5 - Album Foto

1.2K 210 26
                                    

Ini ceritanya gue diajak si kembar Frostfire sama Glacier ke kantin. Sambil nunggu makanan dibuat, gue dengerin mereka ngobrol.

"Alat panahan juga ada, loh."

"Enak banget! Coba tadi aku pilih kepintaran." Frostfire cemberut.

"Gue lebih baik gak milih apapun."

Omongan gue tadi bikin si kembar noleh ke gue barengan.

"Kenapa, Supra? Kalau gak milih nanti kamu gak bisa lulus," kata Glacier.

"Tinggal pindah sekolah."

"Eyy gak bisa gitu dong," kata Frostfire.

"Lu udah jadi murid resmi SMA Monsta, yang artinya lu harus bisa survive sampe lulus. Kalo ujung-ujungnya lu kepikiran pindah, kenapa milih sekolah di sini?"

'Bukan gue yang mau anjir!'

Gue mengistirahatkan kepala gue dengan tangan kiri sebagai penopang, sambil ngaduk es teh gue dengan sedotan.

"Abang-abang gue yang daftarin gue ke sini, TANPA sepengetahuan gue."

Mereka manggut-manggut dengan mulut membulat.

Gak lama kemudian makanan kita dateng. Sambil makan si kembar asik ngobrol tentang kegiatan tadi, tapi Frostfire lebih mendominasi obrolannya. Gue yang mati topik lebih banyak dengerin aja.

Dari yang gue denger, Frostfire juga berhasil menduduki posisi yang dihormati.

.

.

Skip waktu pulang sekolah. Gue lagi-lagi papasan sama Gentar di depan kelasnya, bedanya kali ini dia bawa temen. Pas sadar gue udah keluar kelas, Gentar nyamperin gue.

"Supra, bareng lagi yok."

Dan lagi-lagi gue anggukkin ajakannya yang ke sekian. Gue diem liatin temennya yang lagi senyum ke gue dengan mata merem.

Gue jadi inget seseorang pernah bilang, senyum itu ibadah, balaslah senyum orang yang senyumin kamu.

Tapi gimana cara bales senyum dia?

Gentar langsung ngeh gue diem-dieman daritadi. Dia liatin gue sama temennya bergantian sampai dia tepok jidat sendiri.

"Anjir lupa! Wkwk. Kenalin ini Sopan, temen sebangku gue. Sopan, ini Supra."

"Ohh jadi kamu orangnya. Salam kenal, ya," kata Sopan sambil ulurin tangannya ke gue.

Gue ngangguk lalu menjabat tangannya.

"Lu cerita tentang gue?" tanya gue ke Gentar.

"Ho'oh. Pas gue bilang, gue temenan sama orang yang ngedekam sendirian waktu di gimnasium kemaren, dia kepo. Ye gak, Pan."

Sopan mengiyakan, "waktu itu kamu jadi pusat perhatian banget. Bahkan ada aja omongan-omongan jelek tentang kamu, padahal baru pertama kali liat orangnya."

Oh waw. Ni orang ngomongnya sama rapinya kayak Glacier.

"Gue tau, biarin aja. Apa peduli gue."

Setelahnya gue cabut ngeduluin mereka, dan segera mereka nyusulin gue.

Singkat cerita kita bertiga nyampe di area parkir. Karena sekarang Gentar bawa temen, jadi gak mungkin dia nebeng sama gue sampe pintu gerbang kayak kemaren. Akhirnya gue milih ngalah dengan menjalankan motor gue dengan kecepatan mereka berjalan.

.

.

Gue mengerjap ketika gue mau markirin motor ke bagasi, ada mobil Bang Hali di dalam sana. Itu berarti dia udah balik. Kemudian dari bagasi gue masuk ke dalam rumah dan memberi salam.

Reboot! Not RibutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang