44 - Demi Yang Berharga

647 157 24
                                    

(Masih) Sori Pov

Singkatnya aku baru aja selesai makan langsung cuci piring terus pergi ke kamar buat mandi sama ganti baju.

Iya tau, aku seharusnya mandi dulu baru makan, tapi Sori udah laper duluan. Maaf ya kalo Sori jadi gendut nanti '^'

Sehabis mandi terus pake baju santai, aku duduk di dekat jendela untuk menyapa satu-satunya tanaman yang aku taruh di kamar.

"Hai Sunshine! Kangen aku gak? Hehe, nungguin aku kasih makan, ya? Nih makan yang banyak," ucapku sambil menuang pupuk untuk bunga matahari ku.

Yep, bunga matahari ges, tapi sebenarnya ini bukan punyaku. Bunga cantik ini punya Kak Duri. Saat Kak Duri masih ada, dia pernah cerita tentang bunga ini, katanya dia mendapat bibitnya dari seorang teman dekatnya. Makanya bunga ini menjadi kesayangannya Kak Duri sampai diberi nama Sunshine, katanya biar bunganya sama terangnya dengan kawannya itu.

Waktu itu aku masih kecil banget. Saking gak ngerti, aku tanya ke Kak Duri emang orang bisa bercahaya terang? Sebab itu Kak Duri tertawa geli. Sekarang aku paham, itu cuma perumpamaan. Bagi Kak Duri, orang itu sangat berharga di hidupnya, sama seperti bunga matahari ini.

Teman berharga...

Benar, aku juga punya.

SMA Monsta. Sekolah itu sebelumnya sudah membuat banyak orang kehilangan mereka yang berharga. Seperti aku, kehilangan Kakakku satu-satunya.

Aku menyeringai.

Untuk sekarang, demi teman-temanku yang berharga...

Akan kulakukan apapun itu.

.

.

Balik lagi ke pov gue di keesokan hari. Gue dan Sopan lagi jalan bareng di koridor menuju kelas. Tinggal beberapa jarak lagi sampe, tiba-tiba seseorang datang membuat gue menghentikan langkah dan reflek Sopan ikut berhenti.

Oh shit, cewek gila itu lagi.

Gue udah niatan mau ngumpet aja di belakang Sopan, namun entah bagaimana gue tiba-tiba mendapat dorongan keras sehingga gue terdorong maju dan nabrak si cewek.

Tau habis itu apa? Si cewek teriak kegirangan, gara-gara posisi ambigu yang terjadi karena gue nabrak dia,

dan bikin gue gemeteran setengah mampus.

Yukadon.

"Iihh Supra, kita masih di sekolah loh," kata si cewek pake ngedipin sebelah matanya.

Jijik. Pengen muntah.

Gue buru-buru bangun berdiri dari posisi tadi, kemudian menoleh cepat ke belakang untuk mengetahui siapa yang ngedorong gue.

Gue terbelalak. Sori?

Sejak kapan dia di situ? Daripada itu, masa sih dia yang ngedorong gue. Tapi ngeliat reaksinya yang menutup mulutnya dengan kedua tangan dan mata terbelalak bikin gue ragu, antara dia beneran kaget atau biar dia keliatan begitu.

"Sori lu-"

"Hii! Supra ternyata ngeres!"

"GAK YA ASU! SEKATE-KATE!"

Terus dia ketawa terbahak-bahak sampe nge-jumplang ke belakang. Sopan juga samanya. Walau gak seheboh Sori, ketawanya Sopan sambil nutup mulut pake kipas yang entah darimana munculnya.

"Supraa~"

Seketika gue ngerasa kayak ada sengatan listrik mengalir dari kepala ke kaki denger si cewek manggil gue pake nada yang... ewh.

Reboot! Not RibutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang