Di sinilah gue sekarang, berdiri di depan pintu gerbang sekolah baru gue. SMA Monsta namanya. Kesampingkan rumor jelek tentang sekolah ini, gue akui memang sekolahnya kayak sekolah elit. Dari luar sini kelihatan ada tiga gedung gede dan halaman depan yang luas, tempat parkirnya juga gak kalah lebar.
Sesudah gue parkirin motor gue, segera gue pergi dari tempat parkir. Tempat yang mau gue tuju sekarang adalah gimnasium, karena pasti murid-murid kelas 10 yang baru pada ngumpul di sana.
Karena gue gak hapal denah letaknya, jadilah gue nanya sama siswa yang lewat.
.
.
Singkat cerita, gue berhasil nemu letak gimnasiumnya. Langsung disambut keramaian begitu gue masuk.
Ugh bukan risih, cuma gue gak terbiasa rame-rame gini, jadilah gue cari spot mojok yang cocok buat gue mendekam aja.
Gue berusaha ngabaiin suara-suara mereka yang lagi asyik ngobrol setelah gue duduk di tempat yang gue pilih. Gue keluarin HP gue agar perhatian gue teralih. Ibu jari gue menggulir layar, pikiran gue malah gak fokus. Gue ngeh ada yang lagi ngomongin gue, secara emang gue doang sih yang menyendiri.
Niatnya udah mau bodo amat, tiba-tiba gue liat sepasang kaki dari balik HP gue. Ketika gue mendongak, ternyata ada laki-laki sebaya sama gue berdiri menghadap gue, kemudian dia jongkok nyamain tinggi gue yang lagi duduk.
"Sendirian aja," ucapnya.
Gue cuma mendeham, gak niat jawab, walau begitu dia masih stay jongkok. Gak capek apa tuh kaki?
"Boleh duduk bareng lu gak?"
Dia bertanya, lantas gue kepikiran sama kakinya, jadi gue anggukkin. Setelah dapat persetujuan dari gue, dia duduk di samping gue. Gak tau setelahnya dia ngapain karena gue masih sibuk sama HP. Tapi kalo didiemin terus takut dikata sombong.
"Lu juga sendiri?" Akhirnya cuma pertanyaan itu yang terlontar.
Dia menggeleng, "tadi sempet ngobrol bentar sama yang lain. Pas liat lu mojok sendiri di sini, jadi guenya misah."
"Niatnya mau ngajak ngobrol, tapi keknya lu gak suka ada yang ganggu."
Kalau aja ada belati, rasanya kayak nusuk bener ke jantung.
"Lebih ke gue gak terbiasa di tempat rame aja," kata gue.
Dia mengangguk paham. Kemudian dia mengulurkan tangan ke arah gue. Gue cuma cengo liat tangannya.
"Mau kenalan gak? Gue Gentar."
Jadi dia ngajak kenalan...
Wait, ke gue? Serius??
"Su-Supra." Gue bales jabat tangan dia.
Beneran gue kaget, soalnya dia orang pertama yang berani ngajak gue kenalan duluan. Kalau dulu waktu gue SMP, boro-boro diajak kenalan, satu kelas kenal nama dari guru pas ngabsen.
"Eh udah disuruh kumpul tuh. Gabung yok," ajaknya, gue ngangguk aja.
.
.
Setelah sabar nunggu setengah jam cuma buat dengerin ceramah kepsek yang terus diulang-ulang, akhirnya penentuan kelas diumumkan. Karena kelas 10 baru yang lolos tes masuk gak terlalu banyak, jadi masing-masing jurusan terbagi jadi dua kelas aja, kelas 10-A dan B. Gue dapet di kelas MIPA-A, katanya sih ruangannya deket kantor guru.
Btw gue pisah kelas sama Gentar, dia dapet di kelas MIPA-B. Setelah gue menemukan letak kelas gue, gue juga nemu kelasnya Gentar ternyata sebelahan doang sama kelas gue. Besar kemungkinan gue bakal sering ketemu dia. Asal anaknya baik dan gak ngusik, gue gak peduli.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reboot! Not Ribut
FanfictionGue muak ketika orang-orang bilang jangan lihat sesuatu cuma dari sampulnya. Di mana-mana yang namanya baru lihat pasti yang dilihat duluan ya sampul. Hidup mati gue dipertaruhkan di sekolah ini. Abang-abang sialan! . . Cerita ini murni hasil dari...