papa and baby - 08.

2.7K 311 59
                                    

👨‍👦.

.

.

"papa kok lama ya".gumam baby ugi sambil duduk di sofa ruang tamu keluarga namjin.

seokjin yang sedang mengajari baby kuki untuk mewarnai lantas menengok ke arah keponakan manisnya itu.

"kenapa, ugi?".tanya seokjin.

baby ugi balas menatap seokjin. "onty, papa kenapa lama?".

dahi seokjin muncul kerutan tipis karna ia mengernyit. "lama? maksudnya?".

"iya.. ndak datang² jemput ugi".ujar baby ugi.

"loh, bukannya tata ugi yung, uncle taetae pelgi kelja?".tanya kuki menyaut.

"ya kan cudah 2 hali ini.. papa halus uda pulang dong".ujar baby ugi.

ah, seokjin mengerti sekarang. si manis menanti kehadiran sang papa rupanya. seokjin pun tersenyum lembut. ia elus pelan surai halus baby ugi.

"ugi, papamu masih kerja, sayang. janjinya besok malam baru sampe, kan?".ujar jin.

"tapi, papa cuma janji 2 hali loh onty.. papa kemalin uda pelgi, itu uda sehali. telus tambah hali ini, itu uda 2 hali.. halusnya papa uda pulang".jelas baby ugi panjang.

seokjin terkekeh kecil. "sayang, maksud papamu kerjanya 2 hari disana. kalo kemarin itu, papa mu kan harinya dihabiskan untuk berangkat. berarti ndak dihitung dong".ujar seokjin.

baby ugi cemberut. bibir mungilnya maju beberapa centi kedepan. membuat seokjin mencubit pipinya lantaran gemas sama keponakannya itu.

"awas aja papa.. uda bohong sama ugi".ujar baby ugi dengan wajah yang galak.

dan pecahlah tawa seokjin. ia benar² merasa sangat gemas dengan hubungan antara taehyung dan baby ugi yang begitu lucu. keduanya emang terlihat sering bertikai. kalo dekat, kerjaannya berantem. giliran jauh, malah kangen²an.

"ugi, mau telepon papa? tadi lupa telepon papa balik loh".ujar seokjin baru ngeh ugi lupa nelpon taehyung setelah renang tadi.

"ndak ah. ugi mau ngambek sama papa".ujar baby ugi terus bersidekap dada. bibirnya masih mengerucut maju.

"benar? mumpung belum terlalu malam".ujar seokjin.

baby ugi diem. terus,

"yauda deh telepon. kasian papa pasti dalitadi tungguin ugi".ujar baby ugi songong.

seokjin kembali tertawa. lalu ia meraih ponselnya yang ada di nakas dekat sofa. menekan nomor taehyung untuk dihubungi.

"ini, tunggu ya masih nada sambung".ujar seokjin menyerahkan ponselnya ke baby ugi.

"makaci onty".ujar baby ugi lalu meraih ponsel untuk ia tempelkan di telinga mungilnya.

nada sambung yang terus menyambut pendengaran baby ugi. membuat baby ugi agaknya mulai sebel.

"ck, kok dalitadi bunyinya cuma tuttttt tutttt panjang gitu cih?".tanyanya mendecak.

"huh? mana coba sini aunty lihat".ujar seokjin minta ponselnya.

dan saat seokjin baru nempelin ponselnya ke telinga, malah pesan suara yang terdengar.

"ugi, papa mu mungkin lagi sibuk. jadi ndak angkat telponnya".ujar seokjin menjelaskan.

"kan! ih~ cebel benelan ugi cama papa!".ujar baby ugi makin gondok.

namjoon, yang baru saja keluar dari bekerja sebentar diruang kerja pribadinya mengernyit begitu menemui baby ugi yang terlihat sedang kesal.

× 𝑷𝒂𝒑𝒂 & 𝑯𝒊𝒔 𝑩𝒂𝒃𝒚 𝑩𝒆𝒂𝒓 × | ᴛᴀᴇɢɪ.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang