Malam ini, semua orang berkumpul di meja makan di rumah Faaz, termasuk Zanna yang juga ikut menyusul sebelumnya bersama dengan Zayyan yang di paksa oleh Zanna untuk mengantarkan dirinya yang tidak jadi menemui dosennya. Lagi-lagi malam ini, Aisyah tidak jadi makan karena keberadaan Zayyan.
" Gimana rasanya satu meja makan dengan mantan dan calon istri, kak?" Tanya Aman kepada FaazFaaz, Zanna terlebih Aisyah merasa tidak baik-baik saja saat mendengar pertanyaan Aman.
" Aman" tegur sang Abi yang tau dengan kondisi
" Ada apa Abi? Apa ada yang salah dengan pertanyaan Aman, kan yang Aman bicarakan benar adanya. Kak Wawa ini adalah mantan istri kak Faaz dan kak Zanna adalah calon istrinya. Lalu salah Aman dimana bi?" Ujar Aman memperjelas apa yang tidak jelas bagi Zayyan yang tadi sedikit bingung dengan ucapan pertama dari Aman dan sekarang dia mengerti.
" Apa Wawa adalah ibu kandung dari Azura?" Tanya Zayyan yang tidak tau lagi dengan tempat dia tidak peduli dengan keberadaan Abi dan ummi Faaz.
" Ada apa om ganteng kok nyebut nama Azula?" Tanya Azura yang merasa mendengar namanya disebut oleh Zayyan
Zayyan diam, dia tidak lagi melanjutkan pertanyaannya. Akan tetapi setelah itu dia meminta Zanna dan juga Aisyah untuk ikut pulang bersamanya. Dengan ketegasan Zayyan meminta pulang, membuat keluarga Faaz tidak bisa melarang. Sedangkan Faaz ikut bersama mereka.
Selama di perjalanan, tidak ada satupun yang bersuara kecuali suara Azura dan orang yang diajak nya berbicara.
Tak butuh lama, bahkan lebih cepat dari sebelumnya akhirnya mereka sampai di kediaman Zanna dan keluarganya. Keadaan makin terasa mengerikan karena sekarang di rumah hanya ada mereka, orang tua Zanna pergi ke acara pesta pernikahan anak rekan mereka.
" Aku akan membawa Azura masuk kamar dan menidurkannya" izin Aisyah yang berlalu tanpa menunggu respon semua orang. Aisyah tau kalau yang akan terjadi bukan hal biasa dan dia tidak mau anaknya akan mendengarkan hal yang tak seharusnya didengarkan nya.
" Jadi benar, Azura adalah anak Faaz dan saudara angkat kamu Zanna?" Tanya Zayyan yang kini tertuju kepada Zanna saat melihat Aisyah sudah menghilang
" Jadi mantan istri Faaz adalah saudara angkat kamu?"
" Kak ada sesuatu yang kakak tidak tau, jadi aku mohon kakak jangan memperkeruh suasana"
" Memperkeruh suasana? Apa maksud ucapan kamu Zanna? Sebenarnya apa yang kamu pikirkan, bagaimana bisa kamu menikah dengan mantan suaminya saudara kamu Zanna, seyakin apa kamu kalau mereka tidak melakukan sesuatu di belakang kamu?"
" Kenapa kamu bertanya seperti itu?" Kali ini Faaz yang bicara, dia tidak harus sopan karena dia dan Zayyan itu seumuran. Dan juga dia tidak terima dengan ucapan Zayyan
" Kenapa? Apa ada yang salah sama pertanyaan gue? Gue gak akan pernah biarin adek gue disakiti apa lagi disakiti oleh orang kayak lo dan mantan istri lo yang masuk ke dalam keluarga Zanna itu yang entah apa niatnya"
" KAK ZAYYAN, jangan pernah berbicara buruk tentang saudara aku" teriak Zanna yang tidak suka dengan tuduhan Zayyan kepada Aisyah
" Orang yang kamu sebut saudara itu adalah mantan dari calon kamu Zanna. Buka mata kamu!"
" Aku tau, aku tau itu semua dan aku tidak keberatan sama sekali tentang hal itu"
" BODOH" maki Zayyan kepada Zanna. Mendengar makian itu membuat Faaz dengan berani menarik tubuh Zayyan yang berada di dekat Zanna
" Jangan pernah berbicara kasar sama Zanna!"
" Apa hak lo?"
" Aku calon suaminya Zanna" jawab Faaz tegas. Mendengar hal itu, Zayyan tersenyum remeh
KAMU SEDANG MEMBACA
Aisyah
SpiritualFollow dulu sebelum membaca Aisyah 09 November 2021 14-04-2022 Rank of Spritual {01} 25-04-2022 Rank of kesedihan {01} 01-05-2022 Rank of Religi {04} Masa depannya yang di mulai dari niatnya yang ingin menolong kakaknya hingga berakhir berkorban de...