Tiga hari yang lalu aku up chapter baru. Cuma karena ke unpub sebentar, terus takutnya kalian belum sempet baca, scroll lagi ke atas ya:)
CHAPTER 49|BASECAMP GENG JALI
Tesya cantik loh
Aku iseng bikin video waktu mereka (Bulan, Bintang, Revan, Tesya) waktu kecil nih, jangan lupa ditonton ya. Semoga suka:)
***
Kiranya enggak ada hal yang tersembunyi, tapi ternyata Semesta lagi enggak baik hati.
***
Dua rangkai kaki berjalan mengendap. Panas baskara yang berada tepat di atas kepala terasa begitu menyengat. Selaksa berbagai jalur mencabar dua orang yang kini tengah berada di kawasan—bisa saja penuh perangkap. Karena tanpa pinta, taxi yang diikutinya secara senyap, membawa ke tempat sunyi yang banyak mengandung sirat. Terlebih ketika netra masing-masing menangkap sebuah plang: RUMAH GENG JALI. Rasanya semakin bergetar hebat.
Satu dari mereka, mengadu asa, "Ghaz, pulang aja yuk!" Dari awal kerjaan Neon hanya merengek guna mengabulkan pinta. Karenanya, Neon sudah menduga saat mereka melewati jalur yang sudah tidak asing lagi baginya.
"Nggak. Kita udah sampe sini, nanggung," kata Ghazi mencoba meyakinkan Neon ... Dan mungkin juga dirinya sendiri. Tidak dipungkiri, kalau Ghazi pun merasa sedikit tidak nyaman dengan aura sekitar yang begitu mencengkam. "Gue nggak yakin balik dari sini dalam keadaan sehat wal'afiat." Gumamnya nyaris tak terdengar.
"Sumpah, rasanya gue pengen pipis di celana." Rengeknya kembali dengan menatap Ghazi prihatin. "Lagian ngapain si Tesya ke sini coba. Jadi cewek ngadi-ngadinya ampe keluar kodrat."
Ghazi menjentikkan kedua jari. "Nah, itu yang jadi tujuan kita kemari. Gue jadi curiga. Jangan-jangan si Tesya dalang di balik semua. Soalnya dia kan cinta mati banget tuh sama Bintang. Mungkin aja dia minta tolong sama Geng JALI buat bantuin nyusun rencana-rencana buat balas dendam ke Bulan yang sekarang lagi deket sama Bintang."
"Masa gara-gara masalah sepele..." Neon menyangkal dengan salah satu lirik lagu. "Masa cuma karena itu Tesya sampe berbuat nekat, pake teror-teror segala lagi."
"Cinta itu buta dan tuli..." Ghazi pun menirukan cara Neon untuk menimpal. "Kalau misal udah cinta, cara apapun bakal dia halalin, Yon. Lagian lo mikir lah, selama ini kan ada PASUKAN #SYABIN yang ngelindungin hubungan Tesya sama Bintang, sedangkan sekarang PASUKAN #SYABIN udah bubar. Dan baru-baru ini kan ada cewek yang bener-bener dekat sama Bintang kecuali Tesya sama Lexy. Gimana Tesya nggak bertindak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
ANURADHA [SELESAI]
JugendliteraturSingkatnya ada cerita di balik kisah lama. Sesuatu yang dialiri dengan luka serta bahagia. Hingga tercipta akhir yang menyertakan dua suasana. Bukan mengalah kepada Semesta, namun jalur ikhlas adalah yang terbaik bagi mereka. Setidaknya ada memori...