"Wih udah dapet luka aja."
Lagi, Gentar nyamperin setelah gue keluar kelas.
"Siapa yang bikin?" tanyanya nunjuk balutan kasa di tangan gue.
"Orang," jawab gue cuek sambil jalan ngeduluin Gentar. Toh nanti juga dia susulin.
Gentar pun manggut-manggut. Baguslah dia gak nanya lebih.
"Temen lu gak ngikut?" tanya gue.
Gentar menggeleng, "Sori dihukum belum boleh pulang kalo belum selesai nyalin catetan Fisika. Kalo Sopan mau nungguin Sori."
"Kenapa?"
"Ketiduran di kelas."
Gue ber-oh paham, habis itu lenggang. Sepanjang koridor sampe keluar gedung sekolah kita cuma diem. Gue doang lebih tepatnya, kalo Gentar sambil siulan. Sampai di jalan menuju area parkir, Gentar ngomong.
"Lu tau gak? Gue gak punya nomor lu."
"Terus?"
"Lu juga gak punya nomor gue."
"Oh."
Hening...
"Si anying pake lemot!"
"Apaan? Langsung tudep aja sih."
"Ya kali gitu lu langsung ngerti!"
Ngerti sih, cuma basa-basi lu bikin males.
Usai nemu letak motor gue diparkir, gue tarik keluar motor gue dari dempetan motor lain dan langsung nyalain mesin. Sambil nunggu mesinnya panas, gue minta HP Gentar buat nambahin kontak gue.
"Dah nih." Gue balikin lagi HPnya.
"Sip. Btw gue bareng sampe sini aja, ya, udah ada yang nungguin di gerbang."
Gue ngangguk iyain, setelahnya Gentar ngajakin gue tos sebelum pergi. Gue liat Gentar menjauh sebentar sebelum make helm.
.
.
Singkat cerita, hari udah sore. Tadi gue gak langsung pulang ke rumah buat mampir ke klinik. Gue dikasih suntik tetanus gara-gara baru keliatan ada tanda infeksi, dan sampe rumah nanti gue harus minum obat.
Sehabis gue parkir motor di garasi, gue masuk ke dalem rumah langsung nyari kulkas. Gue lagi gak selera makan karena masalah perut gue tadi, tapi apa daya supaya bisa minum obat.
Yang gue liat pertama kali waktu buka kulkas ada roti daging sama susu, gue ambil keduanya walau tau siapa pemiliknya.
'Maaf Bang Solar. Darurat.'
Btw sambil gue makan, gue baru nyadar gak ada yang nyaut salam gue pas masuk. Tapi nanti aja penasarannya, roti dagingnya enak juga.
.
.
"Abang?"
Gue coba cari Bang Solar di kamarnya, tapi nihil. Bang Hali juga gak ada dimana pun. Ni rumah sepi banget rasanya. Pada keluar apa?
Baru aja gue tertanya-tanya gitu, gue nemu secarik kertas di bawah vas di meja ruang tengah. Pas gue deketin lagi, di samping vas juga ada kartu debit. Alis gue naik sebelah, lalu gue ambil kertas di bawah vas tersebut.
「 Si gledek minta gw ikut dia pergi, jd buat sementara wktu lu sndrian di rmh. Ktnya sh smpe 3 bln gtu. Lu yng pinter jaga diri, jngn boros duit, doa'in lu msh punya dua abang y 」
KAMU SEDANG MEMBACA
Reboot! Not Ribut
Fiksi PenggemarGue muak ketika orang-orang bilang jangan lihat sesuatu cuma dari sampulnya. Di mana-mana yang namanya baru lihat pasti yang dilihat duluan ya sampul. Hidup mati gue dipertaruhkan di sekolah ini. Abang-abang sialan! . . Cerita ini murni hasil dari...