Harus banget ya tiba-tiba mulu? Capek hati pikiran gue. Situasi yang terjadi di hari ini udah ngobrak-abrik gue banget. Gak tau mau Alhamdulillah atau Naudzubillah.
Gue sekarang tengah memecutkan motor balik ke sekolah bersama Frostfire nebeng. Ini tentang yang Glacier beritahu sebelumnya. Ngarep? Gak juga, sih. Tapi gak ada salahnya memastikan itu walau nanti bakal gelud sama mereka.
Mau gimanapun mereka kawan pertama gue, terutama Sopan yang merupakan sepupu gue.
'Kenyataannya orang yang kau sebut Abang keduamu, dia adalah Kakakku!'
'Namanya adalah Cahaya Gumilar! Bukan Solar Adhikara!'
Gue berdecih. Ngapa pula gue keinget kata Sopan waktu itu.
Kenapa juga Bang Solar itu Abang kandungnya Sopan...
Eh?
Gue menggeleng cepat. Apa ini?
Gue cemburu?
"Supra awas!"
Baru ngelamun bentar gue udah diteriakkin Frostfire. Tapi justru gue bersyukur soalnya GUE HAMPIR NABRAK MOBIL.
Beruntung gue cekatan bisa ngehindar, kesenggol dikit. Gue bisa denger teriak protes dari pemilik mobil tadi, tapi gue abaiin aja.
"Bangsat lu," cibir Frostfire.
"Diem kau."
Sesampenya kita di sekolah, bergegas kita lari dari parkiran ke arah gedung. Literally gue sama Frostfire gak tau mereka dimana, dan nih sekolah luasnya udah kayak Kebun Raya kali. Alhasil kita mencar. Frostfire cari di bagian dalam, sedangkan gue di luar.
Cukup lama kita ngehabisin waktu buat lari sana sini cari keberadaan Gentar CS. Gue berhenti di suatu tempat guna ngatur nafas gue yang tersengal-sengal. Gak jauh dari tempat gue berhenti ada gedung gimnasium, dan gue ngeliat ada seseorang yang lagi ngintip di pintu. Feeling gue bilang mending gue kepoin, jadi gue samperin dia.
Eh ternyata orang itu si kakel cebol Kak Adudu.
Langsung aja gue samperin dia dan nepok pundaknya. Dianya kaget dikit, habis itu mendengus lega.
"Kaget gue. Gimana temen lu?" tanyanya.
"Aman. Lu ngapain di sini, Kak? Yang lain?"
"Tuh di dalem."
Gue mengernyit, kemudian gue ikut mengintip. Gue kaget ternyata Gentar lagi bertarung sama Sori, sementara Sopan tengah bertopang lutut sambil megang pipinya yang memar, lalu...
Anjim kenapa ada Bang Gempa juga di situ?
"Terus ngapa lu malah diem di sini gak masuk buat bantu?" tanya gue ke Kak Adudu.
Si kakel cebol berdecak, "gue juga maunya gitu, tapi si jamet maksa gue buat nunggu di luar. Jaga-jaga kalo emergency katanya."
Gue ngangguk paham. Gue juga harus manggil Frostfire biar nyamper ke sini, jadi gue telepon dia. Setelahnya gue mantengin pintu sebentar, bisa terdengar samar suara dentuman senjata dan pukulan fisik dari pertarungan antara Gentar dan Sori.
Baru mau gue nyentuh pintu, Kak Adudu nyerocos.
"Heh mau ngapain lu?"
Gue lirik dia bentar dan jawab, "gue ada urusan sama Sopan."
Lalu gue nyelonong masuk. Belum juga deket-deket amat gue masuk, mereka langsung stop berantem. Kaget kali.
Sopan yang tadinya lagi berlutut sekarang berdiri. Dia mendekat ke samping Sori, masih megang pipinya sambil natep gue tajem gitu. Sementara gue berhenti di samping Gentar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reboot! Not Ribut
FanfictionGue muak ketika orang-orang bilang jangan lihat sesuatu cuma dari sampulnya. Di mana-mana yang namanya baru lihat pasti yang dilihat duluan ya sampul. Hidup mati gue dipertaruhkan di sekolah ini. Abang-abang sialan! . . Cerita ini murni hasil dari...