Demi keringkasan dan agar susunan cerita yang ditranslasi tidak ribet serta membingungkan pembaca, beberapa istilah dan sebutan dalam Novel yang sukar dicari padanan katanya atau yang terlalu panjang saat ditranslasi, atau nama tempat - tempat unik, akan tetap menggunakan kata/istilah aslinya. Daftar ini memuat penjelasan untuk istilah dimaksud jika anda para pembaca sekalian menemukannya dalam chapter bacaan selanjutnya.
Happy reading!
~~Hades
------------------------------------------------------
1. Beast = binatang/makhluk buas.
2. Fey = makhluk buas spiritual.
3. low-grade: sebutan untuk Fey grade rendah yang bahkan belum mencapai grade Normal. normal-grade dst: Fey yang telah berevolusi dan dapat terus berkembang jika dipelihara dan diasuh oleh pengontraknya.
4. Tipe: Dari ability awal: 4 tipe >> Fey tipe penyembuhan, Fey tipe penyerang, Fey tipe pertahanan, dan Fey tipe pendukung (support).
Tipe: Dari natur elemen: >> Fey tipe Air, Api, Kayu, Fey tipe Spasial, dst
5. Grade = level/tingkat evolusi dari Fey.
- normal-grade: level rendah = Fey Normal
- elite-grade = Fey Elite
- bronze-grade: level perunggu = Fey Bronze
- silver-grade = Fey Silver
- gold-grade = Fey Gold
- platinum-grade = Fey Platinum
- suzerain-grade: Fey Suzerain
ada 10 tingkat/sub level untuk tiap grade sebelum berevolusi: contoh Fey Normal 3/10 >> saat menjadi 10/10 baru bisa melakukan evolusi ke elite-grade, menjadi Fey Elite, dst.
---------
Kualitas Fey:
- normal-grade: Fey kualitas normal
- elite-grade: Fey kualitas Elite
- flawless-grade: Fey kualitas Flawless
- epic-grade: Fey kualitas Epic
- legend-grade: Fey kualitas Legend >> menjadi Fantasy Breed: Fey dengan 2 skill ekslusif.
(Contoh cara penyebutan dalam Story: Fey Elite/Epic = Fey grade Elite dengan kualitas Epic.
6. Spirit Qi = Sirkulasi tenaga dalam yang ada di tubuh suatu organisme. Eksistensi dan sifat - sifatnya adalah dasar bagi banyak sistem filosofi maupun pengobatan di China.
7. ability: kemampuan unik Fey yang bisa digunakan oleh orang yang mengontraknya, biasanya oleh para pekerja spirit qi profesional.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pedagang Evolusi Fey (Makhluk Buas Spiritual) _[part 1]
FantasySatu abad setelah Kebangkitan Spirit Qi, dunia memasuki era baru. Manusia mampu menyerap spirit qi dari dalam dunia, memungkinkan mereka untuk menapaki jalan baru - profesi dan pekerjaan di bidang spirit qi! Secara bersamaan, tumbuhan dan hewan di p...