BAB 20 - FYI

2.5K 573 94
                                    

Kabar kecelakaan yang dialami oleh dua orang murid Selion High School sudah tersebar di seluruh kalangan murid dan guru-guru Selion.

Mereka penasaran, apa penyebab kecelakaan tunggal itu terjadi. Oleh karena itu, hal tersebut sekarang sedang ramai di perbincangkan saat jam makan siang.

Kantin.

Tempat sejuta cerita yang selalu di sukai para siswa dan juga siswi. Kantin merupakan tempat berbagi canda, tawa, suka dan juga duka. Tidak salah jika kebanyakan pelajar itu menyukai tempatnya.

Termasuk Carla, gadis itu sangat menyukai kantin sekolahnya. Selain tempatnya yang  nyaman, makanannya juga memberikan kesehatan dan juga rasa kenyang.

"Tau enggak sih, yang kecelakaan itu dari kelas 11. D. Namanya Jeje sama Bita. Mereka berdua tuh, temen sekelas gue pas dulu." Kata Ivana membuka percakapan diantara Athena, Mega dan juga Carla.

Keempat gadis itu baru saja mendapatkan tempat duduk di tengah-tengah. Mereka pun duduk dan mulai membuka sendok yang sebelumnya di bungkus tisu untuk mulai digunakan.

"Iya?"

Gadis berkepang satu yang merupakan Athena itu menatap Ivana penuh tanya. Seolah-olah tidak percaya dengan pengakuannya.

Dengan santainya Ivana mengangguk, "iya. Gue kaget banget pas tau mereka berdua  kecelakaan pas pulang dari sekolah." Ucapnya.

"Gue lebih kaget," celetuk Carla sembari menyuapkan wortel ke dalam mulutnya, "gue liat korbannya langsung." Akunya sambil mengunyah.

Tiga pasang mata yang ada di sana menatap Carla, "serius lo?" Tanya Ivana tidak percaya.

Carla pun memberikan anggukannya, "kemarin gue abis dari rumah sakit Gifari buat ngumpulin informasi tentang misi yang akan tim LRC jalani. Jadi, pas pulang enggak sengaja liat ada yang kecelakaan. Gue kaget banget pas liat korbannya pake seragam Selion." Jelas gadis berponi itu.

Ivana dan Athena pun mengangguk paham. Ivana menyendok kentang baladonya, "setau gue, penyebab kecelakaannya itu karena rem blong." Katanya.

Athena menatap Ivana takjub, "hebat banget kamu bisa tahu." Decaknya tidak menyangka.

Ivana tersenyum bangga, "apa sih yang enggak gue tahu. Ivana Bellatrix gitu, loh..."

"Maklum, Na. Ivana 'kan orangnya selalu update. Berita apa aja dia tau." Kekeh Carla.

Tentu saja Ivana mengiyakan ucapannya Carla, gadis itu bahkan tersenyum bangga sambil menggigit timunnya.

"Jeje dan Bita... mereka berdua tuh anggota ekskul mading. Kalau menurut gue mereka tuh julid banget, gila!" Cetus Ivana tiba-tiba.

Athena menepuk tangannya Ivana, "jangan gitu, dong!" Peringatnya, "kita harusnya doain mereka. Mereka 'kan lagi kena musibah." Nasehatnya.

Ivana terkekeh malu, baru sadar dengan perkataannya yang terlalu blak-blakan, "iya, deh. Maafin." Sesalnya.

Carla hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya sambil menusuk daging ayam menggunakan garpunya.

"Ngomong-ngomong Mega, kenapa dari tadi lo diem aja? Lagi sakit?" Tanya Ivana sambil menatap gadis cantik yang saat ini sedang menatap makanannya tidak berselera.

Carla dan Athena ikut menoleh ke arah Mega. Sedangkan Mega sendiri hanya bisa menghela napasnya.

"Gue cuman capek."

"Semalem abis pemotretan sama Rion 'kan,  ya?"

Pertanyaan Carla diangguki oleh Mega.

"Gue duluan, ya. Mau ke toilet."

What's Wrong With Selion? (COMPLETE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang