chapter fourty six

13.9K 1.4K 98
                                    

Alhamdulillah finally update

Maaf ya kalo lambat soalnya masih dalam suasana lebaran.

Mohon maaf lahir batin ya semuanya.

Di maafin ngga nih?

Happy reading




Setelah menghabiskan waktu kurang lebih dua minggu di negri Piramida itu, dan kerjaan Hasbi juga sudah selesai akhirnya mereka pulang ke Indonesia.

Selama dua minggu itu mereka menghabiskan waktu dengan meng-explore Mesir dari mulai bermain di Padang pasir sampai pantai, mereka juga singgah di icon negara Mesir yaitu Piramida.

Tak lupa juga dengan mempelajari sejarah Mesir di salah satu museum Mesir. Mereka juga pergi ke the national museum of Egyptian Civilization ( Museum Nasional peradaban Mesir) yang berada di Fusfat, Kairo. Melihat musuhnya nabi Musa. Di museum itu tersimpan jasad Fir'aun yang di awetkan dan masih utuh.

"Aa'?"

"Apa sayang"

"Yang ada di museum kemarin itu beneran Fir'aun ya A'?"

"Katanya sih iya. Emang kenapa?"

"Jelek!" Singkat padat dan itulah. Bumil satu ini benar-benar mengeluarkan segala apa yang ada dalam hatinya.

Hasbi tertawa mendengar satu kata yang keluar dari mulut istrinya.

"Jelek jelek gitu dia di sembah oleh kaumnya jadi Tuhan loh"

"Masa Tuhan mati sih"

Hasbi hanya terkekeh mendengar dumelan dari sang istri, mereka sedang berada di dalam pesawat, ya namanya bumil gabut jadi banyak hal yang dia tanyakan.

"Oh ya A', Ala pernah dengar katanya Fir'aun itu pernah ingin bertaubat tapi enggak di terima. Itu ceritanya gimana?"

Hasbi merubah posisinya, dan menarik kepala sang istri untuk bersandar pada bahunya lalu bercerita.

"Jadi ketika Fir'aun mau tenggelam. Fir'aun tenggelam di mana?"

"Laut merah"

"Ketika itu dia sempat meminta ampunan dan bertaubat kepada Allah. Tapi Allah ngga menerima taubatnya."

"Kenapa?"

"Menurut Ahmad Ghalusyi, dalam salah satu kitabnya, dia menjelaskan. Allah SWT tidak merima taubatnya karena pada saat itu Fir'aun sudah tertangkap basah dan tenggelam. Taubatnya terlambat, karena ketika itu dia sudah menyadari kematiannya."

"Akhir dari pertaubatan adalah ketika jiwa seseorang telah mencapai tenggorokan. Dan orang tersebut meyakini bahwa saat itulah batas waktu kehidupan akan datang dan yang membuat harapan terhenti maka pertobatan orang tersebut menjadi tidak bermanfaat"

"Allah SWT berfirman dalam surah an-nisa ayat 17, sesungguhnya tobat disisi Allah hanyalah taubat bagi orang-orang yang mengerjakan kejahatan lantaran kejahilan. Yang kemudian mereka bertaubat dengan segera maka mereka itulah yang di terima Allah taubatnya dan Allah maha mengetahui lagi bijaksana"

"Paham sayang?"

"Dikit" jawab Nayra dengan merapat jari jempol dan telunjuk tapi tidak menyatu. Taulah kelen kek apa.

Hasbi menghela nafas, "udah di jelaskan panjang lebar tapi ngertinya dikit doang"

"Hehe"

"Tapi kalo kata Ala ngga papa sih tobatnya Fir'aun itu ngga di terima, soalnya dia jahat banget."

learn to be better Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang