Bagian 59

1.1K 203 29
                                    

"Di cek lagi kak, barang-barangnya jangan sampe ada yang ketinggalan. Obat kamu juga jangan lupa dibawa."kata bunda yang membantu Yoona packing. Hari ini, Yoona akan pergi ke Jakarta karena mulai besok dia mulai magang di salah satu perusahaan besar disana bersama Krystal dan Irene.

"Iya, bunda. Udah semua kok kayaknya. Lagian kan kalau ada yang kurang tinggal beli aja disana. Atau nggak weekend kan Yoona bisa pulang."balas Yoona.

"Ya tapi tetep, aja."bantah bunda yang terlihat khawatir. Bagaimanapun juga, ini pertama kalinya bunda melepas Yoona berjauhan dengannya untuk waktu yang cukup lama. Selama ini Yoona selalu berada di dekat bunda. "Lagian kamu ini, magang kok harus di Jakarta. Jin aja magangnya disini, nggak jauh-jauh."

Melepas anak perempuan satu-satunya memang tak semudah itu bagi bunda. 

Yoona menatap bundanya. "Tuh kan, bunda mulai lagi. Jangan gitu dong, Bun. Cuma magang aja lho ini, tiga bulan doang. Jakarta kan nggak sejauh itu, Yoona masih di Indonesia. Bunda sama ayah juga kan bisa jenguk kesini kapan-kapan. Lagian Bang Heechul kan sering ke Jakarta, pasti bakal sering nengokin juga. Jangan khawatir berlebihan ah, Bun. Anak gadis bunda ini udah gede."ungkap Yoona panjang lebar.

"Na? Udah siap semuanya?"tanya Jaehyun dari dekat pintu kamar Yoona.

"Udah."balas Yoona sembari menganggukkan kepalanya.

"Sini aku bawa kopernya."ucap Jaehyun.

Yoona menutup kopernya dan memberikan kopernya pada Jaehyun. Jaehyun pun membawa koper Yoona dan turun ke bawah. Yoona memegang tangan bundanya lalu berjalan di belakang Jaehyun.

"Berangkat sekarang?"tanya ayah. Ayah, Heechul, Jin, Taeyong, dan Mark sudah stand by di dekat mobil Yoona.

"Iya, Yah."jawab Yoona.

Taeyong membantu Jaehyun memasukkan barang-barang Yoona ke dalam bagasi mobil kakaknya. "Cie yang bakalan LDR."ledek Taeyong. "Hati-hati lo bawa mobilnya"lanjut Taeyong pada Jaehyun yang memang akan mengantar Yoona ke Jakarta.

Jaehyun akan membawa mobil Yoona, setelah itu dia pulang ke Bandung menggunakan travel. Sengaja, dia pengen nganter mbak pacar sebelum berjauhan selama tiga bulan ke depan. Kalau pake mobil Jaehyun, Jaehyun khawatir nanti Yoona susah kemana-mana di Jakarta. Jadi, Jaehyun bela-belain pulangnya naik travel pun nggak masalah.

Tadinya ayah sempat khawatir kalau Yoona bawa mobil dengan jarak yang cukup jauh. Yoona baru beberapa kali bawa mobil ke luar kota. Tapi berkat bantuan Heechul yang membujuk ayah, akhirnya Yoona diperbolehkan membawa mobil sendiri. Soalnya cuma Yoona yang bisa bawa mobil. Irene sama Krystal mereka nggak bisa bawa mobil. Lagian mereka berdua sih terjamin, karena Suho dan Kai sampai bela-belain magang di Jakarta juga supaya bisa bareng sama para pujaan hati, meskipun mereka magang di tempat yang berbeda.

Hal ini juga yang membuat Jaehyun kadang ngerasa nggak becus jadi pacar. Coba aja dia satu angkatan sama Yoona. Jaehyun kan bisa magang bareng juga sama Yoona. Masa dia harus cuti satu semester buat nemenin Yoona magang? Makin lama dong dia lulusnya. Jaehyun kan pengen cepet lulus biar bisa cepet dapet kerja, mapan, dan siap melamar Yoona. Jadi, nggak apa-apa berkorban tiga bulan demi hal yang lebih besar nantinya.

"Jangan ngebut-ngebut ya, Jae bawa mobilnya."pesan bunda.

"Iya, Bun. Pasti."

"Kakak jaga diri baik-baik. Jangan lupa makan, sesibuk apapun nanti. Kakak kan ada maag sama gampang masuk angin."pesan si bungsu.

"Iya, kamu juga baik-baik disini. Semangat persiapan kuliahnya. Kamu udah kakak titipin ke temen kakak, namanya Eunwoo. Eunwoo mantan kahim disana jadi nggak usah khawatir, nggak akan ada yang berani macem-macem sama kamu."

Veni, Vidi, AmaviTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang