Lalu dia menjenggut rambut Mada dan mengangkatnya,"Katakan pada dunia kamu kalah. Maka saya akan meninggalkanmu dalam keadaan hidup. Ayo katakan!"
Mada terdiam mengambil manfaat dia tidak dipukuli ketika Móguī bicara seperti itu.
"Katakan kalo kamu menyerah, saya akan melupakanmu dan meninggalkanmu."
Bagi Móguī pertarungan itu adalah soal kekuasaan, jika Mada mengakui kekalahannya maka Ia secara tidak langsung di akui oleh Cogent sebagai pemenang, dan berkuasa.
"Bagaimana saya tau pasti jika kamu akan membebaskan saya?" Tanya Mada.
Móguī menatap mata Mada dan mendekatkannya, dalam benak Móguī ia berpikir, benarkah dia akan mengatakan apa yang aku minta? Ah mudah sekali.
Mada mengambil kesempatan itu -berubah menjadi nyamuk terkecil di dunia dengan cepat- lalu berubah bentuk lagi seperti semula dan mebawa anak buah Móguī yang terakhir terbang jauh. Lalu beberapa saat kemudian dia kembali dan mengatakan,
"Hey Móguī beginilah seharusnya kamu dan aku menyelesaikan masalah, tidak dengan ditemani babysitter!"
Mereka pun bertarung kembali, beberapa kali pukulan Mada mengenai muka dari Móguī tapi dia seperti tidak merasakan apa-apa, lalu Mada terkena pukulan keras dibagian perut, Mada mengeluarkan listriknya dan Móguī berhasil menghindar lalu memukul kepala bagian kanan Mada, Mattulada dapat merasakan kehilangan keseimbangan. Lalu berusaha membawa terbang Móguī yang beratnya seratus lima puluh kali lipat dari dirinya dia adalah Dinosaurus manusia.
Mada membawanya terus terbang keatas, Móguī tak berdaya dengan kekuatan terbang Mada, lagipula dia pikir ia juga ingin tau akan dibawa kemana dirinya.
Apakah akan dibawa ke Markas Cogent jika benar demikian itu justru menguntungkan dirinya, Móguī akan tau dimana Markas Cogent.
Dalam perjalanan itu Móguī sudah memikirkan akan menciptakan pasukan yang jauh lebih besar, lebih kuat, dan mungkin sekali akan lebih canggih agar dapat memusnahkan Cogent.
Tidak lama kemudian dia heran mengapa terbang terus keatas, dia memasuki atmosphere, Móguī mulai terasa terbakar dan hilang kesadaran. Dia membawa Móguī kebulan. Ternyata Mada menyatukan semua yang dibawanya ke Bulan dan diikat menjadi satu. Lalu mereka dibawa kembali kebumi, ke gurun Sahara. Dan Mada membuat pernyataan.
"Móguī dan pasukannya sudah tidak ada didunia." Sambil menunjuk keatas tempat dimana Móguī dan anak buahnya berada, lalu Mada menyatakan,
"Mereka telah dihapus keberadaannya dari muka bumi."
Lalu Mattulada terbang, sementara anggota Cogent lainnya akan bersiap untuk menyambutnya di Markas. Penonton ditelevisi bersorak, ini membuat semua yakin bahwa Cogent bisa diandalkan untuk keselamatan umat manusia jika suatu waktu ada serangan dari mahluk-mahluk asing.
Orang-orang keluar dijalan menyambut kemenangan Mada, dengan mengenakan kaos bergambar Mada, atau tulisan besar 'We Love Cogent', kejadian perayaan ini terjadi diseluruh dunia, dikota-kota besar, di pedesaan, dimana2 mereka mengelu-elukan Mada dan Cogent. Ini seperti perayaan tahun baru dan lebih semarak karena dirayakan serempak diwaktu yang sama diseluruh dunia.
Mattulada tidak langsung ke Markas Cogent, dia menunggu beberapa menit merapikan dirinya, bahkan dia sempat mandi dan membeli makanan. Jangan sampai mereka lupa kalo saya adalah 'kuliner man' begitu Mattulada menghibur dirinya setelah menang telak dari Móguī. Dia merasa semua sudah berakhir. Kelegaan itu juga yang dirasakan oleh semua anggota Cogent.
KAMU SEDANG MEMBACA
COGENT - The Beginning
Science FictionCOGENT adalah sebuah markas besar dari sekelompok manusia-manusia super. COGENT dibentuk oleh Professor Marzuki, Dokter Mattulada dan Sarah Johnson. ***** Awalnya mereka hanya bertiga namun kejahatan didunia semakin banyak, Dokter Mattulada tidak mu...