52 - Kita Gak Sejalan

822 167 99
                                    

Gilak kangen banget gw sama sensasi waktu update cerita wkwk. And finally it's comeback!

Di bab ini coba latihan kesabaran dulu ya, ges, biar gak emosian.

Enjoy~

.

.

Gue lagi kepikiran masalah pin daun yang ada di tasnya Sori, tiba-tiba nambah lagi beban pikiran. Kak Adudu datang dengan Kak Gilang saat gue dan si kembar baru selesai makan siang. Mereka berkata untuk ikut mereka melihat sesuatu yang mengerikan.

Kalau aja Kak Gilang doang yang kemari, udah pasti gue tolak, tapi ada Kak Adudu juga jadi gue dan si kembar ngikut aja.

Karena posisinya kita lagi di atep sementara dua kakel itu mau nunjukkin ke sebuah tempat yang ada di lantai tiga, otomatis kita hanya perlu turun satu lantai aja. Setau gue di lantai tiga hanya ada deretan kelas 12 yang ruangannya cuma ada sampai delapan aja. Lima ruang kelas 12 MIPA dan tiga ruang kelas 12 IPS.

Kita memasuki lorong yang agak gelap begitu melewati pintu kelas 12 IPS-C. Wajar sih, letaknya paling pojok banget, tapi emang ada tempat apa lagi sampe ada lorong tambahan?

Pertanyaan retoris itu akhirnya terjawab ketika para kakel berhenti di depan pintu sebuah ruangan. Gue, Frostfire, dan Glacier saling lempar tatap bingung, kemudian Kak Gilang membuka pintu tersebut. Baru aja daun pintunya kebuka sedikit, aroma amis langsung tercium hidung. Kondisi ruangannya yang gelap membuat visi kami keganggu. Satu hal yang terlintas di benak gue, dari bau amis yang tercium, gue berasumsi ada sesuatu gak mengenakan dan berhubungan dengan darah.

"Saklarnya bakal gue nyalain. Lu pada lakik, usahain jangan teriak pas liat ini," tukas Kak Adudu.

Ceklek.

Spontan gue dan si kembar terbelalak hebat. Bener kan dugaan gue, pasti ada kaitannya sama darah, terlebih lagi di depan sana ada mayat tergeletak dengan kepala hancur parah.

"Apa-apaan ini?! Ada yang ngelanggar peraturan sekolah??" pekik Frostfire.

Gue dan Glacier menoleh kaget ke Frostfire.

"Kayak yang lu pada pikir, ada pelanggar. Tiga tahun gue sekolah di sini baru nemu yang beginian," kata Kak Gilang.

Gue kek kok lu nyante amat ngomong begitu anje. Kalo gue malah syukur gak nemu yang begini sampe gue lulus, malangnya gue udah dikasih liat sekarang.

"Kakak bisa tau ada hal ini di sini darimana?" tanya Glacier.

"Sori," jawab Kak Adudu.

Gue, Frostfire, dan Glacier mengerjap kepo. Kak Adudu melihat itu pun berkata lagi,

"Gue ragu kalian bakal percaya gue, secara dia temen kalian, tapi gue berani sumpil sama apa yang gue liat."

.

.

Di waktu jam makan siang, Adudu berpapasan dengan Gilang yang memang mau menghampirinya. Disebabkan gak kenal, Adudu memilih untuk gak menggubris, namun Gilang memblokir jalan yang ingin Adudu lewati.

"Lu pengasuhnya bocah-bocah itu, bukan?"

"Maksud lo???"

Baru ketemu udah ngatain. Ngajak berantem?

"Maksud gue, lu deket sama si bocah triplek sama temen-temennya, kan?"

Adudu mengerjap guna mencerna pertanyaan Gilang tadi.

"Supra? Ohh, kenal. Ngape?"

"Tolong bujuk biar dia percaya gue mau bantu dia coba."

"Dih sape lu?"

Reboot! Not RibutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang