Chapter 38

16.6K 1.7K 43
                                    

Jangan lupa Vote, Komen dan Follow akun wp ku ya❤













•

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



"BAJINGAN! UCAPKAN SUMPAHNYA!" Teriak keras Raja Villipe membuat para Bangsawan serta para rakyat yang kini berada di Aula terkaget saat sang junjungan mengatakan kata kata yang begitu kasar di acara sakral seperti ini.

Leon menarik sudut bibirnya keatas menatap Raja Villipe yang kini terlihat panik.

"BAJINGAN ULANGI LAGI SUMPAHNYA!" Raja Villipe berdiri dan menampar Maxius dengan sangat kencang.

Maxius hanya terdiam saja, ia mengusap sedikit pipi nya memerah akibat di tampar oleh Raja Villipe.

Maxius menatap para Bangsawan yang hadir di Aula "Tanpa cincin aku tak bisa menaiki Tahta" Ucap lantang Maxius.

Para Bangsawan pun berbisik-bisik, memang sedari tadi Cincin penerus tahta tersebut tak terlihat dibawakan, padahal Cincin tersebut salah satu dari beberapa tahapan sakral untuk pemberkatan Calon Raja. Dan Cincin tersebut wajib dipakai saat Calon Raja mengucapkan sumpahnya.

"AKU SEBAGAI RAJA. MENGHILANGKAN ATURAN TERSEBUT!" Teriak lantang Raja Villipe.

Kebijakan yang sepihak inipun membuat Para Bangsawan berdiri dari duduknya, mereka merasa ada yang salah dan tentu saja mereka tak menyetujui pernyataan Raja Villipe yang akan menghilangkan pemakaian Cincin tersebut di acara penting seperti ini. Apalagi Cincin tersebut sudah ada dari jaman terdahulu, jelas Rakyat dan Para Bangsawan tak setuju.

"Maaf menyela Yang Mulia, tetapi saya tak setuju dengan pernyataan Anda, Cincin tersebut harus tersemat diantara jemari Pangeran Mahkota saat ini" Ucap Duke Martin, ayah dari Matilda. Ia menyatakan ketidaksetujuaanya atas pernyataan Raja Villipe yang terkesan memaksa.

"Saya pun menyetujui ucapan Duke Martin, Cincin tersebut harus tetap ada diacara pemberkataan, atau acara pemberkataan ini dibatalkan" Ucap Duke Carson, Duke Carson adalah salah satu petinggi kerajaan yang paling berpengaruh, Rakyat pun sependapat dengan Duke Carson dan Duke Martin.

Rakyat pun bersorak, mereka tak terima jika Cincin penerus tersebut tidak dipakai oleh Maxius, menurut mereka jika Maxius tak memakai Cincin penerus tahta tersebut maka Maxius belum lah sah menjadi Raja.

Raja Villipe yang panik pun memberi perintah pada salah satu Prajurit untuk mengambil Cincin tersebut di istana barat.

Ia pun sudah menyuruh orang kepercayaan nya untuk mengambil Cincin tersebut tetapi sampai saat ini orang kepercayaannya tersebut tak kunjung memberikan Cincin itu padanya, ia sangat sibuk akhir-akhir ini sehingga perihal Cincin tersebut tak terlalu ia perhatikan.

Lady Alisya's WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang