Gue baru selesai mandi sepulangnya gue dari minimarket tadi. Siang ini puanas e pol bikin gerah.
Gue pergi ke ruang tengah dan nemuin ada Bang Mari yang udah nyalain AC sambil nonton K-drama, jadi gue samperin buat numpang ngadem. Gue ambil tempat selonjoran di sofa panjang.
Sebenernya bisa aja gue ngadem pake AC di kamar, cuma mager naik ke lantai duanya.
"Duduk, Supra. Rambut kamu masih basah ntar merembes ke sofa nya loh," ujar Ibu nyamperin kita sambil bawa nampan.
Gue buka sedikit mata gue lalu mengangguk. Gue bangun duduk sambil ngelap rambut gue pake handuk yang masih tersampir di bahu gue.
"Mampos ketauan, kan! Modal suara bagus punya orang laen doang belagu lu!"
Gue sama Ibu natap kaget ke arah Bang Mari yang tiba-tiba nyerocos sendiri. Pas nyadar dia lagi diliatin, Bang Mari mengerutkan dahinya bingung sampai dia ngerti kenapa dia jadi pusat perhatian dadakan.
"Gu-gue kekencengan ya?" tanyanya.
"Banget. Lagian gaje lu cuma drama doang heboh bet," jawab gue.
"Lu kalo gak nonton dan gak paham mending diem."
"Bacot."
"Mulutnya Supra. Ibu jepit nih pake jepit jemuran," ancam Ibu yang buat gue merinding seketika.
Ni abang setan atu malah ngetawain, "jepit aja yang banyak, Bu. Mulut ajaran abangnya sih jadi susah difilter."
"Maripos, kamu juga yang paling tua diantara Supra sama Sopan. Harusnya kamu kasih nasehat yang bener, bukan ngedukung Ibu."
Seketika itu juga Bang Mari diem dan gue bales ngejek dia dalam hati. Rasain diulti balik sama emak sendiri.
Btw kayak ada yang kurang.
"Sopan dimana?" tanya gue.
Ibu ikut duduk di sofa tunggal setelah meletakkan nampan dengan cemilan kue basah.
Kemudian dia menjawab, "tadi dia ditelepon temennya. Katanya sih temennya minta ditemenin keluar, tapi Ibu kurang tau kemana."
Gue langsung kepikiran dua orang CS-annya.
"Siapa?"
"Kalau gak salah namanya Sorry? Tapi takut salah denger juga, lagian masa namanya kayak bahasa inggris maaf?"
Jangankan Ibu, awal gue kenal nama dia juga gitu kesannya.
"Yang bener Sori, Bu."
"Lah beneran Sorry namanya?"
Pengen ngumpat tapi takut dicap durhaka.
"S-O-R-I bu, bukan S-O-R-R-Y." Gue coba ngasih tau sejelas mungkin.
"Ohh gitu. Kedengerannya sama gitu sih," kata Ibu lalu terkekeh.
Gue mendesah pelan. Wajar kalau Ibu bisa salah paham sama tuh nama. Orang lain juga pasti gitu kalau gak langsung dijelasin.
"Assalamu'alaikum."
Gue, Ibu, sama Bang Mari pun menjawab salamnya. Sopan baru aja pulang.
"Eh lagi pada ngumpul di sini."
"Iya. Ibu habis buatin kue basah. Sini gabung makan, Pan," ujar Ibu.
Sopan mengangguk lalu dia masuk dan duduk di samping gue. Gue liat dia bawa tas lumayan gede. Baik gue, Ibu, dan Bang Mari sama-sama penasaran apa isinya.
"Itu apaan, Pan?" tanya Bang Mari.
Sopan melihat ke tasnya, "oh ini. Bunga Lili putih, tadi dikasih sama Sori."
KAMU SEDANG MEMBACA
Reboot! Not Ribut
Fiksi PenggemarGue muak ketika orang-orang bilang jangan lihat sesuatu cuma dari sampulnya. Di mana-mana yang namanya baru lihat pasti yang dilihat duluan ya sampul. Hidup mati gue dipertaruhkan di sekolah ini. Abang-abang sialan! . . Cerita ini murni hasil dari...