Sudah cukup lama akhirnya haliza dan keluarganya pun keluar dari rumah abuya,
"eh.. Nak ahkam sama nak aban" panggil umi.
"hehe bu lik sama pak lik pripun kabare?" tanya ahkam,sambil mencium punggung tangan bibi dan pamanya. Lalu di ikuti oleh aban."alhamdulilah kita sehat, sampean piye?" tanya abi balik.
"alhamdulillah baik juga" jawab ahkam.
#eh.. Iyah gaes jadi (bu lik sama pak lik) itu bahasa jawa yang artinya bibi sama paman. Maaf yah gaes kalo salah mimin juga masih belajar bahasa jawa😅
"eh.. Mba cantik gimana? Mba cantik di terima kan mondok di sini?" tanya rara.
Semua orang pun melihat ke arah haliza dan menunggu jawaban dari haliza.
"alhamdulillah sayangg mba di terima" jawabnya bahagia.
"alhamdulilah" ucap semua orang.
Tak lama kemudian abuya dan maryam pun keluar dari rumah.
"eh... Nak azmi udah dateng.. Masya allah dua keluarga nih yah yang dateng" ujar abuya.
"hehe nggih abuya" jawab azmi sambil mencium punggung tangan abuya, lalu di ikuti ahkam dan aban, begitu juga abah ulil.
"eh iyah nak liza kamu se kamar sama maryam juga dinda aja nggih" ucap abuya memberi tahu haliza.
"nggih abi" jawabnya.
"eh.. Panggil aja buyah, soalnya yah buyah lebih sering di panggil buyah atau abuya" jelasnya.
"nggih buya" jawabnya.
"eum ya sudah nduk kamu antar haliza ke kamar yah" titah abuya pada maryam.
"nggih abi" jawab maryam.
Lalu haliza, maryam, umi salamah, umi laila, aisyah dan rara pun ikut ke kamar haliza dan maryam.
Sesampainya di kamar di sana terdapat dinda yang sedang membereskan pakaianya.
"assalamualaikum" ucap mereka.
"Waalaikumsalam" jawab dinda, lalu ia pun menghampiri umi salamah dan umi laila, lalu dindan pun mencium punggung tangan umi, haliza dan aisyah. Rara."umi gimana kabarnya?" tanya dinda.
"alhamdulillah nduk baik" jawab umi salamah dan umi laila bersamaan.Lalu merekapun masuk ke dalam.
"nduk nanti umi titip haliza nggih" ucap umi salamah.
"nggih umi insya allah" jawab maryam dan dinda bersamaan.
"eh liza kenalan dulu dong sama dinda" pinta umi.
"hehe nggih umi" jawabnya kikuk.
"salken mba ana haliza humaira azzahra" ucap haliza memperkenalkan dirinya, sambil menlunjurkan tangannya.
"hihi nggih ana dinda lailatunisa" jawabnya, dan membalas tangan haliza.
Tiba-tiba ponsel umi salamah pun berdering pertanda ada panggilan masuk.
Ternyata abi yang menelfonnya, umi pun langsung menggeser tombol hijau.
"iya bi ada apa"
"ouh iyh umi segera ke sana"
"ya udah"Lalu umi pun menutup telfonya.
"ada apa umi" tanya haliza.
"eum kita mau pulang katanya abi ada urusan mendadak" jawab umi.
"eumm iyh umi"Lalu mereka pun menuju parkiran.
"sayang maaf yah abi sama umi ngga bisa lama soalnya abi ada urusan mendadak" ujar abi
"nggih abi ndak papa" jawabnya.
"kamu jaga diri baik-baik, harus mena'ati peraturan pondok nggih" ucap umi mengingat kan haliza.
"nggih umi siap" jawabnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
♡ اَنَا اُحِبُّكِ فِي ﷲ ♡(END)
Teen FictionAzmi askandar. Seorang pemuda yang masih menyandang status santri di sebuah pondok pesantren nurul qodim. ia juga seorang gus dan tandanya ia juga keturunan kyai. Sosok yang menjadi idola di pesantrennya, azmi adalah salah satu vokalis yang sudah te...