29 - Aneh, Kayak Elu

763 178 32
                                    

Singkat cerita waktu udah balik sekolah. Sekarang ini gue lagi sibuk menguras tenaga otak. Mumpung lagi sepi pelanggan, jadi gue pake salah satu meja buat tempat gue mikir. Kak Adudu ngomong bener tentang alat sandinya, sistemnya agak rumit.

Alatnya sempet gue bobol bagian dalemnya buat gue foto. Nah sekarang gue lagi mantengin layar HP gue yang nampilin gambar dalam alat itu. Pulpen yang gue pegang gue ketuk-ketuk di atas buku nota yang udah gue corat-coret dengan rumus.

"Gentar."

"OPOCOT!" latah gue sambil masang pose waspada, eh taunya Bang Gempa yang manggil.

Bang Gem terkekeh, "serius banget. Ngerjain pr?"

Gue menghela nafas, "i-iya Bang, pr matematika. Hehe."

Langsung keringet dingin, gue gak bisa bilang kalo gue lagi coba bobol sandi alat itu. Ditambah fakta kalo Bang Gem pernah jadi ketos.

"Ngerjainnya di dalem aja, Gen, mumpung belum dateng pelanggan jadi masih bisa nyantai," ujar Bang Gem.

"Gak papa, Bang, Gentar di sini aja. Udah pw."

Kemudian Bang Gempa menghela nafas lalu mengiyakan gue, setelahnya dia pergi ke dalam untuk beristirahat. Usai memastikan Bang Gem gak ada, gue balik fokus sama kerjaan gue.

"Yok bisa yok."

.

.

Supra Pov

Gue sekarang lagi nebeng di motor Bang Beliung.

Awal mulanya gini, gue lagi enak duduk selonjoran sambil ngemil kue bulan dan nonton TV bareng Sopan, sampe tiba-tiba ada yang bunyiin bel rumah. Gue pergi cek kan, tapi gak nemu siapa-siapa. Gue kira cuma orang iseng. Begitu gue mau nutup pintu, gue liat ada kertas nempel di pintu.

Dan itu surat dari Bang Beliung yang minta gue buat ketemu di depan pintu gerbang. Cuma gue, jangan ajak yang lain.

Alhasil gue kudu ninggalin Sopan sendirian di rumah. Bang Mari lagi ngajak Ibu keluar. Untung Sopan orangnya iyain terus, jadi gak masalah kalo gue ninggalin dia.

Begitulah gimana gue bisa nebeng lagi sama abang fake bule ini. Dia minta tolong gue cariin tempat makan yang menurut gue bagus. Gue turutin aja asal bener pas dia bilang bakal traktir gue.

Jadilah gue milih kafe tempat kerjanya Gentar.

Sesampainya di sana, gue nunggu Bang Beliung markirin motornya bentar lalu masuk ke dalam kafe barengan. Suara bel yang berbunyi karena di dorong pintu yang gue buka membuat Gentar yang keliatan lagi sibuk nulis noleh ke kita.

"Yo Sup! Watsap?"

Alis gue naik sebelah. "Lu kira gue ke sini mau ngapain?"

"Hmm dugem?"

"Ngadi-ngadi."

Kemudian gue jalan mau nyamperin Gentar, tapi gue langsung ngeh gue jalan sendirian. Gue berbalik liat Bang Beliung, yang diliatin malah keliatan cengo gak tau ngeliat apa.

"Bang," panggil gue.

Dia kayak langsung plong pas gue panggil, terus dia cengengesan.

"Hehe, kenapa Supra?"

Gue mendengus. "Nggak," terus gue jalan lagi nyamperin Gentar, Bang Beliung pula nyusul.

Begitu gue duduk di meja yang ditempatin Gentar, dia nampak buru-buru nutup buku kotanya. Gue mengerjap heran.

"Lu ngapain?"

"Oh, umm ngerjain pr," jawabnya, habis itu dia berdiri.

"Bentar gue bawain menu dulu."

Reboot! Not RibutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang