Happy reading all 🥰
Jangan lupa vote + comen ✨
Spam comen juga!!! Awas aja kalo enggak 🤧
(Tandai kalo ada typo!)
Lima gadis cantik tengah menatap Malas pada benda putih yang tertempel di sebuah dinding dengan ukuran yang besar dan cukup panjang.
Lima gadis itu bahkan sudah menguap berkali-kali karena merasa ngantuk dan bosan. Lima gadis tersebut tak lain dan tak bukan adalah Nanas.
Nanas benar-benad bosan sekarang, mereka dengan ogah-ogahan mengikuti mapel PAI. Apalagi, sedari pagi, tidak ada satu pun pelajaran yang nyangkut di otak mereka.
"Baik, coba buka bab berikutnya, yaitu bab 7 Indahnya membangun mahligai rumah tangga." Ucap Bu Khalifah selaku guru agama di kelasnya.
"Baik, ibu akan jelaskan sedikit tentang Membuka relung kalbu."
" Semua orang berharap mendapatkan sukses atau kemenangan. Manusia akan hidup dalam dua alam, yaitu dunia dan akhirat, kemenangan di akhirat dan kemenangan di dunia adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan, bagaikan dua sisi mata uang yang tidak akan bermakna jika salah satu sisinya hilang. Bahkan, Allah Swt. berfirman:
"Barangsiapa yang buta hatinya di dunia, niscaya di akhirat nanti akan lebih buta". (Q.S. al-Isr±'/17:72)
"Sukses atau kemenangan bukanlah suatu yang tiba-tiba, melainkan sebuah pencapaian yang perlu perencanaan yang matang. Perencanaan yang matang sangat dipengaruhi oleh ketersediaan informasi dalam memprediksi ke depan, sedangkan masa depan tanpa perencanaan dari Allah Swt. Untuk itu, kita perlu mengkaji bagaimana harus mengatur diri agar mencapainya."
"Sukses berarti kita telah berpindah dari menjauhi Allah Swt, menjadi dekat dengan Allah Swt. b
Berpindah dari kebodohan kepada ilmu pengetahuan, berpindah dari akhlak sayyiah menjadi akhlak mahmudah, dari malas beribadah menjadi giat ibadah dan sebagainya.""Sukses dalam berkeluarga adalah rumah tangga yang diliputi sakinah (ketentraman jiwa), mawaddah (rasa cinta) dan rahmah (kasih sayang), Allah Swt. berfirman: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu hidup tentram bersamanya. Dan Dia (juga) telah menjadikan di antaramu (suami, istri) rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir". (Q.S.ar-Rµm/30:21" Jelasnya panjang lebar.
"Oke, mungkin itu saja penjelasan nya, kita langsung ke soal saja, tapi Soal kali ini lebih menyangkut ke kehidupan kalian oke."
"Sekarang ayok tulis. Ibu Dikti kan."
"1. Bagaimana tanggapan kalian terhadap budaya seputar hubungan antara pria dan wanita seperti di atas?
2. Apa dampak dari model pergaulan seperti tersebut di atas? Apa solusi yang kalian tawarkan untuk dapat memperbaiki kondisi tersebut?
Dua soal aja, di kumpul sebelum istirahat ya, ibu mau ke kantor dulu, nanti pas ibu balik, harus sudah selesai semua, oke?" Ucapnya panjang lebar.
"Baik, buuu." Jawab mereka serempak.
Setelah Bu Khalifah pergi keluar semua anak di kelas langsung mengerjakan tugas sesuai apa yang di perintahkan Bu Khalifah. lain halnya dengan NANAS, mereka malah terkesan bodoamat dengan tugas yang baru saja diberikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
NANAS vs JAMBU (END)
Fiksi RemajaSebuah Perdebatan kecil antara NANAS VS JAMBU, Sebuah nama Geng yang cukup terkenal di kalangan pesantren, JIKA mereka bertemu, pasti ada sajaaa hal yang di ributkan, dari hal kecil maupun yang besar sekalipun. NANAS yang petakilan, usil, gak bisa d...