[𝐀𝐍𝐒𝐈𝐄𝐓𝐀𝐒]: 𝐀𝐃𝐀 𝐎𝐑𝐀𝐍𝐆?

196 19 0
                                    

Hai hai hai, Semuanya!

Akhirnya, aku kembali dengan cerita baru! Yeay! Seneng banget, deh, bisa nulis ini setelah perjuangan berat menyelesaikan cerita sebelah yang genrenya mati lampu alias gelap, hehe.

Nah, di cerita keduaku ini, aku bener-bener pengin nulis genre yang alurnya cukup santai. Teenlit-Young Adult. Kehidupan biasa anak SMA. Seharusnya, sih, alurnya bener-bener ringan seperti janjiku di awal.

Karena beneran, deh, habis cerita sebelah selesai, aku bener-bener masih ngerasa pening, shock, bahkan pundung berat karena harus berkali-kali sakit kepala buat mikirin gimana cara buat mempertahankan tensi, ide, sama mood. Belum lagi revisi seabrek yang masih mentah demi kejar waktu.

Jujur, aku beberapa kali sempet kebencian nulis ESKAPISME. Selain dampaknya ke mentalku sendiri hingga aku harus beberapa kali ambil jeda buat mulihin diri, keinginan buat ngeberhentiin tulisan itu dateng pas mau tahap ending.

Mana, kebetulan pula aku lagi ngehadepin ujian semester akhir kenaikan kelas. Bulan Mei kemarin, sebelum akhirnya pengumuman libur sebulan. Karena beberapa kali hiatus, aku lanjutin nulis di hari-hari libur. Alhamdulillah selesai beneran.

Kalau ditanya, "Bagian mana di Eksapisme yang enggak aku suka?", aku bakal jawab bagian-bagian awal yang jelasin segimana depresinya Ranu. Juga bagian-bagian yang nyeritain masa lalunya Luna dan seberapa hancurnya Yasmin.

Yakin, deh, di scene ini aku bener-bener enggak kuat ngangkat isu gituan buat dijadiin back story dan alasan kenapa Luna dan Ranu sampai punya niat bunuh diri. Buruknya, aku bawa suasana dalam cerita hingga real life.

Beruntungnya, keinginan kuat buat namatin ternyata masih ada. Kebetulan juga aku punya niat buat menumbalkan cerita itu ke salah satu anu.

Ah, kok melenceng, sih? Oke, kembali ke cerita yang ini, mungkin kalian berpikir temanya terlalu mainstream dan remeh-temeh-sesuai beberapa orang yang nilai genre teenlit itu menye-menye dan itu-itu saja. But, lagi-lagi aku tertarik buat matahin stereotip itu.

Maka, dengan segala emosi dengki dan etc-nya, lahirlah ABREAKSI sebagai tanggapan bahwa enggak semua genre teenlit yang banyak, ekhem, sesepuh literasi bilang terlalu biasa dan cringe, alias bikin geli.

So, doakan aja kalau nanti pikiranku lurus dan enggak banyak nyelipin masalah berat atau hal tak terduga yang ... bener, deh! Aku nulis, tuh, suka enggak sadar genre. Awalnya ini, malah jadinya itu. Pengennya ada uwu-uwu manis, eh akhirnya malah bikin meringis.

Sebetulnya, cerita ini bakal kulurusin buat fanfiction sebagai pelarian dan healing dari cerita sebelah, hehe. Kalau kalian lihat profilku, udah bisa nebak, dong, fandomku? Haha, gak penting.

Niatnya mau bikin nuansa manis remaja masa SMA. Namun, dengan pertimbangan banyak hal, aku tetep mau masukin unsur-unsur sensitif di sini. But, bukan konten dewasa.

•••






Rabu, 21 September 2022
[08:36]

𝐀𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐒𝐈Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang