Jujur lebih baik walau menyakitkan, setidaknya sakitnya hanya sementara
~
SammySammy POV
Kami kini tengah di dalam mobil menuju sekolah seperti biasa, semua berjalan dengan normal, hanya saja Aril masih di rawat inap karena insiden kemarin, tapi nanti kami akan menjenguk Aril lagi, sekaligus jujur padanya.
Jujur aku juga jadi merasa sedih jika harus berpisah, walau aku belum lama di sini, tapi aku sudah nyaman di sini dengan mereka yang tulus berteman, ku rasakan mereka seperti keluarga yang saling melengkapi dan saling melindungi.
Badrun hanya terdiam di sampingku, aku tau justru dialah yang merasa keberatan dengan ini semua, kenapa papa harus pindahin dia juga sih.
Badrun sudah terbiasa di sini dengan teman-temannya yang setia menemaninya di saat dia kehilangan kasih sayang orangtuanya, tapi kini mereka di pisahkan, pasti menyakitkan.
"Kalo Lo ga mau ikut, gue bisa berusaha buat bujuk papa ko drun, gue ga suka liat lu diem kaya gini, kaya orang sariawan, aneh"
Dia menoleh ke arahku.
"Gue ga apa-apa ko sam"
"Drun gue serius, lu ga usah ikut, lu di sini aja, sama mereka yang udah lu anggep temen lebih dari keluarga"
"Tapi lu juga keluarga Sam, gue ga punya siap-siap lagi di sini selain lu dan mereka, gue bersyukur papa mau ngangkat gue jadi anaknya, gue ngerasa masih punya masa depan"
"Terserah lu deh drun, tapi gue harap lu ga nyesel ikut gue pindah"
"Hem... Eh Sam, si vino apa kabar, apa lu juga mau jujur sama dia?"
"Hem dia baik-baik aja, dia masih suka ke rumah tempat anak-anak itu, dia terbiasa bergaul dan belajar di sana, untuk mengatasi kekurangannya itu, om bilang dia baik-baik aja, dan progresnya selama ini cukup baik, tapi kalo jujur, mending ga dulu deh, nanti aja kalo kita udah ketemu sama dia lagi dan udah balik lagi ke sini"
"Berat banget kalo lu mau bohong sampe nanti"
Aku terkekeh mendengarnya.
"Bukan bohong, gue hanya ga perlu ngungkap jati diri gue sendiri buat nolongin orang lain"
"Super Hero juga nolong orang, tapi dia ga pernah ngungkap jati dirinya" lanjutku.
"Iya juga ya, yaudahlah terserah"
"Lu mau jujur sama Mira kapan?"
"Hari ini rencananya"
"Lu udah pikirin baik-baik kalo hari ini lu mau jujur sama dia soal ini"
"Udah sam, lu tenang aja, gue tau mungkin dia ga akan terima, gue tau dia suka sama gue tapi masih ga yakin dia suka sama gue sebagai apa, bisa aja dia cuma care sama gue karena gue sahabatnya, gue ga bisa bikin status di antara kita itu jadi jelas, jadi gue harus memperjelasnya"
"Coba lu tanyain dia nanti, dia mau ga jadi pacar lu, kalo ga mau lu akan pergi"
"Tapi kalo gue bilang gitu terus dia terima gue, tapi guenya tetep pergi gimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Different Girlfriend (END)
Novela JuvenilJatuh cinta pada seseorang yang berbeda memang cukup sulit, di saat orang lain menjauhinya aku malah melakukan kebalikannya, tapi mau bagaimana lagi, cinta membuatku aneh Saat aku berani jatuh cinta maka aku juga harus siap terluka, ikut merasakan a...