaikum!"

Tak lama pintu pun terbuka dan menampilkan sosok Zea yang berdiri di balik pintu tadi.

"Eh kak Oksa, masuk ka!" Suru Zea.

"Nyari ka Kenzo yah?!" Tanya Zea.

"Iya, katanya dia mau ajarin gue main gitar" ucap Oksa.

"Ada tuh di kamarnya, btw bawa apa kak?" Tanya Zea.

"Ini makanan hasil masak tadi, Tante mana?"

"Bunda masih di kantor"

"Lo udah makan?" Tanya Oksa.

"Belom kak" jawab Zea.

"Yaudah, ini Lo bawa ke meja makan, nanti makan yah bareng langit!" Ucap Oksa sambil tersenyum.

"Wihh makasih kak!"

"Iya, yaudah gue ke atas dulu!"

Setelah itu ia pun bergegas pergi menuju ke kamar kenzo. Tanpa mengetuk ia pun langsung masuk ke kamar Kenzo, dan ternyata Kenzo tengah di balkon.

"Assalamualaikum, Oksa yang cantik datang!" Teriak Oksa.

"Waalaikumsallam, berisik!"

"Yeu, biarin yang penting gue cantik. Wle!" Ucap Oksa sambil menjulurkan lidahnya dan duduk di samping Kenzo.

"Lo mau nyanyi lagu apa buat tes nanti?" Tanya Kenzo to the point.

"Gak tau!" Jawab Oksa sambil menatap langit yang di penuhi oleh bintang.

"Gue mah pasrah aja dah kalo misalkan gue gak bisa main gitar juga. Bodo amat kalo pak Bambang ngasih gue nilai minus atau ngehukum gue! Gue males belajar sesuatu yang gak gue sukai!" Sambung Oksa.

Pletak!

Kenzo menyentil jidat Oksa. Ia tak habis pikir dengan jalan pikiran sahabatnya ini, bisa bisanya ia santai menghadapi ujian. Memang luar biasa sahabatnya ini.

Me and you [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang