Perasaanku bercampur baur.
Sedih, kesal, jenuh.
Kurasa sudah saatnya kita akhiri hubungan ini.
Dan mencari kebahagiaan lain.Minggu Pagi
🌱
Surya bangkit dari duduknya dan berjalan menuju pintu kedatangan penumpang. Pengumuman pesawat mendarat sudah terdengar dari pengeras suara sejak beberapa menit yang lalu, menyebutkan kode penerbangan ibunya. Surya berdiri di dekat pagar besi pembatas bersama beberapa orang penjemput yang lain.
Satu per satu penumpang keluar dari pintu dengan membawa barang-barang mereka. Surya tersenyum bahagia saat melihat ibunya berjalan menuju pintu keluar. Dia segera melangkah mendekat, mencium pipi ibunya dan akan membawakan koper ibunya yang ternyata sudah berada di atas troli dan didorong oleh Lucia. Iya benar .... Lucia, yang berjalan di sebelah ibunya sambil tersenyum manis kepada Surya, lalu menggamit lengannya.
Perasaan Surya tidak menentu. Biasanya dia merasa senang dan bahagia saat melihat kedatangan Lucia. Namun, pagi ini dia dikejutkan dengan kedatangan Lucia yang tiba-tiba dan bersikap seperti tidak ada masalah di antara mereka berdua, membuat Surya merasa sedikit kesal.
Sudah dua minggu Lucia tidak berkomunikasi dengannya. Minggu pertama, setiap hari Surya berusaha menghubunginya, tetapi selalu diabaikan. Sekarang dia bersikap seolah-olah tidak pernah mengucapkan kata putus kepada Surya.
"Apa kabar, Nak? Sehat, kan?" sapa ibu Surya seraya membelai pipi anaknya.
"Sehat, Ma. Mama Papa sehat juga, kan?"
"Puji Tuhan. Semua sehat. Yuk, kita antar Cia dulu. Mama juga pengin ketemu Tante Maria."
"Ya, Ma," jawab Surya sambil mengambil troli dari tangan Lucia dan mendorongnya menuju mobilnya diparkir.
Lucia masih mengaitkan tangannya di lengan Surya dan melangkah di sampingnya. Surya merasa risi, tetapi segan menepiskan tangan Lucia di depan ibunya. Bukankah mereka sudah bukan pasangan kekasih lagi, sesuai kemauan Lucia dan sesuai sikap Lucia yang mengabaikannya selama dua minggu ini? Nanti sesampainya di rumah Lucia, mereka berdua harus membicarakan tentang hal ini.
🌱🌱
Surya berdiri di teras belakang rumah Lucia sambil memandang kosong ke arah kolam ikan. Ibunya dan Ibu Lucia sedang berbincang-bincang di ruang tamu. Lucia sedang di kamar untuk meletakkan barang-barang bawaannya. Surya merenung, memikirkan tentang kedatangan Lucia bersama ibunya. Apakah ini kebetulan saja, ataukah disengaja? Jika disengaja, apa tujuannya?
Ibunya tahu bahwa Surya sudah diputuskan dan diabaikan Lucia selama dua minggu terakhir. Surya sudah bercerita kepada ibunya beberapa hari yang lalu, semenjak dia mulai akrab dengan Wulan. Namun Surya tidak menceritakan tentang perasaannya kepada Wulan.
Surya masih belum yakin tentang perasaan Wulan kepadanya dan dia khawatir ibunya akan marah karena dia belum lama berpisah dari Lucia, tetapi sudah jatuh cinta kepada perempuan lain. Surya menyadari ini tidak pantas, tapi perasaannya kepada Wulan timbul tanpa dia inginkan. Baru kali ini dia menyukai perempuan lain selain Lucia.
Selama enam tahun berhubungan dengan Lucia, tidak sekali dua kali godaan datang kepadanya. Ada beberapa teman sekerja dan teman kuliahnya dulu yang mencoba mendekatinya, tetapi Surya tetap setia kepada Lucia. Bahkan saat Surya dan Lucia berkali-kali berpisah, tidak pernah terbesit dalam benak Surya untuk berpindah hati kepada perempuan lain. Dia selalu setia menunggu hingga Lucia kembali kepadanya.
