Di kesunyian pagi di mana matahari belum memamerkan eksistensinya dari ufuk timur, ternampak seorang remaja lelaki yang baru tersadar kembali dari bunga tidurnya. Dia memosisikan tubuhnya duduk guna mengumpulkan kesadarannya kembali. Dia menoleh ke arah jendela dengan hordeng yang sedikit terbuka, dapat dilihatnya bercak putih di kaki langit yang menandakan fajar akan tiba sebentar lagi.
Mata yang memiliki paduan warna yang cantik bak permata intan dan perak itu terus menerawang luar jendela. Merah dan abu, memang perpaduan yang tidak biasa, tapi mindset tersebut akan berubah ketika kedua warna itu dicocokkan dengan paras rupawan miliknya.
.
.
Basi. Wong gue biasa-biasa aja.
Gue Supra Adhikara. Jujurly gue gak begitu tertarik kenalan sama kalian, cuma karena author kalian maunya gue jadi pov di sini, jadi terima gak terima, kan.
No offense.
Karena pov-nya dimulai dari sini, gue lanjutin yang sempet kepotong tadi.
Gue baru selesai melaksanakan solat subuh. Karena gue udah mandi sebelum solat tadi, jadi gue tinggal ganti baju koko gue dengan seragam.
Hari baru sekolah baru. Well, hari ini hari pertama gue masuk SMA. Gue gak merasa excited samsek suer. Antara gue gak bisa mengekspresikan atau guenya merasa biasa aja. Soalnya sekolah baru gue nanti bukan tempat yang gue harapkan bisa masuk di sana.
Kalau bukan karena abang-abang gue yang main daftarin gue di sana secara sepihak.
Tok. Tok.
Gue yang lagi bercermin seketika menoleh ke arah pintu. Kedengaran bunyi ceklek bersamaan dengan pintu kamar gue dibuka, lalu nongol kepala abang gue dari balik situ.
Gue syok dikit. Untung tuh kepala masih nyambung sama badannya.
"Udah bangun toh," katanya.
Gue mencebik, "biasanya juga bangun pagi, Bang. Kenapa?"
"Gue kira lu bakal begadang biar bangun telat terus bolos. Mood lu kemaren kentara banget gak suka sama tuh sekolah."
'Tau gitu ngapa lu pada daftarin gue ke situ, kampret?!'
"Soalnya kalau gue nolak pun gak bisa, kan."
Abang gue menyeringai, "tuh tahu."
"Jangan lama-lama. Sarapan dulu." Setelahnya abang gue pergi.
Namanya Solar Adhikara. Sama kayak dia, gue pemakai kacamata minus.
.
.
Singkat cerita, sekarang gue lagi sarapan bareng dua abang gue. Meski dikata makan bareng, tapi mereka sibuk sama kegiatan masing-masing. Abang Solar sibuk makan sambil main HP, dan satu lagi abang gue yang tertua sibuk ngetik di laptop sambil ngeteh.
Emang beneran sibuk, mereka udah punya pekerjaan. Gue juga gak ambil pusing, udah biasa kalau makan bareng gini sering diem-dieman, walau nantinya abang gue ngajak ngobrol pasti diladenin.
"Lu mau kita anterin?" tanya abang tertua gue.
Gue menggeleng, "gak usah, Bang. Gue bawa motor."
Abang gue ngangguk doang lalu kembali memerhatikan laptopnya.
Namanya Halilintar Adhikara. Sama kayak dia, gue capek banyak ngomong.
.
.
Sebenarnya gue belum tahu menahu banyak tentang sekolah baru gue itu. Cuma yang gue denger dari mulut-mulut yang hobi ngelambe turah, sekolah itu selalu kena kasus tentang murid-muridnya yang sering tawuran sama sekolah lain.
Btw abang-abang gue lulusan dari sekolah itu. Gue sempet curiga mereka pernah terlibat tawuran, tapi mereka lulus dengan nilai dan perlakuan yang cukup baik, jadi gue gak yakin mereka terlibat.
Meski gue bilang gak suka, apa suatu saat ketidaksukaan itu berubah? Soalnya gue ngebet pengen mecahin misteri yang ada di sekolah itu.
Yah, gue pantau aja nanti.
To be continued...
.
.
Salam kenal buat kalian pembaca baru! Gimana kira-kira prolognya?
Nah cerita ini bakal fokus ke para BoFu dengan pov-nya Supra. Moga kalian mau stay baca cerita isenganku ini huehue.
Terimakasih banyak buat kalian yang udah menyempatkan mampir. Jangan lupa tinggalin jejak vote commentnya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Reboot! Not Ribut
أدب الهواةGue muak ketika orang-orang bilang jangan lihat sesuatu cuma dari sampulnya. Di mana-mana yang namanya baru lihat pasti yang dilihat duluan ya sampul. Hidup mati gue dipertaruhkan di sekolah ini. Abang-abang sialan! . . Cerita ini murni hasil dari...