part 7

660 51 2
                                    

Kini haliza dan aisyah akan mengajak rara keliling kudus.

"mba mau ajak aku ke mana?" tanya rara. "mba mau ajak kamu jalan-jalan, kamu pasti bosen kan di rumah aja" tebak haliza "hehe iyah mba" jawabnya.

Tak lama kemudian mobil aisyah pun datang dan berhenti di depan rumah haliza.

"mba itu mba aisyah" ucap rara. "iyah dek" jawabnya. Lalu mereka pun masuk ke dalam mobil aisyah.

"hay.. Cantik" sapa aisyah. "hay.." jawab haliza terkekeh. "ish.. Bukan sama kamu, tapi sama rara" ketusnya. Rara dan haliza hanya terkekeh.

"hay.. Mba cantik" sapa rara kembali. "uwuu ya allah di bales cantik lagi" jawab aisyah bahagia.

"hustt sudah lah yuk berangkat" ujar haliza. "eh iyah aku lupa" jawab aisyah menyengir. Lalu aisyah pun langsung menginjak pedal gasnya.

"eh.. Kita mau ke mana nih?" tanya aisyah. "eum.. Ke mana yah? Dek kamu maunya ke mana?" tanya haliza. "eum.. Aku mau ke tempat yang seru" jawabnya.

Aisyah pun tau tempat yang di inginkan rara. Sekarang bukan haliza dan aisyah tapi hanya aisyah yang akan mengajak mereka.

Haliza pun yang bingung hanya terdiam. "sya.. Kamu mau bawa kita kemana" tanya haliza. "katanya kan dek rara mau ke tempat yang seru" ujarnya. "eum.. Iyah sih tapi kemana" tanya nya lagi. "sudah lah liat aja nanti" jawabnya.

Tak lama kemudian mereka pun sampai di aquarium besar, tempat itu dulu pernah jadi tempat favorit haliza. Jadi sekarang aisyah mengajak haliza flasback ke aquarium besar itu.

"masya allah sya" ujar haliza bahagia. Aisyah hanya mengangguk sambil tersenyum.
"sengaja aku ajak kamu ke sini, kamu pasti rindu kan sama dolphin kamu" ujar aisyah. "rindu banget sya" jawabnya.

"mba ini tempat apa?" tanya rara bingung. "ini aquarium besar dek, gimana kamu seneng ngga?" tanya haliza.

"wah ini aquarium yang ada ikan ikan besar yah mba?"."heemm bener" jawab haliza.

"wah aku seneng banget" jawab nya.

"ya udah yuk masuk" ajak haliza yang sudah tak sabar.

Lalu mereka pun masuk ke dalam.

Sesampainya di dalam sangat ramai.

Kini mereka menuju ke aquarium khusus. Setelah sampai di sana haliza pun menemui pak ardi.

"assalamualaikum pak ardi" sapa haliza. "waalaikumsalam eh.. Ning liza yah" tebaknya. "iyah pa saya haliza" jawabnya.
"masya allah ning pripun kabare?" tanya pak ardi.
"alhamdulillah apik pak" jawabnya. "alhamdulillah syukurlah" jawab pak ardi.

"iyh pak, eum pak saya mau ketemu sama dolphin saya bisa" tanya haliza.

"tentu boleh ning, ya sudah yuk" ajak pak ardi.

Lalu mereka pun menuju aquarium yang sudah di beli oleh abi haliza beberapa tahun yang lalu.

Haliza pun langsung berdiri di tengah aquarium. Tak lama kemudian beberapa lumba-lumba yang berukuran sedang pun datang menghampiri haliza dan bersuara.

✴✴✴

Kini semua santri telah pulang ke rumahnya masing masing. Tetapi ahkam dan aban masih menunggu azmi yang belum di jemput oleh abahnya. Mereka hanya bertiga karna rizal sudah pulang awal karna dia pulang naik pesawat karna abi sedang ada acara di luar kota.

"ka temenin azmi yah" pinta nyah. "iyh mi kita temenin ko" jawab aban.

Tak lama kemudian mobil abah pun datang menghampiri mereka.

♡ اَنَا اُحِبُّكِ فِي ﷲ ♡(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang