Gentar Pov
"Hah?"
Barusan gue gak salah denger, kan?
Bang Gem ngusap tengkuk belakangnya terus ngomong lagi,
"Kamu... boleh sekolah lagi, Gen," katanya.
Kejedot apa gue semalem? Anjay baru juga hari ketiga, gue pikir bakal nyampe seminggu gue ditahan di rumah, atau lebih parah sampe dua minggu.
"Bang, bukan maksud gue kedengeran kayak gak seneng ye. Seneng banget malah. Tapi, kenapa tiba-tiba Abang berubah pikiran?" tanya gue.
Nafas berhembus dari mulut Bang Gem. Gak ada jawaban, dia masih terlihat kayak orang pasrah banget dari baru dia nyampe rumah. Dan tiba-tiba aja Bang Gem jatuh berlutut, gue sampe terlompat kaget saking gedenya suara gedebuk lututnya.
"Ba-Bang Gem?" lirih gue sambil mendekatinya.
"Maaf."
Ucapannya tadi sontak bikin gue berhenti mendekat.
"Maaf, Abang udah egois."
Lah baru sadar, Bang?
"Di kafe tadi, Tok Aba nanyain kamu, terus Abang jawab. Habis itu Abang ditegesin kalo yang Abang perbuat udah salah," lanjutnya.
Ya emang salah sih, tapi di satu sisi gue mencoba paham karena mental illness-nya Bang Gempa, makanya gue gak protes.
"Bang, berdiri dulu, yuk. Jangan kek gitulah, jadi gak enak guenya," ujar gue.
Bang Gem sedikit mendongak dan bilang, "gak, sampe kamu mau maafin Abang."
"Gue gak nyalahin lu, Bang, justru gue berusaha coba mahamin elu, meski ngejengkelin Abang gak bisa mahamin gue balik."
"Makanya Abang minta maaf ke kamu."
"... Bang, jangan bikin mulut gue ngeluarin bahasa kebun binatang nih."
"Tinggal Abang mingkem mulutmu pake jepit jemuran."
"Ogah! Udah gak usah minta maaf lagi."
Kenapa gue sering dinista si paling selalu salah di sini? Gue lemlah.
Dan sempet-sempetnya Bang Gem terkekeh sebelum akhirnya dia bangun berdiri. Kemudian dia mendekati gue lalu menepuk kepala gue.
"Kalo kamu bisa janjiin satu ini, baru Abang bisa seratus persen ngelepas kamu ke sekolah lagi," tukasnya.
Gue mengernyit heran. Maksudnya dia masih ragu buat ngelepas gue?
"Janjiin apa?"
"Jawab dulu bisa, gak?"
"Insya Allah bisa."
"HARUS bisa."
"Y-ye emang janjiin apa sih?"
"Jangan mati."
"..."
.
.
"Gitu deh. Gue gak tau apa yang diomongin Tok Aba ke Bang Gem, tapi gue tetep berterimakasih banyak sama beliau," ujar gue.
Supra dan Sopan pun manggut-manggut habis denger cerita gue. Ini kita bertiga lagi otw menuju kelas betewe.
"Baguslah kalo gitu," kata Supra.
"Hehe. Oh ya, pipi lu udah gak kenapa-napa, kan?" tanya gue.
"Sakit sih udah nggak, masih bengkak dikit."
"Gue ngewakilin maafnya Bang Gem."
"Gue juga udah gak masalahin itu."
"Tapi, kenapa waktu itu Kak Gempa nampar Supra?" tanya Sopan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reboot! Not Ribut
FanfictionGue muak ketika orang-orang bilang jangan lihat sesuatu cuma dari sampulnya. Di mana-mana yang namanya baru lihat pasti yang dilihat duluan ya sampul. Hidup mati gue dipertaruhkan di sekolah ini. Abang-abang sialan! . . Cerita ini murni hasil dari...