Situation: ketika mereka harus siap-siap sama kegiatan kelasnya
Kelas 10-4 sudah disulap menjadi mini bioskop. Tempat tiket ada, tukang popcorn juga udah ready, dan yang paling penting adalah para penontonnya. Kondisi kelas yang terletak di lantai satu paling ujung ini udah remang-remang, beneran kayak mau nonton di bioskop.
Jungwon dan Jihan sebagai penduduk asli kelas 10-4 juga sudah bersender di barisan belakang. Kelas 10-4 mengeluarkan kursi dan meja untuk lebih leluasa menonton dan karpet menjadi alasnya.
"Lo sama Jungwon, udah kayak couple, pakai onesie samaan," bisik Jaehee.
Jihan langsung melihat onesie yang dipakainya dan milik Jungwon. Mirip, sih. Atau mungkin sama? Entahlah. Jihan menghembuskan nafasnya, Jaehee bukanlah orang pertama yang mengatakan itu. Entah ide siapa yang membuat anak-anak kelas 10-4 ini harus memakai onesie.
Lima menit kemudian, film babak kedua sudah selesai. Sebagai selingan, Jungwon dan Jihan yang ditunjuk sebagai MC maju ke depan untuk ngobrol sebentar biar tetap seru.
"Kayaknya udah pada ngantuk, ya," Jihan melihat muka teman-temannya yang masih asyik rebahan.
Jungwon tertawa menanggapinya, "Iya, nih. Muka-muka nyari bantal tapi bantalnya dipakai semua. Tapi nggak apa-apa, guys. Partner gue..." Mata Jungwon melirik Jihan. "...juga udah nundutan."
"Dikasih bahunya nggak, Dek?"
Lantas seisi kelas pun tertawa mendengarnya. Jungwon jadi bingung mau nanggepinnya gimana.
"Karena udah pada ngantuk tinggal plek bobo, habis ini kita mau kasih beberapa rekomendasi film yang seru abis! Bikin matanya melek, boleh dong ditampilin list filmnya!" Ucap Jihan fokus ke topik awalnya.
Setelah layar menampilkan list film, Jungwon dan Jihan kembali ke tempat duduk semulanya yaitu di barisan belakang. Sebelum duduk, Jungwon menahan Jihan dengan pertanyaannya.
"Mau nyari makan nggak? Gue lapar."
"Tunggu, Won. Gue penasaran pada mau nonton apa. Kalau horror gue skip, deh."
Jungwon mengangguk singkat. "Kalau gitu gue keluar dulu, ya."
"Eh, eh ikut! Hee, nanti kasih tahu gue nonton apa ya."
Jaehee hanya memberikan jempol pada Jihan. Sesudahnya mereka berdua keluar untuk mencari makan.
Jeongwoo berbisik pada pacarnya setelah kedua temannya keluar, "Mereka nggak salah keluar pakai onesie couple gitu? Diledekin sama sekelas aja udah ogah-ogahan, gimana sama orang lain?
Jungwon, kalau berduaan bareng gebetannya di acara sekolah, tetap kelihatannya sebagai teman meskipun udah digodain. Sakit tapi ya udah jalanin aja.
Visualisasi
KAMU SEDANG MEMBACA
Republik Cinta
FanfictionENHYPEN | GIRLS Kalau kata HIVI mah, ada yang jatuh cinta, ada yang gagal cinta, juga ada yang digantung hatinya Cerita ketujuh laki-laki mengejar cintanya masing-masing