Situation: ketika mereka sekelas sama gebetannya
"Sun! Sun! Lo tahu nggak?"
"Apa apa apa?"
"Katanya Kak Haechan sama Kak Ryujin putus!"
"Anjir!" Sunoo memukul pelan pundak Seeun. "Lo yang benar aja? Gue kira masih pacaran."
"Aslian. Gue juga ngiranya gitu. Gue tahu dari Yujin, dia masih satu sekolah sama mereka. Dengar-dengar katanya Kak Haechannya yang mutusin."
"Gara-gara apa?" Tanya Sunoo dihantui dengan penasaran.
"Gue juga nggak tahu. Yujin nggak kasih tahu, tapi katanya memang ada adik kelas yang selalu ngedekeitn Kak Haechan. Entah, deh, Kak Haechannya kepelet atau apa," jawab Seeun lalu mengeluarkan buku catatan Bahasa Inggrisnya.
Haewon, teman sekelas mereka ikut menimbrung, "Ngomongin apa? Kayaknya seru."
"Lo nggak diajak. Beda SMP, sih!"
"Nggak rame, ah! Gue juga butuh melatih pendengaran gue."
Sunoo berdehem, "Ada orang yang namanya dokter THT, Won."
Haewon mengangguk dan mengalihkan topik pembicaraan, "Kalian emang satu SMP, ya?"
"Iya," jawab Seeun.
"Pacaran dari SMP?"
"PACARAN?!"
Sunoo dan Seeun saling menatap dan menunjuk satu sama lain. "KITA?!" Teriaknya bersamaan.
Seeun merotasikan bola matanya, "Gue nggak mau pacaran sama dia."
"Lo pikir gue juga mau sama lo?"
"Iya. Secara gue cantik gini. Masa lo nggak mau sama gue? Banyak, kok, yang mau sama gue," Seeun membanggakan dirinya. Tangannya mengipaskan rambutnya sampai kena muka Sunoo.
"Yang mau sama gue juga banyak, kok. Awas aja lo cemburu."
"Ngapain juga gue cemburu?"
"Siapa tahu."
"Aduh, jangan sampai, deh!" Seeun mengetuk kepalanya lalu ke mejanya, tanda amit-amit.
Haewon menghembuskan nafasnya, "Kita lihat aja. Kalian berdua makan omongan sendiri atau nggak."
Sunoo, kalau tahu gebetannya sekelas sama dia, tetap memperlakukan gebetannya sebagai temennya karena dia penganut semuanya bermula dari teman.
Haewon, teman sekelas Sunoo dan Seeun
KAMU SEDANG MEMBACA
Republik Cinta
FanfictionENHYPEN | GIRLS Kalau kata HIVI mah, ada yang jatuh cinta, ada yang gagal cinta, juga ada yang digantung hatinya Cerita ketujuh laki-laki mengejar cintanya masing-masing