Dalam dua tahun terakhir hubungan mereka, perasaannya kepada Lucia bercampur baur antara cinta, sayang, nyaman, dan jenuh. Namun, bagi Surya, Lucia adalah satu-satunya perempuan yang dia cinta.
Saat melihat Wulan, pertama kalinya Surya merasakan menyukai perempuan lain selain Lucia. Akan tetapi, saat masih berpasangan dengan Lucia, perasaannya kepada Wulan tidak dia hiraukan. Dia tetap setia kepada Lucia. Setelah Lucia memutuskan dia, Surya juga masih berusaha mempertahankan hubungannya dengan Lucia. Selama seminggu berturut-turut, dia mencoba menghubungi Lucia, tapi selalu diabaikan.
Setelah dia merasa yakin bahwa Lucia tidak mau lagi kembali kepadanya, Surya baru mulai mendekati Wulan. Sekarang setelah perasaannya kepada Wulan mulai berkembang, Lucia dengan seenaknya datang kembali. Apa yang harus Surya lakukan?
Tiba-tiba tubuh Surya dipeluk dari belakang oleh Lucia. Kedua lengan Lucia dilingkarkan erat ke dada Surya. Hati Surya sedikit berdesir. Bagaimanapun, mereka sudah berpacaran selama enam tahun. Sentuhan dari Lucia membuatnya teringat kenangan indah yang mereka alami. Akan tetapi, sekarang mereka sudah bukan pasangan kekasih lagi.
Surya melepaskan lengan Lucia dari tubuhnya dengan lembut, kemudian melangkah ke bangku dan duduk disana. Lucia mengikutinya dan duduk di sebelahnya, lalu menggamit lengan Surya dengan manja, tetapi dengan halus Surya lepaskan.
"Kita perlu bicara, Cia." kata Surya pelan.
"Hubungan kita udah berakhir, kan? Kamu enggak pernah mau terima teleponku. Pesanku juga enggak pernah kamu balas."Lucia tidak menjawab, hanya menundukkan kepalanya. Raut wajahnya sendu. Surya merasa sedikit tersentuh dan tidak tega, tetapi hatinya juga kesal sekaligus jenuh atas sikap Lucia selama ini.
"Jadi maumu apa, Cia?" tanya Surya lagi.
"Aku maunya kita balikan lagi, kayak dulu," jawab Lucia.
"Aku udah bosan dengan sikap kamu yang selalu menyepelekan aku. Selama ini aku selalu nungguin kamu kembali. Tapi kali ini aku enggak bisa lagi."
Mata Lucia mulai berkaca-kaca, tampaknya sebentar lagi air matanya akan jatuh. Surya memalingkan wajahnya, memandang ke arah kolam ikan agar tidak melihat air mata Lucia. Dia tidak tega, selalu tidak tega melihat Lucia menangis. Saat ini hati Surya juga sedih, menyesali perjalanan cintanya dengan Lucia yang harus berakhir seperti ini.
💋💋💋
Kebalikan dari hari Surya kemarin yang bahagia, hari ini sangat menyedihkan.
Surya harus melepaskan Lucia yang sudah jalan dengannya selama enam tahun ini.
Tahun-tahun yang manis dan pahit.Tapi Lucia masih belum mau melepaskan Surya.
Dan sepertinya dia mendapat dukungan dari ibu Surya.Apakah hubungan mereka berdua benar-benar berakhir kali ini?
Jawabannya ada di episode berikutnya.Silakan tekan bintang jika kamu menyukai tulisanku.
Terima kasih sudah mampir dan membaca.
Love love love
😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Sayap-Sayap Patah #2 (Cinta Segi Lima 18+)
Romance💜 Mencintai seseorang yang sudah menjadi milik orang lain dan memendam rasa diam-diam tanpa seorang pun tahu 💜 Cerita awal mula perkenalan Wulan dan Surya. WARNING (18+) Ada ADEGAN DEWASA di beberapa episodenya. Jadi yang MASIH DI BAWAH UMUR plea...